Prediksi Tottenham Hotspur vs Arsenal : Mencari Penguasa London Utara

0
192
Prediksi Tottenham Hotspur vs Arsenal 6 Desember 2020

Debatbola.comTottenham Hotspur akan menjamu Arsenal pada pekan ke-11 Premier League 2020/21, Minggu (6/12/20), di Tottenham Hotspur Stadium. Duel dua musuh bebuyutan London Utara yang sedang berbeda nasib ini sepertinya bakal leih condong kepada tuan rumah.

  • Tren Positif Masih Berlanjut

Tottenham Hotspur belum terkalahkan dalam enam laga terakhir Premier League (W4, D2). Hal tersebut dipastikan setelah menahan imbang Chelsea (0-0) pada akhir pekan lalu. Tim asuhan Jose Mourinho pun kini masih berada di puncak klasemen sementara dengan 21 poin.

Khusus di Liga Europa, Spurs sayangnya masih berada di peringkat kedua klasemen setelah hanya bermain imbang di matchday kelima melawan LASK Linz (3-3). Meski begitu, mereka sudah dipastikan lolos ke babak 32 besar dan bisa melakukan rotasi di laga berikutnya.

Rentetan hasil positif di atas sangat penting dalam menjaga kepercayaan diri penggawa Spurs. Mereka bisa dianggap sangat impresif karena jadwal laganya terbilang paling padat ketimbang tim Premier League lain. Bermain di tiga kompetisi sekaligus, Spurs sejauh ini sudah menempuh 19 pertandingan.

Jelang melawan Arsenal, Mourinho sebenarnya punya tugas yang cukup berat. Namun, pelatih asal Portugal itu sepertinya akan tahu betul bagaimana mengalahkan Arsenal. Dalam pertemuan terakhir di paruh kedua musim lalu, Mourinho benar-benar mempersulit The Gunners dengan permainan pragmatisnya; dan pulang dengan kemenangan 2-1.

Prediksi Tottenham Hotspur vs Arsenal 6 Desember 2020

  • Sesuaikan Kekuatan Lawan

Mourinho terbiasa menghadapi laga dengan melihat kekuatan lawan. Jika membayangkan tim seperti Arsenal yang bakal mencoba menyerang dengan umpan satu-dua sentuhan, Spurs sepertinya akan mencoba bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Untuk bisa memaksimalkan taktiknya, Mourinho tentu akan kembali memasang Lucas Moura, Son Heung-min, dan Harry Kane. Ketiga pemain ini bakal punya perannya masing-masing. Son bakal diandalkan ketika counter, Kane akan diandalkan dalam scrimmage di kotak penalti, sedangkan Lucas bakal menyuplai bola di final-third.

Sepanjang kariernya, Mourinho akan sangat senang jika timnya bisa mengunci kemenangan sejak awal-awal laga. Jika unggul sejak turun minum, ia akan membawa timnya tampil lebih bertahan di 45 menit berikutnya.

Hanya saja, jika unggul sejak awal, taktik turun bertahan ini masih sering membawa petaka. Dalam tiga laga musim ini (West Ham United, 3-3; Newcastle United, 1-1; LASK, 3-3), keunggulan mereka sirna akibat antisipasi buruk. Jika telah berada dalam kondisi unggul, Mourinho tentu perlu mencari cara terbaik untuk melindunginya.

  • Masih Didera Inkonsistensi

Arsenal masih saja menunjukkan tren inkonsistensinya. Dalam tiga laga terakhir di Premier League, mereka kalah dari Aston Villa (0-3) dan Wolves (1-2); serta bermain imbang atas Leeds United (0-0). Rentetan hasil buruk ini terpaksa membuat Arsenal duduk di peringkat ke-14 klasemen sementara.

Kekalahan terakhir dari Wolves diakibatkan karena buruknya antisipasi lini pertahanan The Gunners. Ketika menyerang, mereka terlalu naik sehingga tim lawan bisa mengeksplotasi dengan serangan balik cepat. Koordinasi back-four Arsenal pun tampak buruk.

The Gunners bakal sulit dalam menghadapi Spurs nanti. Mereka harus mencari cara karena Jose Mourinho sering menampilkan mirroring-tactics. Artinya, skema permainan Mikel Arteta berpeluang besar ditiru sehingga Arsenal bisa jadi tak punya skenario alternatif untuk bisa memenangkan laga ini.

Adapun hal lain yang perlu diperhatikan ialah tak boleh terlalu bernafsu menekan. Pasalnya, Spurs bakal sangat mengancam dari counter-attack. Jika tampil dengan garis pertahanan yang terlalu naik, mereka bisa menanggung risiko besar; dan ini menjadi penyebab beberapa kekalahan mereka sepanjang musim ini.

Melihat kekalahan di pertemuan sebelumnya menurut casino online, Arsenal juga sama sekali tidak boleh membuat kesalahan di area pertahanannya sendiri; terutama ketika mengantisipasi bola udara dari sang lawan. Jika ini terjadi lagi, mereka kemungkinan besar bakal kembali pulang dengan kekalahan.

Prediksi Tottenham Hotspur vs Arsenal 6 Desember 2020

  • Spurs Kuasai London Utara?

Tottenham Hotspur sepertinya bakal kembali menjadi penguasa London Utara. Spurs punya tren performa yang sangat konsisten serta jauh lebih produktif ketimbang Arsenal. Jika The Gunners tampil sangat buruk di belakang, Spurs sepertinya bisa mencetak dua gol atau lebih.

Baca Juga : Prediksi Schalke 04 vs Bayer Leverkusen 7 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Arsenal :

(Tottenham Hotspur) : H. Lloris; S. Aurier, Reguilón, J. Rodon, M. Sissoko, P. Højbjerg, E. Dier, T. Ndombèlé, Son Heung-Min, H. Kane, S. Bergwijn.

Manager : José Mourinho.

(Arsenal) : B. Leno; David Luiz, Bellerín, K. Tierney, Gabriel Magalhães, G. Xhaka, Dani Ceballos, J. Willock, B. Saka, Willian, P. Aubameyang.

Manager : Mikel Arteta.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Tottenham Hotspur vs Arsenal
12/07/20PRLTottenham Hotspur2-1Arsenal
01/09/19PRLArsenal2-2Tottenham Hotspur
02/03/19PRLTottenham Hotspur1-1Arsenal
20/12/18LECArsenal0-2Tottenham Hotspur
02/12/18PRLArsenal4-2Tottenham Hotspur
  • 5 Laga Terakhir Tottenham Hotspur
04/12/20UELLASK3-3Tottenham Hotspur
29/11/20PRLChelsea0-0Tottenham Hotspur
27/11/20UELTottenham Hotspur4-0Ludogorets
22/11/20PRLTottenham Hotspur2-0Manchester City
08/11/20PRLWest Bromwich Albion0-1Tottenham Hotspur
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
04/12/20UELArsenal4-1Rapid Wien
30/11/20PRLArsenal1-2Wolves
27/11/20UELMolde0-3Arsenal
22/11/20PRLLeeds United0-0Arsenal
09/11/20PRLArsenal0-3Aston Villa

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here