Prediksi Tottenham Hotspur vs Arsenal, Liga Inggris 16 Januari 2022

0
170

Debatbola.com – Tottenham Hotspur akan bertemu dengan Arsenal pada laga pekan ke-22 lanjutan dari kompetisi Liga Inggris musim 2021/2022 di hari Minggu (16/1/2022) mulai pukul 23:30 mendatang WIB, bertempat di Stadion Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur Ingin Kunci Kemenangan Kandang

Menjelang laga Derby London Utara, Antonio Conte nampaknya memiliki sedikit kendala. Tim ini nampaknya berpeluang besar tampil tanpa Son Heung-Min dan juga Cristian Romero yang masih dibekap cedera. Eric Dier dan juga Steven Bergwijn juga masih belum pulih dari cedera mereka. Untuk itu di laga krusial penuh gengsi mendatang Conte harus memutar otak untuk merotasi timnya.

Dari beberapa pekan terakhir di Liga Inggris, Tottenham Hotspur mampu mencatatkan delapan laga beruntun tanpa kekalahan. Hasil positif ini akhirnya membawa skuad The Lilywhites menempati peringkat keenam dengan koleksi 33 poin. 

Untuk bisa mendapatkan tiket kompetisi Eropa musim depan, tim ini harus memaksa Arsenal untuk berganti posisi karena Tottenham Hotspur hanya terpaut dua poin di bawahnya. Untuk itu laga derby kali ini harus mampu dimenangkan.

Sumber : SI

Arsenal Pertahankan Konsistensi

Menjadi salah satu tim papan atas musim ini, performa Arsenal masih cukup mengkhawatirkan. Setelah mampu mengantongi empat kemenangan beruntun di kompetisi Liga Inggris, skuad The Gunners mengalami kesialan dengan kalah tipis 1:2 dari Manchester City. 

Kekalahan tersebut akhirnya membawa pasukan Mikel Arteta turun ke peringkat kelima dan kehilangan kesempatan tiket Liga Champions musim depan. Tim ini juga tercatat hanya mampu mengantongi 35 poin. Meski demikian, kesempatan Arsenal untuk bisa kembali masuk ke zona Liga Champions masih terbuka sangat lebar. Mereka hanya terpaut dua poin dari West Ham di peringkat empat. 

Hanya saja laga akhir pekan ini nampak cukup sulit karena mereka akan menghadapi tim kuat sekelas Tottenham Hotspur. Absennya Martin Odegaard yang masih dibekap cedera nampaknya akan berpengaruh terhadap kreasi lini tengah tim ini. Namun Mikel Arteta dipastikan masih memiliki jurus rahasia untuk memenangkan laga krusial mendatang.

Head-to-Head kedua Kesebelasan

Melihat perjalanan Tottenham Hotspur dari lima laga terbaru musim ini, dari semua kompetisi tim ini tercatat hanya bisa mencatatkan kemenangan sebanyak dua kali. Kemudian satu laga lainnya hanya berakhir dengan skor imbang. 

Sayangnya dua laga tersisa tidak mampu diselamatkan setelah tim ini mengalami kekalahan. Setelah melalui lima laga yang sudah berlalu ini skuad The Lilywhites tercatat mampu menghasilkan lima gol dan juga sudah mengalami kebobolan dari lawan sebanyak lima kali.

Di sisi lain, Arsenal dari lima laga terbaru musim ini terlihat memiliki tren bertanding yang kurang lebih sama dengan yang sudah ditorehkan tuan rumah. Dari semua kompetisi, tim ini juga sudah mengalami dua kekalahan beruntun dari lawan. Kemudian satu laga lainnya juga hanya berakhir dengan skor imbang. 

Sedangkan dari dua laga lainnya, tim ini mampu mencatatkan kemenangan. Setelah melalui kelima laga terbaru ini Arsenal sudah menghasilkan sebanyak sebelas gol namun juga sudah mengalami kebobolan dari lawan sebanyak empat kali.

Sumber : ARSENAL

Prediksi Hasil Pertandingan

Jika melihat riwayat tujuh pertemuan sebelumnya antara Tottenham Hotspur kontra Arsenal menurut situs judi bola, tren kemenangan selalu berpihak kepada tim yang menjadi tuan rumah. Dari semua pertandingan yang sudah terjadi, diatas kertas Tottenham Hotspur memang lebih unggul karena mampu menang atas Arsenal sebanyak tiga kali. Sedangkan Arsenal baru dua kali menang atas Tottenham Hotspur. Kemudian untuk dua laga lainnya kedua kubu hanya bermain imbang.

Jika tren di atas kembali berlanjut, besar kemungkinannya Tottenham Hotspur akan menang atas Arsenal. Sebab rekor laga tandang Arsenal ke Tottenham Hotspur Stadium cukup buruk. Diprediksi duel ini akan selesai dengan skor 2 – 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here