Prediksi Tottenham Hotspur vs Ajax

Debatbola.com – Menghadapi Ajax di partai semi final Liga champions benar – benar menjadi fokus utama di musim ini bagi Tottenham Hotspur. Hal ini dikarenakan hanya di ajang Liga Champions saja ada peluang bagi The Lilly Whites untuk merengkuh trophy. Di leg pertama tim asal Inggris tersebut menjadi kubu tuan rumah, ini menjadi kesempatan besar untuk meraih kemenangan dan mencetak gol lebih banyak supaya bisa bermain aman pada saat nanti bermain di leg kedua. Apabila Tottenham mampu bermain apik di kandangnya dan bermain layaknya saat menghadapi Man City, bukan tidak mungkin di leg pertama bisa meraih kemenangan.

Sebelum melangkah ke partai semi final Tottenham menghadapi tim sesama EPL Manchester City. Pada pertandingan di leg pertama The LillyWhites mampu menang dengan skor 1-0, kemenangan tersebut menjadi sangat berharga ketika Tottenham menjalani leg kedua di Etihad Stadium. Di leg kedua Tottenham mengalami kekalahan dengan drama sengit terjadi, dimana pada laga tersebut terjadi banjir gol. Beruntung Tottenham mampu mencetak gol tandang, meskipun di laga tersebut kalah 4-3, Tottenham berhak lolos karena mampu mencetak gol tandang lebih banyak.

Sementara itu beralih ke kubu Ajax Amsterdam, dimana tim yang berasal dari Eredivise ini menjadi salah satu kuda hitam di ajang Liga Champions musim ini. Tampil dengan sekuat muda, tak membuat Ajax menghadapi masalah berarti, bahkan beberapa tim besar pun telah di lewati. Madrid dan juga Juventus menjadi korban tim asal kota Amsterdam. Hal tersebut menjadi bukti bahwa Ajax Amsterdam bisa merepotkan kubu Tottenham meskipun bermain tandang. Bahkan kepadatan Ajax di kompetisi domestik tidak berpengaruh dengan penampilannya di ajang eropa.

Tottenham Hotspur vs Ajax

Tottenham Tumbalkan setiap Laga di EPL

Kekalahan di beberapa partai di ajang Premier League setidaknya mengisyaratkan bahwa Tottenham Hotspur sangat berambisi mendulang kesuksesan di ajang Liga Champions. Hal ini didasari dari kekalahan di pertandingan terakhir saat berhadapan dengan West Ham dengan skor tipis 0-1. Kekalahan tersebut bisa diartikan sebagai tumbal supaya mampu bermain all out di kancah Liga Champions, seperti halnya dengan mengistirahatkan sejumlah pemain intinya untuk berlaga di leg pertama semifinal menghadapi Ajax Amsterdam.

Sejauh ini kedua tim belum pernah bertemu, hal ini bisa mengindikasikan bahwa kedua tim akan bermain aman di leg pertama. Karena bila salah dalam mengambil keputusan bisa jadi skema yang dibuat malah menjadi boomerang bagi tim itu sendiri. Namun bagi setiap tim kandang, melakukan agresivitas serangan wajib dilakukan, hal tersebut bisa dilakukan berdasarkan pada momentum yang tepat. Setidaknya Tottenham memiliki sebuah keunggulan dimana bermain hanya terfokus di ajang Liga Champions saja.

Berbeda dengan Ajax Amsterdam dimana masih aktif bersaing di tiga ajang KNVB Beker, Eredivise dan juga Liga Champions. Ketiga ajang tersebut masih berpotensi mendapatkan trophy, untuk itu maka Tottenham Hotspur bisa memanfaatkan situasi tersebut di ajang Semi final nanti. Namun sayang apabila Harry Kane masih dipastikan mengalami Cedera tentu menjadi kerugian bagi Tottenham. Hal tersebut karena Kane merupakan sosok paling produktif di kubu Tottenham, terlebih lagi di ajang Liga Champions.

Tottenham Hotspur vs Ajax

Ajax dalam Tren Positif

Meskipun disibukkan dengan berbagai ajang yang di geluti tak menyurutkan intensitas serangan yang dilakukan oleh Ajax. Seperti halnya di ajang Eredivise, dimana perolehan poin sama dengan PSV membuat setiap laga di Eredivise harus diselesaikan dengan kemenangan. Hal tersebut pun bisa diatasi dengan hasil positif, dimana Ajax tetap memainkan pemain terbaiknya di setiap laga. Kini menghadapi Tottenham hal tersebut pun tampak juga akan dilakukan, dimana Hakim Ziyech dan juga Dusan Tadic kemungkinan besar menjadi tumpuan tim.

Dalam urusan produktivitas gol Dusan Tadic mampu menjadi yang terdepan dimana sejauh pagelaran Liga Champions telah sanggup mencetak 9 gol. Bukan tak mungkin di laga ini Dusan Tadic juga bisa menambah koleksi golnya, terlebih bila Ajax mampu tampil impresif seperti berhadapan dengan Juventus. Setidaknya Ajax harus berusaha untuk mencetak gol tandang supaya di leg kedua nanti bisa bermain lebih nyaman.

Prediksi Skor : Tottenham Hotspur 2 – 1 Ajax

Baca Juga : Prediksi Barcelona Vs Liverpool, Liga Champions 02 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain Tottenham vs Ajax :

(Tottenham) : Lloris: Alderweireld, Sanchez, Vertonghen; Trippier, Sissoko, Winks, Davies; Eriksen; Son, Lucas.
Manager : Mauricio Pochettino.

(Ajax) : Onana; Mazraoui, De Ligt, Blind, Veltman; Schone, De Jong; Neres, Van De Beek, Ziyech; Tadic.
Manager : Erik ten Hag.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Tottenham vs Ajax

Belum Pernah Bertemu Sebelumnya

  • 5 Laga Terakhir Tottenham
27/04/19 PRL Tottenham 0-1 West Ham
24/04/19 PRL Tottenham 1-0 Brighton
20/04/19 PRL Man City 1-0 Tottenham
18/04/19 UCL Man City 4-3 Tottenham
13/04/19 PRL Tottenham 4-0 Huddersfield
  • 5 Laga Terakhir Ajax
24/04/19 ERE Ajax 4-2 Vitesse
20/04/19 ERE Groningen 0-1 Ajax
17/04/19 UCL Juventus 1-2 Ajax
13/04/19 ERE Ajax 6-2 Excelsior
11/04/19 UCL Ajax 1-1 Juventus

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here