Prediksi Torino vs Spezia: Kepercayaan Diri Tinggi Bantu Tim Tamu

0
548
Prediksi Torino vs Spezia 17 Januari 2021

Debatbola.comTorino akan menjamu Spezia pada pekan ke-18 Serie A Italia 2020/21, Minggu (17/1/21), di Olimpico di Torino. Tim tamu diprediksi bisa kembali meraih poin dalam laga nanti; tentu berkat kepercayaan diri tinggi berkat kemenangan di dua laga terakhir.

  • Masih Dibekap Masalah Pertahanan 

Torino masih melanjutkan tren hasil buruknya sejak musim lalu. Dalam 17 partai sejauh ini, Il Toro baru sanggup mengemas 12 poin (W2, D6, L9); dan harus puas menempati posisi ke-19 klasemen sementara Serie A.

Dalam laga terakhir, mereka ditaklukkan oleh pemuncak klasemen sementara, AC Milan, dengan skor 0-2. Lengahnya mengantisipasi serangan, dan kecerobohan menghadiahkan penalti untuk lawan, membuat mereka kebobolan dua gol saat laga belum berjalan 35 menit.

Buruknya antisipasi dan set-play defensif Il Toro sendiri membuat mereka jadi tim yang kehilangan poin terbanyak setelah berada dalam situasi unggul (23 poin). Ini menjadi rekor terburuk di antara kontestan liga top Eropa lainnya. 

Dalam tiga bulan terakhir, mereka sebenarnya empat kali bisa unggul terlebih dulu. Saat melawan Sampdoria (2-2), Bologna (1-1), dan Napoli (1-1), mereka membuka keunggulan sebelum akhirnya ditahan imbang. Selain itu, saat melawan Juventus, keunggulan cepat mereka sirna akibat dua gol sang rival di 15 menit terakhir (1-2).

Sumber : https://www.toronews.net/wp-content/uploads/sites/2/2020/10/multimedia/screenshot-442.png
  • Harapan dari Produktivitas Tinggi

Keunggulan cepat tentu tidak akan berbuah apa-apa jika Marco Giampaolo tak menemukan solusi untuk memperkuat lini pertahanannya. Jika ini masih terjadi berlarut-larut, Il Toro terancam harus berjuang keras menghindari degradasi hingga akhir musim nanti.

Di samping pertahanannya masih sangat buruk, satu hal yang menjadi modal terbaik Torino adalah perkembangan di lini depan. Mereka sejauh ini telah mencetak 26 gol; sekaligus menjadi yang terbaik di antara penghuni 13 peringkat terbawah.

Torino bahkan hampir tidak pernah absen mencetak gol sejak pertengahan November lalu. Mereka tak hanya bisa membobol tim-tim lemah saja, tetapi juga sanggup merobek jala tim enam besar layaknya Roma, Juventus, dan Napoli. Ini tentu menjadi potensi yang bisa diperhitungkan; mengingat Spezia juga sangat mudah kebobolan.

Untuk bisa menjebol gawang lawan, Torino masih sangat bergantung kepada Andrea Belotti. Striker Timnas Italia ini memborong hampir 40% gol Il Toro. Namun, jika Belotti diredam, kans kemenangan Torino kemungkinan besar akan habis. Pasalnya, dua tandem Belotti, Simone Zaza dan Simone Verdi, masih sering tampil mengecewakan.

  • Spezia Konsisten Cetak Gol

Spezia terlihat sudah mulai menemukan performa terbaiknya. Dalam dua pekan terakhir, mereka mengandaskan Napoli dan Sampdoria dengan skor 2-1. M’Bala Nzola menjadi pahlawan kemenangan Gli Aquilotti dengan mencetak satu gol di masing-masing laga.

Spezia tergolong tim yang cukup tajam. Mereka hanya tiga kali gagal mencetak gol dari 17 laga sejauh ini; yakni saat bertemu AC Milan (0-3), Atalanta (0-0), dan Hellas Verona (0-0). Sisanya, Spezia selalu sanggup menjebol gawang lawan, tak terkecuali tim yang lebih kuat seperti Juventus (1-4), Fiorentina (2-2), Parma (2-2), dan Lazio (1-2), dan Napoli.

Tim yang tengah menempati peringkat 14 klasemen sementara Serie A ini telah membuat 23 gol; hanya tertinggal tiga gol dari Torino sebagai tim paling tajam di posisi sepuluh terbawah. Sayangnya, mereka lebih banyak kalah karena pertahanan yang tak terlalu impresif (kemasukan 32 gol).

Produktivitas Spezia kebanyakan lahir dari skema serangan dari sisi sayap. Mereka sejauh ini menjadi salah satu tim Serie A yang paling banyak mencetak gol lewat umpan crossing. Skema tersebut tentu akan jadi andalan untuk bisa mengoyak jala Torino.

Skema serangan sayap sendiri sangat berpeluang mengancam lawan. Pasalnya, sejak awal musim lalu, Torino adalah salah satu tim yang paling buruk dalam mengatasi umpan silang lawan. Nzola diprediksi kembali bakal jadi tumpuan gol Spezia; dimana dirinya semakin bersinar belakangan ini.

Sumber : https://tnimage.s3.hicloud.net.tw/photos/2021/AP/20210112/2d83f41fc41d4014834912977803551b.jpg
  • Berlanjutnya Momentum Positif

Menurut situs judi bola Spezia sepertinya bisa kembali meraih poin di laga nanti; entah itu dengan kemenangan ataupun hasil imbang. Tim tamu sedang memiliki momentum positif ketimbang Torino; terlebih lini pertahanan Gli Aquilotti belakangan ini juga tampil semakin bagus.

Baca Juga : Prediksi Fulham vs Chelsea 17 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Torino vs Spezia :

(Torino) : S. Sirigu; R. Rodríguez, A. Izzo, Lyanco, Bremer, W. Singo, T. Rincón, S. Lukić, A. Gojak, S. Verdi, A. Belotti.

Manager : M. Giampaolo.

(Spezia) : I. Provedel; C. Terzi, R. Marchizza, L. Vignali, J. Chabot, N. Estévez, T. Pobega, L. Agoume, Diego Farias, M. N’Zola, E. Gyasi.

Manager : V. Italiano.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Torino vs Spezia

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Torino
13/01/21COIMilanP 0-0Torino
10/01/21SEAMilan2-0Torino
06/01/21SEATorino1-1Hellas Verona
03/01/21SEAParma0-3Torino
24/12/20SEANapoli1-1Torino
  • 5 Laga Terakhir Spezia
12/01/21SEASpezia2-1Sampdoria
07/01/21SEANapoli1-2Spezia
03/01/21SEASpezia0-1Hellas Verona
24/12/20SEASpezia1-2Genoa
20/12/20SEAInternazionale2-1Spezia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here