Prediksi Torino vs Sampdoria : Angin Segar Sedikit Berhembus ke Il Samp

0
169
Prediksi Torino vs Sampdoria 1 Desember 2020

Debatbola.comTorino akan menjamu Sampdoria pada pekan kesembilan Serie A Italia 2020/21, Selasa (1/12/20), di Olimpico di Torino. Laga ini sepertinya bakal berjalan berimbang meski tim tamu bisa tampak jauh lebih dominan. Il Samp sepertinya bakal sangat berbahaya kala melancarkan pressing ke pertahanan Torino yang rentan melakukan kesalahan.

  • Masih Dibekap Masalah Pertahanan 

Torino tampak masih melanjutkan tren hasil buruknya sejak tengah musim lalu. Dalam delapan laga pembuka sejauh ini, Il Toro hanya mengemas lima poin; bermain imbang melawan Sassuolo (3-3) dan Crotone (0-0); serta mengalahkan Genoa (2-0).

Selain hasil tersebut, Il Toro selalu kalah (Fiorentina, 0-1; Atalanta, 2-4; Cagliari, 2-3; Lazio, 3-4; Inter Milan, 2-4). Salah satu alasan keterpurukan Torino adalah kelemahan di pos pertahanan. Barisan tiga bek mereka memiliki akurasi umpan buruk sehingga tim lawan makin leluasa melancarkan serangan di area yang cukup dekat dengan gawang.

Buruknya materi dan set-play Il Toro membuat mereka menjadi tim yang kehilangan poin terbanyak setelah berada dalam situasi unggul (14 poin). Ini adalah yang terburuk di antara kontestan liga top five Eropa lainnya. Dalam laga terakhir melawan Inter, mereka pun sempat unggul di babak pertama sebelum akhirnya kalah.

Intinya, meski bisa lebih konsisten mencetak gol ketimbang musim lalu, Torino tak akan mendapat hasil positif jika masih sangat mudah kebobolan. Ini tentunya menjadi tugas terberat Marco Giampaolo, terutama jika tak mau timnya berada dalam bayang ancaman degradasi sepanjang musim.

Prediksi Torino vs Sampdoria 1 Desember 2020

  • Modal dari Lini Depan

Meski pertahanannya masih buruk, satu hal positif yang menjadi modal Torino adalah lini depan. Mereka telah mencetak 20 gol; sekaligus menjadi yang terbaik di antara penghuni delapan terbawah klasemen sementara Serie A. 

Untuk bisa menjebol gawang lawan, Torino masih sangat bergantung kepada Andrea Belotti. Striker Timnas Italia ini memborong 30% gol timnya musim ini. Sepanjang musim lalu saja, Belotti adalah figur penyelamat; dimana ia menjadi pencetak gol terbanyak Il Toro dengan 16 golnya. 

Hanya saja, jika Belotti mampu diredam, riwayat Torino di laga ini kemungkinan bakal habis. Pasalnya, dua tandem Belotti, yakni Simone Zaza dan Simone Verdi, masih saja melempem. Penyelesaian akhir dua nama terakhir lebih sering berakhir mengecewakan.

  • Merosot Usai Sempat Gemilang

Setelah sempat mencatatkan kemenangan beruntun, Sampdoria kembali tampak merosot. Mereka belum meraih kemenangan di tiga laga terakhirnya (Genoa, 1-1; Cagliari, 0-2; Bologna, 1-2); sekaligus masih tertahan di peringkat sepuluh klasemen sementara.

Kekuatan tim asuhan Claudio Ranieri sejauh ini adalah pressing tinggi dengan kekompakan antarlini yang terjaga. Taktik seperti ini sudah berkali-kali digunakan Ranieri sepanjang kariernya; bahkan hingga sukses menjuarai Premier League bersama Leicester City lima musim yang lalu.

Pressing efektif juga membawa Sampdoria mengalahkan tim-tim kuat seperti Lazio (3-0) dan Atalanta (3-1). Taktik Il Samp ialah menempatkan tiga hingga empat pemain di depan, berupaya mencuri bola dengan pressing cepat, dan mencari rekan yang berdiri bebas di depan gawang. 

Akan tetapi menurut situs judi bola online, pressing Il Samp sendiri berpotensi kembali menjadi bumerang jika timing dan positioning-nya tak terjaga. Performa dalam menekan lawan ini perlu dijaga karena Torino berpotensi memberikan ancaman lewat set-play serangan cepatnya.

  • Imbang Lebih Adil

Melihat tren performa kedua tim yang masih jauh dari kata meyakinkan, laga ini sepertinya bakal berakhir dengan skor imbang. Akan tetapi, Sampdoria mungkin bisa terlihat dominan, bahkan berpeluang mencuri kemenangan, karena pertahanan Torino yang lebih rentan kebobolan. 

Baca Juga : Prediksi Genoa vs Parma 1 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Torino vs Sampdoria :

(Torino) : V. Savić; R. Rodríguez, N. Murru, A. Izzo, A. Buongiorno, S. Meïté, K. Linetty, S. Edera, J. Segre, S. Zaza, F. Bonazzoli.

Manager : M. Giampaolo.

(Sampdoria) : E. Audero; M. Yoshida, B. Bereszyński, L. Tonelli, T. Augello, Adrien Silva, V. Verre, M. Thorsby, J. Jankto, M. Léris, A. La Gumina.

Manager : C. Ranieri.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Torino vs Sampdoria
09/02/20SEATorino1-3Sampdoria
22/09/19SEASampdoria1-0Torino
04/04/19SEATorino2-1Sampdoria
04/11/18SEASampdoria1-4Torino
04/02/18SEASampdoria1-1Torino
  • 5 Laga Terakhir Torino
26/11/20COITorino2-0Virtus Entella
22/11/20SEAInternazionale4-2Torino
08/11/20SEATorino0-0Crotone
04/11/20SEAGenoa1-2Torino
01/11/20SEATorino3-4Lazio
  • 5 Laga Terakhir Sampdoria
26/11/20COISampdoria1-3Genoa
22/11/20SEASampdoria1-2Bologna
07/11/20SEACagliari2-0Sampdoria
02/11/20SEASampdoria1-1Genoa
27/10/20SEASampdoria1-0Salernitana

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here