Prediksi Torino vs Juventus: All-out Demi Jaga Peluang Juara

0
427
Prediksi Torino vs Juventus 3 April 2021

Debatbola.comTorino akan menjamu Juventus pada pekan ke-29 Serie A Italia 2020/21, Sabtu (3/4/21), di Olimpico di Torino. Derby Turin yang bakal berjalan sengit ini diprediksi akan dimenangkan oleh Juve; sebagaimana Cristiano Ronaldo dkk. tak boleh kehilangan poin lagi jika ingin mempertahankan gelar.

  • Masih Bermasalah dengan Pertahanan

Torino masih melanjutkan tren hasil buruknya sejak musim lalu. Dalam 27 partai sejauh ini, Il Toro baru sanggup mengemas 20 poin (W4, D11, L12), dan harus puas menempati posisi 17 klasemen sementara Serie A.

Penyebab banyaknya kekalahan dan hasil imbang Il Toro adalah buruknya antisipasi dan set-play defensif. Ini jugalah yang membuat mereka jadi tim kebobolan terbanyak kelima Serie A (50 gol). Akibat hal itu, mereka juga menjadi tim yang kehilangan poin terbanyak setelah berada dalam situasi unggul (23 poin).

Salah satu momen dimana Torino kehilangan poinnya adalah ketika bertemu Juventus pada pertemuan pertama musim ini. Kala itu, mereka sebenarnya sempat unggul satu gol terlebih dahulu. Namun, akibat kelengahan, Il Toro terkena comeback hanya dalam 10 menit akhir.

Di samping pertahanannya yang masih buruk, satu hal yang menjadi modal terbaik Torino adalah perkembangan di lini depan. Mereka sejauh ini telah mencetak 39 gol; sekaligus menjadi yang terproduktif di antara penghuni sepuluh peringkat terbawah.

Untuk bisa menjebol gawang lawan, Torino masih sangat bergantung kepada Andrea Belotti. Striker Timnas Italia ini memborong hampir 35% gol Il Toro; dan terus menjadi tumpuan sejak tiga musim yang lalu.

Hanya saja, jika Belotti diredam lawan, kans kemenangan Torino kemungkinan besar akan semakin tipis. Pasalnya, dua tandem Belotti, Simone Zaza dan Simone Verdi, lebih sering tampil mengecewakan. Belakangan ini, lebih banyak pemain tengah dan belakang yang mencetak gol ketimbang dua nama di atas.

Prediksi Torino vs Juventus 3 April 2021
Sumber : https://citymilano.com/wp-content/uploads/2021/03/71335-torino
  • Masih Berjuang Bangkit

Juventus tampaknya ingin segera bangkit dari inkonsistensi yang tengah melanda. Mereka meraih empat kemenangan dalam tujuh laga terakhir Serie A (W4, D1, L2). Dalam laga terakhir, mereka malah dipaksa tumbang di tangan tim promosi, Benevento (0-1).

Hasil buruk di laga terakhir sebenarnya masih membuat Juventus berada di posisi tiga klasemen sementara Serie A dengan 55 poin. Sayangnya, perolehan poin mereka sudah disamakan oleh Atalanta di bawahnya, sehingga ancaman turun peringkat makin besar.

Lebih dari itu, mereka belum lama ini tersingkir dari Liga Champions akibat kalah agresivitas gol tandang dari Porto (3-3). Dalam laga leg kedua, Juve kebobolan dua gol dari set-piece. Kejadian tersebut membuktikan bahwa Bianconeri masih kerap memberi peluang cuma-cuma kepada lawannya, dan akhirnya berbuah apes.

Sepanjang musim ini menurut situs judi slot terbaru, pertahanan menjadi hal yang sering menghambat Juve, khususnya pada awal dan akhir masing-masing babak. Beberapa hasil imbang yang mereka terima musim ini terjadi akibat kelengahan di periode tersebut. Jika terulang, bisa saja nanti mereka gagal menekuk Torino.

  • Lebih Tajam di Babak Kedua

Seperti yang sudah-sudah, babak kedua sepertinya bakal menjadi periode terkuat Juventus. Sebanyak 60 dari 87 gol terakhirnya dicetak pada periode tersebut. Jika kedudukan masih imbang pada awal babak kedua, Juve kemungkinan akan menjadi penguasa.

Ancaman terbesar Juve akan tetap ada dengan Cristiano Ronaldo di starting line-up. Sejak pulih dari virus Corona pada akhir Desember kemarin, Ronaldo telah mencetak 27 gol dari 30 laga terakhirnya di semua ajang. 

Ronaldo bahkan berhasil mencetak hattrick ke gawang Cagliari pada dua pekan lalu; hanya dalam rentang 32 menit saja. Meski belakangan ini disorot akibat performa buruknya, megabintang asal Portugal itu menunjukkan bahwa ia masih layak diandalkan.

Bianconeri pun punya sumber ketajaman baru di tengah-tengah inkonsistensi performa Paulo Dybala. Belakangan ini, Federico Chiesa, Alvaro Morata, dan Weston McKennie mencuri perhatian tifosi dengan sejumlah golnya. Semakin apiknya performa ketiga penggawa tersebut bakal makin menguntungkan Juve.

Prediksi Torino vs Juventus 3 April 2021
Sumber : https://www.juventus.com/images/image/private/t_editorial
  • Untuk Juve Lagi?

Juventus diprediksi bisa kembali mengalahkan Torino. Ambisi untuk bangkit bakal menjadi misi yang diusung Bianconeri untuk tampil all-out dalam laga nanti. Lebih dari itu, Juve pun tampaknya tak akan kehilangan pemainnya; karena rata-rata pemainnya yang dipanggil ke laga internasional masih berada dalam kondisi fit.

Baca Juga : Prediksi Monaco vs Metz 3 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Torino vs Juventus :

(Torino) : S. Sirigu; C. Ansaldi, A. Izzo, M. Vojvoda, Lyanco, Bremer, T. Rincón, A. Gojak, R. Mandragora, A. Belotti, A. Sanabria.

Manager : D. Nicola.

(Juventus) : W. Szczęsny; L. Bonucci, Danilo, M. de Ligt, A. Rabiot, Arthur, D. Kulusevski, Cristiano Ronaldo, Morata, F. Bernardeschi, F. Chiesa.

Manager : A. Pirlo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Torino vs Juventus
06/12/20SEAJuventus2-1Torino
04/07/20SEAJuventus4-1Torino
03/11/19SEATorino0-1Juventus
04/05/19SEAJuventus1-1Torino
16/12/18SEATorino0-1Juventus
  • 5 Laga Terakhir Torino
21/03/21SEASampdoria1-0Torino
17/03/21SEATorino3-2Sassuolo
14/03/21SEATorino1-2Inter Milan
07/03/21SEACrotone4-2Torino
20/02/21SEACagliari0-1Torino
  • 5 Laga Terakhir Juventus
21/03/21SEAJuventus0-1Benevento
15/03/21SEACagliari1-3Juventus
10/03/21UCLJuventusE 3-2Porto
07/03/21SEAJuventus3-1Lazio
03/03/21SEAJuventus3-0Spezia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here