Prediksi TIRA Persikabo vs PSM Makassar

Debatbola.com – Dengan dipastikan nya ditunda laga antara TIRA Persikabo yang menghadapi Persib, maka TIRA Persikabo harus menjalani laga keduanya dengan menghadapi PSM Makassar. Situasi ini jelas membuat persiapan skema otomatis berubah, dan setidaknya membuat kubu TIRA Persikabo harus memutar otak kembali untuk menyesuaikan dengan tipikal permainan lawan. Namun ada sedikit keuntungan dari kejadian tersebut dimana pada laga kali ini TIRA Persikabo bertindak sebagai tim kandang, dimana seharusnya bila di laga kedua berhadapan dengan Persib harus Bertindak sebagai tim tandang.

Untuk sementara TIRA Persikabo berada di posisi 7 dengan raihan 3 poin hasil dari 1 laga yang telah dijalani. Posisi tersebut masih dibilang sangat labil karena selisih poin masih sangat ketat dengan tim lain, terlebih dengan adanya partai yang sedang dilaksanakan. Terlepas dari situasi tersebut, TIRA Persikabo wajib memaksimalkan laga kandangnya, apalagi kini menghadapi runner up di musim lalu. Bahkan bila TIRA Persikabo sanggup memenangkan laga, bukan tidak mungkin posisinya bisa menyalib PSM Makassar di papan klasemen sementara Liga 1 musim ini.

Melewati laga awal musim ini dengan sempurna kini PSM Makassar sukses berada di posisi 2 dengan raihan poin sama dengan Madura United di posisi puncak. Namun tingkat produktivitas gol dari Madura tampak lebih banyak bila dibandingkan kubu PSM Makassar, hal tersebutlah yang membuat posisi dari PSM Makassar berada di posisi 2 meskipun selisih golnya juga sama. Terlebih lagi kedua laga dari PSM Makassar diadakan di markasnya sendiri, sementara Madura di kandang lawan, hal tersebut jugalah yang membuat selisih gol dari Madura lebih spesial.

TIRA Persikabo vs PSM Makassar

TIRA Persikabo Wajib Amankan 3 Poin Kandang

Bermain di kandang sendiri tentunya menjadi sebuah kewajiban bagi TIRA Persikabo untuk bisa mengunci poin penuh. Hal ini jelas menjadi modal penting supaya bisa bersaing ketat dengan beberapa tim di papan atas. Apalagi kini TIRA Persikabo baru menjalani satu laga, berbeda dengan PSM yang telah menjalani dua laga, tentu saja bisa menjadi keuntungan bagi TIRA Persikabo bila sanggup meraih poin 3 di laga kali ini. Sebuah kemenangan jelas bisa menjadikan perolehan poin dengan sang pemimpin klasemen di Liga 1 Indonesia bisa sama, terlebih lagi TIRA Persikabo juga bisa menyalib PSM makassar yang kini menjadi lawan tanding.

Namun TIRA Persikabo tampaknya memiliki catatan sejarah pertemuan yang buruk apabila berhadapan dengan PSM. Berdasarkan laporan situs bola agen judi online, dari 5 pertemuan terakhir TIRA Persikabo hanya mampu menang 1 kali, sedangkan kubu PSM Makassar memenangkan 4 laga. Dari catatan tersebut tampak jelas jika kubu PSM Makassar sangat mendominasi pertemuan dengan TIRA Persikabo. Hal ini tentu perlu untuk di evaluasi oleh kubu tuan rumah supaya bisa mengunci 3 poin dikandang sendiri. Apalagi dengan tambahan tiga angka yang di raih bisa sangat mempengaruhi posisi di klasemen Liga Utama Indonesia.

TIRA Persikabo vs PSM Makassar

PSM Makassar Harus Bisa Buktikan Kapasitasnya

Mengawali musim dengan sempurna karena mampu meraih poin maksimal di dua laga awal musim ini harus bisa di pertahankan. Apalagi dengan memiliki title sebagai runner up di musim lalu, sangat jelas bila konsistensi dari PSM Makassar dipertaruhkan. Untuk itu kubu PSM Makassar wajib membuktikan kapasitasnya sebagai runner up di musim lalu dengan meraih kemenangan di laga kali ini, meskipun berstatus sebagai tim tandang. Melihat sejarah pertemuan yang sangat mendukung, tidak menutup kemungkinan jika PSM Makassar bisa meraih poin di laga tandang nya.

Kemenangan 4-0 atas Badak Lampung di laga terakhir menjadi indikasi jika lini serang dari kubu PSM sangat berbahaya. Untuk sementara Zulham Zamrun menjadi pemain paling produktif di kubu PSM Makassar 2 gol, disusul oleh Rasyid Bakri, Guy junior dan Rahmat yang sama – sama telah mengoleksi 1 gol. Sementara di kubu TIRA Persikabo ada nama Ciro yang menjadi pemain paling produktif di tim dengan 2 gol, pemain asal Brazil tersebut menjadi sosok andalan di lini serang TIRA Persikabo setelah Rakic pindah ke tim Madura United.

Prediksi Bola Liga Indonesia : TIRA Persikabo 1 – 1 PSM Makassar

Baca Juga : Prediksi Chelsea Vs Arsenal, Final Liga Europa 30 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain TIRA-Persikabo vs PSM :

(Persikabo) : Saputra; Ikhwan, Yagalo, Beknazarov, Nugroho, Parfait, Lestusen, Febrianto, Ciro, Ikpefua, Lestaluhu.
Manajer : Rachmat Darmawan.

(PSM) : Mokodompit; Sulaeman, Evans, Hidayat, Zamrun, Bakri, Pellu, Klok, Bahar, Guy Junior, Rachmat.
Manajer : Darije Kalezic.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H TIRA-Persikabo vs PSM
19/09/18 LI1 Persikabo 1-2 PSM
21/04/18 LI1 PSM 4-3 Persikabo
10/09/17 LI1 PSM 4-1 Persikabo
15/05/17 LI1 Persikabo 2-1 PSM
10/10/16 ISA PSM 4-0 Persikabo
  • 5 Laga Terakhir TIRA-Persikabo
18/05/19 LI1 Persikabo 3-0 Badak Lampung
29/03/19 PIP Persebaya 3-1 Persikabo
12/03/19 PIP Persikabo 0-0 Persebaya
07/03/19 PIP Persikabo 3-2 Badak Lampung
02/03/19 PIP Persib 1-2 Persikabo
  • 5 Laga Terakhir PSM
24/05/19 LI1 PSM 4-0 Badak Lampung
20/05/19 LI1 PSM 1-0 Semen Padang
14/05/19 AFC Lao Toyota 0-3 PSM
03/05/19 PII PSM 2-0 Bhayangkara
30/04/19 AFC PSM 3-2 Home United

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here