Prediksi TIRA-Persikabo vs PSM, Liga Indonesia 15 February 2022

0
153

Debatbola.com – Liga Indonesia terus melanjutkan pertandingannya di tengah-tengah musim ini. Kasta teratas persepakbolaan tanah air tersebut memasuki pekan pertandingan ke-25 dan menggelar total sembilan laga.

Salah satu laga yang diselenggarakan nantinya adalah TIRA-Persikabo vs PSM. Keduanya menggunakan Stadion Kompyang Sujana sebagai venue pertandingan. Dijadwalkan keduanya mulai berlaga pada Selasa (15/2) pukul 15.15 WIB.

TIRA-Persikabo Kurang Diunggulkan

Bermain kembali di kancah Liga Indonesia tepatnya di pekan pertandingan ke-25, TIRA-Persikabo menatap laga ini dengan kepala tertunduk. Sebab mereka dalam lima pertandingan terakhirnya tidak mampu merengkuh satu pun kemenangan.

Persib Bandung, Bali United dan Borneo FC sukses menggasak tim berjuluk Laskar Padjajaran ini dengan kekalahan. Sementara Barito Putera dan Persita Tangerang saling berbagi angka dengan TIRA-Persikabo di akhir pertandingan.

Saat ini TIRA-Persikabo menghuni peringkat ke-14 klasemen Liga Indonesia atau hanya berjarak lima poin dari zona degradasi. Apabila tim tidak mampu kembali meraih kemenangan dan apesnya kalah, Persipura Jayapura siap mengambil alih posisinya.

Sumber : TSTATIC

PSM Siap Raih Kemenangan

PSM di sisi sebaliknya akan lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan dibandingkan sang lawan, TIRA-Persikabo. Dimana tim ini memiliki kedalaman skuat yang jauh lebih baik ketimbang lawannya dari Jawa Barat itu.

Sayangnya catatan penampilan tim ini juga tidak bisa dibanggakan sebab dalam dua laga terakhirnya tidak mampu meraih angka penuh. Namun hasil tersebut masih lebih baik ketimbang hasil dari Laskar Padjajaran.

Sebelum melakoni pertandingan pekan ke-25, judi online melihat PSM berada di peringkat 10 berkat perolehan 28 poin dan hanya berjarak dua angka dari Persita di tempat ke-9. Jika mampu mengalahkan TIRA-Persikabo maka posisi tersebut berpotensi direbutnya.

Prediksi Pemain

TIRA-Persikabo diprediksi akan bermain menggunakan skema 4-4-2 rumusan Liestiadi. Pelatih kelahiran kota Medan tersebut disinyalir akan memainkan Aleksandar Rakić serta Dimas Drajad di posisi lini penyerangan.

Berlanjut ke lini tengah, TIRA-Persikabo akan mengerahkan empat punggawa tim berposisi sebagai gelandang. Ciro Henrique Alves serta Ahmad Birrul Walidain diberikan tempat di posisi gelandang sayap. Kemudian duet Manahati Lestusen dan Munadi bermain di sektor gelandang tengah.

Masuk ke sisi pertahanan, Laskar Padjajaran akan menyiapkan empat tempat bagi para beknya. Dua posisi bek sayap diberikan kepada Firza Andika dan Veniamin Shumeyko. Seterusnya ada Lucky Oktavianto dan Sergey Pushnyakov yang bermain di posisi bek tengah. Urusan penjaga gawang diserahkan kepada Syahrul Fadil.

Sementara pasukan PSM akan bertanding memakai taktik 4-4-2 milik Joop Gall. Pelatih kelahiran negeri Belanda tersebut siap memainkan dua strikernya langsung yakni Ilham Udin Armaiyn serta Yakob Sayuri. Keduanya dipersilahkan mengisi dua tempat dan dituntut dapat menjebol gawang lawan sebanyak-banyaknya.

Zona sentral bakal diramaikan lewat hadirnya empat orang pemain tim bertipe sebagai gelandang. Rizky Eka Pratama beserta Delvin Rumbino diandalkan sebagai gelandang sayap. Kemudian terdapat dua gelandang tengah, Muhammad Arfan serta Wiljan Pluim.

Lini pertahanan PSM bakal menjadi tempat bermain bagi keempat orang pemain tim berposisi bek. Zulkifli Syukur bakal bersanding bersama Dallen Doke di posisi bek sayap. Diteruskan oleh dua bek tengah, Ganjar Mukti Muhardiyana serta Hasyim Kipuw. Terakhir posisi kiper menjadi milik Hilman Syah.

Sumber : KOMPAS

Prediksi Hasil TIRA-Persikabo vs PSM

Laga antara kedua tim ini kemungkinan besar akan menghadirkan PSM sebagai pemenangnya. Hal tersebut lantaran tim berjuluk Laskar Pinisi tersebut memiliki kedalaman skuat yang lebih baik. Diperkirakan bahwa PSM dapat menang dengan skor akhir 0-2 atas sang lawan, TIRA-Persikabo dan layak mendapatkan poin penuh di akhir laga.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here