Prediksi TIRA-Persikabo vs Persiraja Banda Aceh, Liga Indonesia 09 Desember 2021

0
289

Debatbola.comLiga Indonesia pekan ke-16 telah bergulir sejak Senin lalu dan akan terus berlangsung hingga Jumat mendatang. Seluruh pertandingan yang berjumlah 9 laga itu bakal mengikutsertakan 18 tim partisipan Liga Indonesia.

Salah satu pertarungan yang bakal tersaji adalah laga antara TIRA-Persikabo vs Persiraja Banda Aceh. Kedua pemain tersebut akan bertarung di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta pada Kamis (9/12) mulai sore hari pukul 15.15 WIB.

TIRA-Persikabo Siap Raih Kemenangan

Pada pertandingan ini, TIRA-Persikabo akan diunggulkan dalam melawan Persiraja Banda Aceh. Lantaran tim berjuluk Laskar Padjadjaran ini memiliki performa yang lebih baik ketimbang sang calon lawan. Meskipun menghuni bagian bawah klasemen, tim tidak sampai menghuni zona degradasi.

TIRA-Persikabo baru saja mendapatkan kekalahan kala bertarung melawan Persija Jakarta di pekan ke-15. Mereka harus takluk dengan skor 1-0 via bursa judi slot terbaru dan mencoreng rekor sebelumnya kala meraih kemenangan menghadapi Persela Lamongan.

Dipastikan pada laga ini jika meraih poin penuh maka tim berpotensi dapat menggusur Madura United yang menghuni posisi 12. Dimana, posisi TIRA-Persikabo kini berada di peringkat ke-13 dengan selisih dua poin saja.

Sumber Foto: Kompas Bola

Persiraja Banda Aceh Diterpa Badai Cedera

Sementara itu sang lawan, Persiraja Banda Aceh masih dalam performa buruknya dan telah mengalami empat kekalahan beruntun. Akibatnya tim dari ujung barat Indonesia itu mendekam di dasar klasemen dengan koleksi 5 poin.

Mereka terus ketinggalan dari tim di atasnya yakni Persipura Jayapura dan kini telah berselisih lima poin. Apabila kembali meraih kekalahan maka tim tidak dapat memangkas perolehan poin tersebut dan bakal lama di posisi ke-18.

Ditambah lagi Persiraja Banda Aceh diterpa krisis pemain setelah badai cedera menghantam skuat Laskar Rencong ini. Bahkan di pertandingan melawan Persija Jakarta kemarin mereka hanya membawa empat pemain cadangan saja. Padahal tim mendapatkan jatah dapat membawa sepuluh pemain cadangan.

Prakiraan Susunan Pemain TIRA-Persikabo vs Persiraja Banda Aceh

TIRA-Persikabo berpotensi turun dengan kekuatan penuhnya dengan skema 4-3-3 racikan sang pelatih, Liestiadi. Sang pelatih kemungkinan besar akan menurunkan Dimas Drajad sebagai starter pengisi posisi striker.

Striker bernomor punggung 97 tersebut berpotensi ditandemkan bersama dua pemain sayap tim, Hendra Bayauw dan kapten tim, Ciro Alves. Hingga saat ini, Ciro Alves telah menciptakan 9 gol dan diharapkan agar terus bertambah.

Tiga pemain tim berposisi gelandang akan turut serta dalam rencana permainan sang pelatih. Roni Sugeng dan Sergey Pushnyakov dinilai siap dimainkan dan ditempatkan sebagai gelandang tengah. Manahati Lestusen, kapten tim juga bakal bermain di posisi gelandang tepatnya lebih bertahan.

Sumber Foto: Suara.com

Sistem pertahanan Laskar Padjadjaran akan menggunakan empat orang pemain tim berposisi sebagai bek. Firza Andika serta Gilang Ginarsa disinyalir bertempat di pos bek sayap. Diteruskan oleh duet Doni Ardiansyah dan Veniamin Shumeyko sebagai bek tengah. Posisi penjaga gawang akan diserahkan kepada Syahrul Trisna.

Sementara itu, tim Persiraja Banda Aceh bakal dihuni oleh sebelas pemain dalam taktik 4-3-3 dengan racikan sang pelatih, Akhyar Ilyas. Ramadhan akan dipilih oleh sang pelatih untuk mengisi posisi striker guna menggantikan Paulo Henrique yang cedera.

Di sisi kiri dan kanannya akan bermain dua punggawa tim berposisi sebagai pemain sayap. Eeng Supriyadi dan Redi Rusmawan diprediksi bersama-sama diturunkan untuk mengisi posisi tersebut dan membantu kinerja sang striker.

Mukhlis Nakata akan bermain sebagai gelandang serang dan diberikan ban kapten untuk memimpin tim di lapangan. Dirinya bakal dibantu oleh dua kompatriotnya, Vanja Markovic beserta Shori Murata sebagai gelandang tengah.

Sedangkan posisi pertahanan akan dihuni oleh Muhammad Isa dan Muhammad Rifaldi sebagai bek sayap. Diteruskan oleh dua bek tengah, Leo Lelis dan Aliyah Alfuad dan keempatnya berdiri di hadapan sang kiper, Fakhrurrazi Quba.

Prediksi Skor TIRA-Persikabo vs Persiraja Banda Aceh

TIRA-Persikabo disinyalir unggul pada partai ini dan dapat memanfaatkan badai cedera dari Persiraja Banda Aceh. Kemungkinannya TIRA-Persikabo dapat mengalahkan sang lawan dengan skor akhir 3 – 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here