Prediksi TIRA Persikabo vs Persija : Persija Dipastikan Kesulitan Hadapi Persikabo Karena Banyaknya Pemain Absen

0
684
Prediksi TIRA Persikabo vs Persija

Debatbola.com – TIRA Persikabo sukses mengambil alih singgasana klasemen sementara dari Bali United, meskipun dilaga sebelumnya sebelum nya hanya bermain imbang 2-2 dengan Madura United. Namun kekalahan Bali 1-0 dari Barito Putera seakan membantu TIra Persikabo berada di puncak dengan koleksi poin sama.

Macan Kemayoran Dipusingkan dengan Banyaknya yang Absen

Dalam lawatannya ke marakas TIRA Persikabo di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor Jawa Barat, tim macan kemayoran tengah dipusingkan oleh banyaknya pemain intii yang tidak bisa masuk dalam line up nanti.

Setidaknya ada 5 pemain yang dipastikan absen, seperti Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu, Steven Paulle, Novri Setiawan dan Bruno Matos. Untuk opsi penjaga gawang sang arsitek Persija, Julio Banuelos Saez tidak terlalu dipusingkan, mengingat masih ada Shahar Ginanjar yang bisa tampil cuku baik di bawah mistar.

Persija

Namun untuk ke 4 pemain lainnya, urusannya berbeda dimana Julio harus memutar otak untuk meracik komposisi pemain yang pas. Terlebih lagi bagi sang kreator lapangan tengah Bruno Matos, dimana perannya sendiri sangat vital dalam mengatur skema penyerangan dari macan Kemayoran. Bahkan hal ini di perparah karena Steven Paulle tidak bisa tampil di laga tersebut.

Meskipun demikian, status cedera yang dialami Matos setidaknya masih fifty – fifty karena sejauh ini masih berupaya mengikuti sesi latihan. Bila kondisinya memungkinkan, besar kemungkinan pemain Brazil tersebut bisa tampil, namun hal ini dirasa riskan bila dipaksakan. Mengingat bila dipaksakan cedera yang dialami saat bersua dengan maung tersebut bakalan berdampak parah.

Otomatis dengan kondisi Macan Kemayoran yang sedang pincang, Julio Banuelos Saez harus melakukan rotasi pemain secara besar besaran. Mengingat peran dari pemain lain seperti Novri Setiawan, juga sangat membantu menjaga keseimbangan penyerangan di sisi sayap. Ketidakhadiran nya tentu membuat sektor penyerangan Persija hanya bertumpu pada Riko Simanjuntak.

Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan Konsisten dengan Pola 4-3-3

TIRA Persikabo berubah menjadi tim yang paling disegani di Liga 1 musim ini, dengan belum ada satu pun tim yang bisa mengalahkannya. Terlebih lagi saat ini di arsiteki pelatih lokal berpengalaman, Rahmad Darmawan, membuat karakteristik bermain dari TIRA Persikabo menjadi lebih menakutkan baik di laga kandang dan juga di laga tandang.

Sejauh ini coach RD selalu konsisten menjaga skema permainan nya dengan pola formasi 4-3-3, dimana trio pemain asing di lini penyerangan menjadi kunci kesuksesan skema yang diterapkan. Hal ini juga terjadi di laga sebelumnya saat menghadapi Madura United, dimana TIRA- Persikabo mampu unggul cepat pada babak pertama.

Dengan formasi menyerang yang diusung Coach RD, TIRA Persikabo praktis selalu bermain agresif di setiap laga. Situasi ini juga diterapkan pada laga tandang, alhasil banyak poin penting yang juga diraih oleh TIRA Persikabo di musim ini.

Pola yang konsisten diterapkan oleh Coach Rahmad Darmawan memberikan pengaruh besar pada produktivitas gol yang sudah dilesatkan oleh trio lini depannya. Hal inilah yang membuat Ciro sukses mencetak banyak gol di awal musim ini.

The Jack Mania

The Jack Mania Kecewa Terhadap Panpel

The Jack Mania yang tidak ingin kehilangan kesempatan untuk menonton pertandingan dari macan Kemayoran, tentu saja selalu mengawal kemana pun Persija berlaga. Apalagi saat ini laga diadakan di Stadion Pakansari Cibinong yang terbilang sangat dekat, ambisi untuk memenuhi stadion jelas bisa dilakukan.

Namun ada hal yang menghambat ambisi tersebut, mengingat panpel membandrol harga tiket yang dirasa terlampau sangat tinggi, bahkan baik 100 persen dari tahun lalu. Hal ini tentu menyulut emosi dari The Jack yang mengancam hendak memboikot laga antara TIRA Persikabo menghadapi Persija di Stadion Pakansari Cibinong.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Sekum The jak Dicky Budiman Ramadhan yang mengatakan jelas sangat keberatandengan adanya kenaikan tarif sebesar 100 persen dari harga sebelumnya. Meskipun tidak ada larangan bagi The Jak yang ingin hadir di Stadion Pakansari Cibinong, namun dengan adanya tarif besar tersebut, tampaknya kubu The Jak harus berpikir ulang untuk memenuhi markas TIRA – Persikabo.

Prediksi Skor Liga 1 Indonesia : TIRA Persikabo 1 – 2 Persija

Baca Juga : Prediksi Arema Vs Badak Lampung, Liga Indonesia 16 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain Tira-Persikabo vs Persija :

(Tira-Persikabo) : Saputra; Beknazarov, Marasabessy, Nugroho, Parfait, Lestusen, Febrianto, Arnaud, Ciro, Ikpefua, Lestaluhu.
Manager : Rachmat Darmawan.

(Persija) : Ginanjar; Abdurrahman, Sofyan, Sucipto, Prabowo, Chand, Bruno, Pamungkas, Simanjuntak, Simic, Yogi.
Manager : Julio Banuelos.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Tira-Persikabo vs Persija
21/02/19PIIPersija2-0Tira-Persikabo
17/02/19PIITira-Persikabo2-2Persija
10/11/18LI1Persija0-0Tira-Persikabo
08/06/18LI1Tira-Persikabo0-5Persija
30/09/17LI1Persija4-1Tira-Persikabo
  • 5 Laga Terakhir Tira-Persikabo
12/07/19LI1Tira-Persikabo2-2Madura United
08/07/19LI1Semen Padang1-3Tira-Persikabo
04/07/19LI1Bhayangkara1-1Tira-Persikabo
29/06/19LI1Arema1-2Tira-Persikabo
23/06/19LI1Tira-Persikabo2-1Persipura
  • 5 Laga Terakhir Persija
10/07/19LI1Persija1-1Persib
06/07/19PIIBorneo1-1Persija
03/07/19LI1Persija1-0PSS Sleman
29/06/19PIIPersija2-1Borneo
22/06/19LI1Persela0-0Persija

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here