Prediksi TIRA-Persikabo vs Persebaya Surabaya, Jadwal Bola Liga Indonesia 10 Januari 2022

0
Prediksi TIRA-Persikabo vs Persebaya Surabaya 10 Januari 2022

Debatbola.com – Pertandingan pekan ke-18 terus berlanjut di paruh kedua turnamen Liga Indonesia di awal tahun 2022 ini. Seperti biasanya terdapat 9 pertandingan yang masuk dalam agenda tim di setiap pekannya. Jumlah tersebut melibatkan total 18 kontestan Liga Indonesia.

Salah satu pertandingan mempertemukan laga antara TIRA-Persikabo vs Persebaya Surabaya. Kedua tim dijadwalkan akan bertarung di Kapten I Wayan Dipta Stadium pada Senin (10/1) mulai pukul 16.30 WIB.

TIRA-Persikabo Diragukan

Mengawali pertandingan di lanjutan paruh kedua Liga Indonesia, TIRA-Persikabo harus menghadapi lawan tangguh. Tim berjuluk Laskar Padjajaran ini harus melawan Persebaya Surabaya yang di pekan ke-17 berhasil mengalahkan favorit juara, Bali United.

Langkah tim semakin berat mengingat performanya yang naik turun selama paruh pertama kemarin. Akibatnya mereka kini hanya menduduki peringkat ke-13 setelah dihantam 6 kali kekalahan dan 7 hasil seri.

Apabila tidak bisa bangkit dan kembali meraih hasil buruk, TIRA-Persikabo berpeluang besar untuk satu strip ke bawah menggantikan Persik Kediri. Dengan catatan klub perwakilan Jawa Timur itu dapat memaksimalkan permainan di pertandingan lainnya.

Sumber : KLIMG

Persebaya Surabaya Sedang On Fire

Sedangkan Persebaya Surabaya di sisi sebaliknya tengah on fire dengan hattrick kemenangannya di Liga Indonesia. Terutama mereka berhasil mengalahkan Bali United di pekan ke-17 yang ditunda sejak Desember dan baru dimainkan di awal tahun.

Berkat tren positifnya itu kini mereka sedang berada di peringkat ke-4 Liga Indonesia berkat koleksi 33 poin. Mereka menantang Arema FC yang berada di atasnya dengan selisih hanya satu angka saja. Sementara dengan pemuncak klasemen, Persib Bandung mereka berjarak empat poin.

Hasil seri melawan TIRA-Persikabo sudah dapat membuat tim berjuluk Bajul Ijo ini dapat menggeser posisi Arema FC. Dengan catatan sang lawan harus mengalami kekalahan di laga lainnya. Namun dipastikan tim akan mengusahakan poin penuh.

Prediksi Pemain

TIRA-Persikabo kemungkinan besar akan turun dengan taktik 4-3-3 racikan Liestiadi. Pelatih berusia 53 tahun ini akan mengusung nama Dimas Drajad sebagai ujung tombaknya. Sang striker bakal disupport lewat hadirnya duet Ciro Alves serta Hendra Bayauw di posisi winger.

Lini sentral menjadi tempat bermain bagi ketiga punggawa tim berposisi gelandang. Roni Sugeng ditunjuk mengisi posisi gelandang serang untuk meningkatkan daya gedor timnya. Setelah itu ada nama Sergey Pushnyakov dan kapten tim, Manahati Lestusen sebagai gelandang tengah.

Berlanjut ke posisi pertahanan, akan bermain empat bek andalan tim. Dua diantaranya adalah duet Firza Andika dan Gilang Ginarsa di sektor bek sayap. Kemudian duet Andy Setyo serta Veniamin Shumeyko bertindak di posisi bek tengah. Untuk posisi kiper diserahkan kepada Syahrul Trisna.

Sang lawan, Persebaya Surabaya berpeluang bermain menurunkan skema yang sama, 4-3-3 milik Aji Santoso. Samsul Arif berpotensi kembali dipakai sebagai striker inti di pertandingan ini. Ditemani oleh duet Bruno serta Taisei Marukawa di sisi kiri dan kanannya.

Situs judi bola yakin bahwa pemain muda yang tengah naik daun yaitu Marselino Ferdinan disinyalir masuk dalam rencana Aji Santoso untuk memerankan posisi gelandang serang. Dilanjutkan duet Ady Setiawan dan Ricky Kambuaya sebagai gelandang tengah.

Pertahanan Bajul Ijo diyakini menggunakan tenaga dari keempat beknya. Posisi bek sayap dipercayakan kepada duet Alwi Slamat dan Mokhamad Syaifuddin. Duet Alie Sesay dan kapten tim, Rachmat Irianto memperkuat posisi bek tengah. Ernando Ari akan bermain sebagai kiper.

Sumber : TSTATIC

Prediksi Skor TIRA-Persikabo vs Persebaya Surabaya

Pertandingan pekan ke-18 antara kedua tim tersebut disinyalir menjadi kesempatan untuk Persebaya Surabaya untuk raih kemenangan keempat beruntunnya. Diprediksi Bajul Ijo dapat mengalahkan TIRA-Persikabo dengan Skor 0-2.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version