Prediksi TIRA Persikabo vs Kalteng Putra : TIRA Persikabo Harus Pertahankan Kemenangan Agar Tak Digeser Bali United

0
563
Prediksi TIRA Persikabo vs Kalteng Putra

Debatbola.com – Laskar Pajajaran, TIRA Persikabo yang sampai saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1, bakalan ditantang oleh tim asal Kalimantan, Kalteng Putra. Bermain di Stadion Pakansari Bogor, anak asuh Rahmad Darmawan harus tetap fokus menjaga selisih poinnya, mengingat saat ini persaingan di papan atas begitu sangat ketat.

Laga Krusial Tim Papan Atas dan Bawah

Laga yang boleh dikatakan sebagai laga pengadu nasib bagi kedua tim ini, terbilang sangat krusial baik bagi Laskar Pajajaran dan juga tim debutan kalteng Putra. Sebagai tim yang d musim ini menjelma menjadi tim yang paling sulit dikalahkan, TIRA Persikabo secara konsisten mampu menunjukkan performanya dengan sangat gemilang.

Pasalnya dari 10 laga yang telah dijalani di musim ini, tim besutan coach RD tersebut belum pernah terkalahkan dengan catatan 5 kali kemenangan dan 5 kali hasil imbang. Hasil tersebut mengantarkan tim yang di musim lalu bernama PS Tira itu, mampu bercokol di puncak klasemen tanpa tergoyahkan oleh pesaing terdekatnya Bali United.

TIRA Persikabo vs Kalteng Putra

Meskipun demikian, kini selisih poin antara bali United dan Tira Persikabo hanya terpaut satu poin saja, dimana Laskar Pajajaran memiliki poin 20 sejauh ini. Perolehan poin yang sangat baik ini ditunjang juga dengan jumlah produktivitas gol yang mencapai 20 gol. Hal tersebut menjadi yang paling banyak di antara semua kontestan lain di Liga 1 Indonesia.

Sementara itu, sang debutan yang baru promosi di musim ini Kalteng Putra, belum bisa menunjukkan performa terbaiknya. Bahkan saat ini sudah berada di zona degradasi karena berada di posisi 16. Baru menjalani 9 laga di musim ini, tim yang dilatih oleh Gomez de Oliviera tersebut telah mengalami kekalahan sebanyak 5 kali, dengan hanya baru 2 kali menang dan juga 2 kali meraih hasil imbang.

Pencapaian buruk yang didapat anak asuh Gomes de Oliviera tersebut, tentu saja merupakan bekal yang kuang baik kala melawat ke Pakansari Cibinong Bogor. Apalagi lawan yang dihadapi sampai saat ini belum ada yang sanggup mengalahkan, pastinya tugas dari Pahabol cs terkesan sangat berat. Mengingat perjalanan dari Kalimantan ke Pulau Jawa sendiri bukanlah jarak yang dekat.

Hasil dari laga Krusial ini bakalan berpengaruh terhadap klasemen sementara, baik itu bagi anak asuh Rahmad Darmawan dan juga dari Kalteng Putra. Bila TIRA Persikabo menang, maka tim berjuluk laskar Pajajaran tersebut bisa semakin kokoh di puncak dan Kalteng semakin tenggelam. Begitu juga sebaliknya, jika TIRA Persikabo kalah, maka posisi puncak bisa terancam disalib Bali United dan Kalteng bisa keluar dai zona degradasi.

TIRA Persikabo vs Kalteng Putra

Kalteng Putera Alami Masalah Mencetak Gol

Tim besutan Gomez de Oliviera, sampai saat ini masih dilanda problem yang teramat serius. Dimana bukan hanya belum mengalami kemenangan saja, namun yang paling krusial adalah tidak mampu mencetak gol di 4 laga terakhirnya. Catatan ini jelas terkesan sangat miris, mengingat 4 laga sebelumnya juga terdapat 2 laga yang dijalani di markas sendiri stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.

Sulitnya mencetak gol sendiri diawali pada saat laga Derby Borneo, menghadapi Borneo FC di stadion Tuah Pahoe Palangkaraya pada tanggal 3 Juli 2019. Puasa gol dari anak asuh Gomez de Oliviera sendiri berlanjut hingga ke laga terakhir saat menyambangi Stadion si Jalak Harupat menghadapi tim Persib Bandung.

Kondisi buruk ini tentu saja menjadi peringatan keras bagi sang juru gedor di lini depan Kateng Putra sendiri, yang saat ini diisi oleh Patrick Wanggai, Antoni Putro Nugroho dan Yohanes Ferinando Pahabol sebagai pemain lokal. Ditambah dengan Diogo Campos dan Hedipo sang duo Brazil yang sejauh ini sangat minim kontribusinya.

Masalah di lini depan ini, tentu bukanlah masalah yang sepele bagi Gomez de Oliviera, mengingat kemenangan sendiri tidak bakalan tercipta apabila lini depan dari Kalteng Putra sendiri sangat mandul. Hal ini bukan saja mengancam Posisi dari Kalteng Putra melorot ke dasar klasemen, namun juga kursi kepelatihan dari sang pelatih asal Brasil tersebut juga bisa terancam.

Prediksi Bola Hari Ini : TIRA Persikabo 2 – 1 Kalteng Putra

Baca Juga : Prediksi Arema Vs Bhayangkara, Liga Indonesia 26 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain TIRA Persikabo vs Kalteng Putra :

(TIRA Persikabo) : Saputra; Beknazarov, Marasabessy, Nugroho, Parfait, Lestusen, Febrianto, Arnaud, Ciro, Ikpefua, Lestaluhu.
Manager : Rahmad Darmawan.

(Kalteng Putra) : Pratama; K. John, Bonfim, Yoo Hyun-Goo, Sukadana Pratama, Handika, Febrianto, Maulana, H├ędipo, Pahabol, Wanggai.
Manager : Gomes de Oliviera.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H TIRA Persikabo vs Kalteng Putra

Belum Pernah Bertemu

  • 5 Laga Terakhir TIRA Persikabo
21/07/19LI1Persebaya Surabaya1-1TIRA Persikabo
16/07/19LI1TIRA Persikabo5-3Persija
12/07/19LI1TIRA Persikabo2-2Madura United
08/07/19LI1Semen Padang1-3TIRA Persikabo
04/01/19LI1Bhayangkara1-1TIRA Persikabo
  • 5 Laga Terakhir Kalteng Putra
16/07/19LI1Persib2-0Kalteng Putra
11/07/19LI1Persela3-0Kalteng Putra
07/07/19LI1Kalteng Putra0-2PSS Sleman
03/07/19LI1Kalteng Putra0-1Borneo
26/06/19LI1Kalteng Putra2-2Bali United

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here