Prediksi Thun vs Spartak Moskow : Kedua Tim Miliki Statistik Yang Sama

0
932
Prediksi Thun vs Spartak Moskow

Debatbola.com – Persaingan menuju putaran akhir Liga Europa semakin dekat, namun tantangan tentunya juga semakin berat. Seperti halnya pertemuan antara tim dari Swiss, FC Thun yang harus berhadapan dengan tim dari Rusia, Spartak Moskow. Kedua tim yang memiliki kisah hampir sama ini, harus mengadu nasib dalam sebuah pertemuan pada babak kualifikasi ketiga Liga Europa.

FC Thun di bawah asuhan Mark Schneider tentunya tidak ingin kehilangan kesempatan untuk bisa mengarungi Liga Europa. Pada leg pertama sendiri, anak asuhan Mark Schnieder memiliki kesempatan untuk menciptakan agregat yang menguntungkan karena bermain dulu di markasnya Stockhorn Arena, Thun Swiss. Namun hal ini tidak akan berjalan mulus, mengingat Spartak Moskow bukanlah tim sembarangan.

Sebelum menjalani laga penentuan yang sangat berat menuju ke Liga Europa, setidaknya dua tim yang kali ini bertemu pada babak kualifikasi ketiga Liga Europa antara FC Thun dan Spartak Moskow, memiliki banyak sekali persamaan kisah. Hal tersebut mengacu pada beberapa hal yang terjadi di Liga domestik yang menyertai nasib keduanya.

FC Thun

Tersisih di Klasemen Liga Domestik

FC Thun yang bermain di Liga Utama Swiss tengah dalam kondisi yang kurang stabil, pasalnya anak asuh dari Mark Schneider tersebut harus tercecer di papan tengah klasemen sementara Liga Swiss. Sejauh ini dari 3 laga yang telah dijalani di Liga Swiss, tim besuta Mark Schneider masih terpaku di possi 8 dengan perolehan 2 poin dari 3 laga yang baru dijalani.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Spartak Moskow yang saat ini berlaga di ajang Liga Premier Rusia. Selepas mengakhiri musim lalu dengan cukup baik di papan atas, musim ini tampaknya tim yang dilatih oleh Oleg Kononov tengah kesulitan di awal musim. Hal tersbut dikarenakan dari 4 laga yang telah dijalani, Spartak Moskow hanya mampu mengumpulkan 5 poin.

Dengan perolehan poin tersbut, untuk sementara tim besutan Oleg Kononov berada di posisi 10. Pencapaian in tentu saja menjadi isyarat jika FC Thun dan juga Spartak Moskow tengah pada situasi yang buruk di liga domestiknya dan tercecer di papan tengah klasemen.

Mark Schneider

Belum Meraih kemenangan di 3 Laga Terakhir

Bekal yang buruk jelang babak kualifikasi ketiga di Liga Europa tengah dirasakan oleh kedua tim yang saat ii bertemu. FC Thun sendiri belum bisa beradaptasi dengan cepat di awal musim ini, pasalnya tim yang saat ini dilatih Mark Schneider itu, belum juga meraih kemenangan di tiga laga sebelumnya. Semua laga sendiri merupakan laga di Liga domestik, dengan hanya meriah 2 kali imbang dan 1 kekalahan.

Kekalahan sendiri terjadi di Stockhorn Arena, kala menjamu Basel dengan kekalahan dramatis yang membuat kini Thun berada di papan bawah Liga Swiss. Terakhir kali Thun mengalami kemenangan pada saat laga uji coba menghadapi tim Prancis, Nice.

Sementara itu, Spartak Moskow juga alami hal serupa karena pada 3 laga terakhir mengalami hasil minus, dengan hanya mampu meraih 2 hasil imbang dan 1 kekalahan. Hal ini dirasakan juga di liga domestik, dimana anak asuh dari Oleg Kononov kalah dari Tambov dengan skor 2-0. Namun pada saat laga derby Moskow menghadapi Dinamo Moskow, laga berakhir imbang.

Spartak Moskow

Langsung Berada di Babak Kualifikasi Ketiga

Adapun persamaan lainnya dari kedua tim yang saat ini bertemu dalam babak kualifikasi adalah dengan sama – sama berada di babak kualifikasi ketiga Liga Europa. Hal inilah yang membuat Thun dan juga Spartak Moskow tidak memiliki perjalanan kisah pada babak sebelumnya. Mengingat kedua tim sendiri telah otomatis masuk ke babak kualifikasi ketiga karena pencapaian apik di klasemen liga musim lalu.

Dengan banyaknya persamaan yang tercipta di antara anak asuh dari Mark Schneider dan juga Oleg Kononov. Bisa dipastikan bahwa pertemuan nanti bakalan menjadi lebih ketat, mengingat Thun tentu tidak ingin kalah di Stockhorn Arena, begitu juga dengan Spartak Moskow yang ingin mengakhiri tren buruknya.

Prediksi Skor Bola Malam Ini : Thun 1 – 1 Spartak Moskow

Baca Juga : Prediksi Vaduz Vs Eintracht Frankfurt, Kualifikasi Liga Europa 09 Agustus 2019

Perkiraan Susunan Pemain Thun vs Spartak Moskow :

(Thun) : Faivre, Glarner, Sutter, Gelmi, Castroman, Salanovic, Stillhart, Fatkic, Vasic, Hefti, Rapp.
Manager : Marc Schneider.

(Spartak Moskow) : Maximenko, Eshchenko, Dzhikiya, Gigot, Ayrton, Ananidze, Zobnin, Guliev, Bakaev, Tashaev, Ponce.
Manager : Oleg Kononov.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Thun vs Spartak Moskow

Belum Pernah Bertemu

  • 5 Laga Terakhir Thun
04/08/19SULThun2-3Basel
28/07/19SULLugano0-0Thun
21/07/19SULThun2-2Neuchâtel Xamax
13/07/19CLFNice1-3Thun
06/07/19CLFThun1-5St. Gallen
  • 5 Laga Terakhir Spartak Moskow
03/08/19PRLSpartak Moskow0-0Dinamo Moskva
27/07/19PRLTambov2-0Spartak Moskow
21/07/19PRLRostov2-2Spartak Moskow
13/07/19PRLSpartak Moskow1-0Sochi
04/07/19CLFSpartak Moskow1-2Krasnodar

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here