Prediksi Thailand vs Vietnam, AFF Championship 16 Januari 2023

0
353
Prediksi Thailand vs Vietnam 16 Januari 2023

Debatbola.com – Pada Senin 16 Januari 2023, timnas Thailand akan menghadapi timnas Vietnam di final kejuaraan AFF Championship berlangsung di Thammasat Stadium pukul 19.30 WIB.

Setelah bermain imbang melawan timnas Vietnam di Leg pertama, timnas Thailand berhasil mencetak 2 gol di laga ini. Tim nasional Thailand ditahan imbang oleh tim nasional Vietnam pada menit akhir ketika skor menjadi 2-2 dalam pertandingan Final kejuaraan AFF, dan skor agregat sementara (2-2) setelah Vietnam mencetak gol balasan di menit akhir dalam pertandingan itu.

Thailand mampu melakoni permainan ini dengan sangat disiplin sepanjang laga berlangsung serta menunjukkan performa yang cukup konsisten dalam pertandingan melawan timnas Vietnam dan memberikan tekanan maupun serangan yang baik.

Thailand mengemas 2 gol selama pertandingan, gol pertama datang pada menit ke-48 oleh Poramet Arjvirai dan Sarach Yooyen menambahkannya pada menit ke-63. kemudian timnas Vietnam berhasil menciptakan 1 gol lewat N.T. Linh pada menit ke-24 pada pertandingan tersebut kemudian V.Vu di menit ke-88 lalu membuat pertandingan menjadi imbang.

Thailand melakukan 9 tembakan yang mampu dilesatkan ke gawang timnas Vietnam, 5 diantaranya ditujukan ke gawang timnas Vietnam. Timnas Vietnam memiliki 5 tembakan tepat sasaran dari 12 tembakan yang dilakukan timnas Thailand. Timnas Vietnam mengungguli penguasaan bola lawan dengan 54% penguasaan bola.

Sebaliknya, timnas Thailand hanya menguasai 46% penguasaan bola dari total sepanjang pertandingan. Laga selanjutnya prediksi bola hari ini mencatat timnas Thailand di final Kejuaraan AFF adalah di leg kedua melawan timnas Vietnam, dengan misi untuk menang. Pelatih timnas Thailand itu menggunakan taktik pertandingan dengan formasi 4-5-1 dalam menghadapi strategi lawan.

Timnas Vietnam berhasil menahan imbang di pertandingan semifinal Kejuaraan AFF kemarin ketika mereka menghadapi tim nasional Thailand, terakhir kali pertandingan berakhir dengan hasil 2-2 dan agregat sementara (2-2).

Menurut statistik, pemain tim nasional Vietnam dapat mengontrol permainan dengan konsisten sepanjang pertandingan, tim nasional Vietnam dapat mengontrol bola sebanyak 54% dari permainan, mereka berhasil melakukan 12 tendangan, sementara 5 tembakan terarah sehingga mencetak dua gol sepanjang pertandingan.

Pada hari Senin 16 Januari 2023 pukul 19.30 WIB timnas Vietnam akan melakoni pertandingan selanjutnya melawan timnas Thailand. Pelatih timnas Vietnam itu kemungkinan besar akan memakai strategi untuk mencoba mengalahkan timnas Thailand yaitu formasi 5-3-2 pada hari senin saat laga yang dimainkan di Thammasat Stadium.

HEAD-TO-HEAD (H2H) THAILAND VS VIETNAM

(2023) Vietnam 2 – 2 Thailand – AFF Championship
(2021) Thailand 0 – 0 Vietnam – AFF Championship
(2021) Vietnam 0 – 2 Thailand – AFF Championship
(2019) Vietnam 0 – 0 Thailand – World Cup Qualification Asia
(2019) Thailand 0 – 0 Vietnam – World Cup Qualification Asia

UPDATE BERITA TIM THAILAND

Pelatih timnas Thailand kembali akan mengandalkan Bordin Phala, Sarach Yooyen, Ekanit Panya, Kritsada Kaman dan Peeradon Chamratsame sebagai gelandang yang diharapkan mampu membuka ruang dan meningkatkan daya serang untuk mencapai tujuan penting yang ingin dicapai. Pertahanan diserahkan kepada empat pemain yakni Sasalak Haiprakhon, Pansa Hemviboon, Suphanan Bureerat dan Theerathon Bunmathan yang diperankan oleh Alexandre Polking.

Pelatih timnas Thailand Alexandre Polking kembali bertemu dengan timnas Vietnam dengan formasi 4-5-1. Dalam laga tersebut, Teerasil Dangda yang berposisi sebagai penyerang utama mampu diharapkan memberikan kemenangan bagi timnas Thailand. Bordin Phala dan Ekanit Panya dipasangkan di posisi lini tengah bertahan bersama dengan pembangunan serangan untuk menerobos pertahanan lawan dan mencetak gol penting dalam pertandingan ini. Timnas Thailand akan mempercayakan posisi penjaga gawang timnas Thailand kepada Kampon Phatomakkakul, yang juga akan bertanding melawan timnas Vietnam di putaran kedua final Kejuaraan AFF 2022.

LAGA TERAKHIR TIM THAILAND

13 Jan 2023 – Vietnam 2 – 2 Thailand – AFF Championship
10 Jan 2023 – Thailand 3 – 0 Malaysia – AFF Championship
07 Jan 2023 – Malaysia 1 – 0 Thailand – AFF Championship
02 Jan 2023 – Thailand 3 – 1 Cambodia- AFF Championship
29 Dec 2022 – Indonesia 1 – 1 Thailand – AFF Championship

UPDATE BERITA TIM VIETNAM

D. Van Hau, T. Tai Ho, T. Chung Nguyen, H. Que Ngoc dan B. Tien Dung I adalah lima pemain yang berposisi sebagai bek untuk timnas Vietnam yang dipercaya oleh P. Hang Seo. Timnas Vietnam mengandalkan N. Quang Hai, D. Hung Dung dan H. Duc Nguyen berperan menjadi gelandang untuk mendorong bola dari sisi belakang membangun penyerangan ke depan pada pertandingan ini. Di saat yang sama, D. Van Lam masih dipercaya sebagai penjaga gawang timnas Vietnam.

P. Hang Seo, pelatih kepala timnas Vietnam, yakin dengan formasi 5-3-2 saat akan melawan timnas Thailand bisa memenangkan pertandingan. Di laga kedua, penyerang kiri timnas Vietnam N.T. Linh akan tampil di laga ini dan pelatih yakin daya penyerangan mereka akan membuat tim ini menang lagi. Kemudian pelatih menempatkan T. Hai Pham di sisi kanan penyerangan. Para pemain ini akan bermain secara taktis untuk menunjukkan kehebatan mereka dalam menyerang di leg kedua pada Senin malam.

PERTANDINGAN TERAKHIR TIM VIETNAM

13 Jan 2023 – Vietnam 2 – 2 Thailand – AFF Championship
09 Jan 2023 – Vietnam 2 – 0 Indonesia – AFF Championship
06 Jan 2023 – Indonesia 0 – 0 Vietnam – AFF Championship
03 Jan 2023 – Vietnam 3 – 0 Myanmar – AFF Championship
30 Dec 2022 – Singapore 0 – 0 Vietnam – AFF Championship

PREDIKSI SKOR THAILAND VS VIETNAM

Timnas Thailand dan Timnas Vietnam akan saling berhadapan sengit dalam perebutan gelar leg kedua di Thammasat Stadium. Timnas Thailand akan memberikan taktik kejutan kepada tim lawan di Leg kedua dengan menunjukkan performa bagus dan konsisten untuk memenangkan pertandingan ini. Timnas ini diharapkan bisa meraih juara dengan taktik membangun Timnas yang diterapkan pelatih sehingga bisa konsisten menerapkan pola strategi permainan.

Dengan rekor kuat di AFF Championship, timnas Vietnam menjadi salah satu kompetitor di ajang ini karena performanya yang selalu apik. Pelatih tim ini memiliki rencana yang tepat pada laga melawan tim nasional Thailand untuk memenangkan pertandingan. Timnas Vietnam mengandalkan Nguyen Tien Linh yang pada ajang ini tengah menunjukkan performa onfire sebagai pemain penyerang. Timnas Vietnam yang akan menang pada laga Senin nanti dengan prediksi akan unggul 2 – 1 melalui taktik dan performa sang pelatih sejauh ajang ini menjadi kekuatan mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here