Prediksi Thailand vs Singapore, Jadwal Pertandingan Ke-4 Di AFF Championship

0
144

Debatbola.comAFF Championship grup A akan kembali melanjutkan perjalanannya di gelaran kali ini. Dua partai menjadi rangkaian pertandingan yang menjadi direncanakan dihelat dalam turnamen ini pada akhir pekan mendatang.

Salah satu laga adalah pertandingan seru antara Thailand vs Singapore yang menjadi penentuan siapa juara grup A. Laga akan tersaji di National Stadium dan dijadwalkan dimulai pada hari Sabtu (18/12) besok malam pukul 19.30 WIB.

Thailand Berpotensi Kalahkan Singapore

Pada pertandingan ini dipastikan Thailand sebagai tim favorit juara dengan koleksi lima gelarnya. Walaupun bermain di markas sang lawan, tim berjuluk The War Elephants tersebut tetap diunggulkan sebagai pemenang.

Dilihat dari lima kali pertemuan antara kedua tim, hasilnya mendukung keunggulan bagi Thailand. Lantaran dari kelima pertemuan tersebut, bursa situs judi slot menyebut The War Elephants selalu dapat mengalahkan tuan rumah kejuaraan ini.

Dengan kemenangan maka Thailand akan tetap menempati posisi puncak dan ditahbiskan menjadi juara grup. Untuk dapat mempertahankan posisi tersebut maka tim harus bertarung habis-habisan menghadapi Singapore.

Sumber Foto: Red Sports

Singapore Harus Manfaatkan Peran Tuan Rumah

Sementara bagi Singapore ini juga adalah laga yang wajib untuk dimenangkan. Walaupun sudah dipastikan lolos ke babak gugur, tim yang dijuluki The Lions tersebut ingin merebut posisi puncak dari tangan Thailand.

Dari tiga pertandingan yang telah dijalani oleh Singapore mereka telah menyapu bersih semua laga tersebut dengan kemenangan. Namun sayang mereka harus kalah selisih satu gol dari sang pemuncak klasemen.

Maka jika dapat meraih kemenangan di partai pamungkas ini tim dipastikan akan menjadi juara grup. Namun apabila mendapatkan kekalahan atau hasil seri, tim tetap lolos ke babak gugur namun menjadi runner up.

Prakiraan Susunan Pemain Thailand vs Singapore

Thailand kemungkinan akan turun dengan kekuatan penuhnya dalam taktik 4-4-2 racikan juru taktik tim, Mano Polking. Double striker disinyalir menjadi pilihan pelatih asal Brasil tersebut dengan pilihan Teerasil Dangda serta Supachok Sarachat.

Masuk ke lini tengah, The War Elephants akan diperkuat dengan hadirnya empat pemain tengahnya. Kapten tim, Chanathip Songkrasin diperkirakan menjadi pemain yang menempati posisi gelandang serang.

Dilanjutkan dengan bermainnya tiga gelandang lainnya yakni duet Sarach Yooyen beserta Thanawat Suengchitthawon yang mengemban posisi gelandang tengah. Mereka akan menjadi double pivot untuk mensuport serangan tim dan juga diharapkan dapat membantu pertahanan timnya. Kemudian satu pemain sisanya adalah Phitiwat Sukjitthammakul sebagai gelandang bertahan.

Zona pertahanan Thailand sendiri akan menggunakan tenaga dari keempat bek dari dua peran berbeda. Theerathon Bunmathan dan Narubadin Weerawatnodom akan bermain di posisi bek sayap. Keduanya bermain berdampingan dengan duo bek tengah, Manuel Bihr serta Kritsada Kaman. Keempatnya akan membantu tugas sang kiper, Chatchai Budprom.

Sumber Foto: Youtube

Sementara, Singapore disinyalir turun dengan kekuatan penuhnya juga dengan balutan formasi 4-1-4-1 arahan Tatsuma Yoshida. Ikshan Fandi dipastikan menjadi ujung tombak tim pada pertandingan kali ini. Dirinya bakal dibantu oleh keempat pemain yang berdiri tepat di belakangnya.

Dua pemain pertama adalah Adam Swandi beserta Shawal Anuar yang mengemban tugas sebagai gelandang sayap. Diteruskan oleh dua punggawa lainnya yakni Hami Syahin beserta Ui-young Song di sektor gelandang tengah. Untuk melengkapi lini tengah bakal disiapkan kapten tim, Hariss Harun sebagai gelandang bertahan.

Prediksi Skor Thailand vs Singapore

Pertandingan penentuan juara grup A ini berpotensi besar untuk dapat dimenangkan oleh Thailand. Diprediksi pasukan Thailand yang berjuluk The War Elephants tersebut dapat meraih poin penuh usai menundukkan Singapore dengan skor akhir 2 – 0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here