Prediksi Thailand vs Malaysia : Bisa Menjadi Laga Perpisahan

0
910
Prediksi Thailand vs Malaysia 15 Juni 2021

Debatbola.com  – Timnas Thailand akan melawan timnas Malaysia dalam laga kualifikasi Piala Dunia zona Asia grup F 2020/21, Selasa (15/6/21) di Venue Al Maktoum Stadium (Dubayy (Dubai)) . Dengan hasil yang cukup renggang dalam perolehan poin membuat kedua tim ini sudah sangat sulit untuk menyusul. Kini mereka hanya harus memaksimalkan kesempatan yang ada.

  • Terus Memperbaiki Skuad

Tim nasional Thailand hanya mampu mengoleksi poin 9 dari tujuh kali pertandingan. Poin tersebut mereka dapatkan dari 2 kemenangan dan 3 kali hasil imbang.

Hanya mengoleksi 9 poin membuat selisih yang cukup jauh dari timnas UAE yang kini berada di posisi kedua. Tentunya menduduki posisi ketiga tidak akan menghasilkan apa-apa pada babak selanjutnya.

Karena regulasi kualifikasi Piala Dunia sendiri hanya mampu berkompromi sampai posisi kedua. Itu pun harus terlebih dahulu melakukan babak play off. 

Dengan hasil tersebut membuat tim nasional Thailand harus pasrah. Karena dengan sisa pertandingan ini sudah tidak ada waktu lagi untuk memperbaiki poin.

Yang dapat mereka lakukan adalah memperbaiki rekor kemenangan. Karena tentu saja rekor kemenangan dapat mengubah peringkat mereka dalam rangking FIFA.

Terlebih antara tim nasional Thailand dan timnas Malaysia terdapat persaingan tersendiri yang tentunya membuat kedua tim ini saling bersaing untuk mengungguli. Sehingga salah satu alasan untuk menang cukup terpenuhi.

Prediksi Thailand vs Malaysia 15 Juni 2021
https://static.bangkokpost.com/media/content/dcx/2021/05/07/3967027.jpg
  • Melatih Konsistensi

Sejauh ini tim nasional Thailand sendiri masih kurang optimal dalam konsistensi. Melawan tim lemah seperti Indonesia saja mereka hanya mampu menahan imbang 2-2.

Berangkat dari pertandingan tersebut tim nasional Thailand harus kalah kembali kala bertamu ke markas UAE 3-1. Dengan begitu komplit sudah bahwa tim nasional Thailand tidak mampu memperbaiki rekor mereka.

Sebelumnya mereka memang pernah menghadapi timnas Malaysia dan harus menelan kekalahan 2-1. Memang saat itu tim nasional Thailand masih memiliki kendala untuk menentukan line up pemain.

Meskipun kini sudah sedikit berubah tampaknya perubahan mereka tidak cukup signifikan. Kelemahan dalam sektor pertahanan masih menjadi momok yang menakutkan.

Andaikata mereka mampu mengungguli untuk mencuri gol pertama maka biasanya musuh akan mudah membalas saat sebuah babak akan berakhir. Hal tersebut menunjukan bahwa fokus dan konsentrasi tim nasional Thailand masih belum baik.

Hal ini terjadi saat mereka menghadapi timnas Indonesia di awal bulan juni 2021. Saat itu pelatih mereka Akira Nishino memainkan formasi yang cukup aman dan timnas Indonesia pun melakukan hal yang serupa.

Pelatih asal negeri sakura tersebut lebih mengoptimalkan lini tengah dengan menurunkan tiga gelandang. Seperti biasa bahwa mereka mampu mengungguli di awal menit namun seiring berjalannya waktu skor pun menjadi sama.

Bila mereka tidak mampu mengubah hal tersebut sudah pasti timnas Malaysia akan mengambil kesempatan itu.

  • Belum Mampu Optimal

Timnas Malaysia pun sama buruknya dengan tim nasional Thailand. Mereka memiliki poin yang sama yaitu 9 poin.

Sehingga sudah pasti tidak akan ada harapan untuk lolos babak kualifikasi ini. Timnas Malaysia ternyata lebih buruk karena dalam 5 pertandingan terakhir mereka hanya mampu menang dua kali saja.

Keterpurukan tersebut ditambah dengan laga uji coba yang tidak berjalan maksimal. Sehingga untuk memenangkan laga ini pun hanya memiliki kemungkinan sangat kecil.

Prediksi Thailand vs Malaysia 15 Juni 2021
https://images.daznservices.com/di/library/GOAL
  • Sama Lemah Sama Kuat

Dari analisa situs judi online , Kondisi kedua tim nasional ini tampaknya tidak jauh berbeda. Di sisi lain mereka pun memiliki kekuatan yang hampir serupa. Sehingga laga kali ini diprediksi akan berakhir imbang.

Baca Juga : Prediksi Arab Saudi vs Uzbekistan 16 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Thailand vs Malaysia :

(Thailand) : S. Tedsungnoen; M. Bihr, N. Weerawatnodom, S. Haiprakon, S. Thongsong, T. Puangjan, S. Yooyen, S. Sarachat, E. Punya, S. Chaided, S. Mueanta.

Manager : A. Nishino.

(Malaysia) : Farizal Marlias; Aidil Zafuan Abdul Radzak, La’Vere Corbin-Ong, Matthew Davies, Dion Cools, Liridon Krasniqi, Nor Azam Abdul Azih, Syamer Kutty Abba, Guilherme, Mohamadou Sumareh, Safawi Rasid.

Manager : Tan Hoe.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Thailand vs Malaysia
14/11/19WQAMalaysia2-1Thailand
05/12/18AFCThailand2-2Malaysia
01/12/18AFCMalaysia0-0Thailand
20/12/14AFCMalaysia3-2Thailand
17/12/14AFCThailand2-0Malaysia
  • 5 Laga Terakhir Thailand
07/06/21WQAUAE3-1Thailand
03/06/21WQAThailand2-2Indonesia
29/05/21FRIThailand2-2Tajikistan
25/05/21FRIThailand0-1Oman
10/09/19WQAIndonesia0-3Thailand
  • 5 Laga Terakhir Malaysia
11/06/21WQAMalaysia1-2Vietnam
03/06/21WQAUAE4-0Malaysia
28/05/21FRIBahrain2-0Malaysia
19/11/19WQAMalaysia2-0Indonesia
14/11/19WQAMalaysia2-1Thailand

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here