Prediksi Sydney FC vs Melbourne City : Mampu Juara Back-to-Back?

0
974
Prediksi Sydney FC vs Melbourne City 30 Agustus 2020

Debatbola.comSydney FC bakal berhadapan dengan Melbourne City dalam partai final play-off A-League Championship 2019/20, Minggu (30/8/20), di Bankwest Stadium. Dua tim yang menduduki posisi dua terbaik fase liga ini akan saling bertarung untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik musim ini.

  • Bangkit di Play-off

Sydney FC lolos ke final usai menundukkan Perth Glory dengan skor 2-0 di babak semifinal play-off Championship. Dua gol yang masing-masing diciptakan oleh Milos Ninkovic dan Adam Le Fondre dalam 30 menit pertama sudah cukup untuk memenangkan mereka. 

Capaian ke partai final play-off ini membuat Sydney berpeluang meraih gelar keduanya secara beruntun. Pada musim sebelumnya (2018/19), tim asuhan Steve Corica juga berhasil lolos ke final Championship dan mengalahkan Perth Glory lewat adu penalti. 

Torehan ke final ini menunjukkan bahwa Sydney FC adalah tim yang mentalitas kuat di pertandingan yang menentukan. Pasalnya, sebelum tampil solid di partai semifinal, mereka sempat terseok-seok dan gagal meraih kemenangan dalam lima laga beruntun (dua imbang dan tiga kali kalah). 

Hanya saja, kemerosotan performa Sydney FC saat itu bukan menunjukkan adanya masalah besar. Mereka hanya belum menemukan permainan terbaiknya setelah penundaan liga akibat pandemi. Dengan performa apik dalam laga terakhir, Sydney jelas kembali menjadi favorit juara.

Prediksi Sydney FC vs Melbourne City 30 Agustus 2020

  • Masih di Puncak Performa

Melbourne City lolos ke final play-off pertamanya sepanjang sejarah usai menyingkirkan Western United (2-0) di babak semifinal. Sebelumnya, finish runner-up di fase liga juga merupakan rekor terbaik mereka sepanjang keikutsertaan di A-League sejak 2009.

Dalam babak semifinal, Melbourne mencetak seluruh golnya di babak kedua. Top skorer sementara A-League saat ini, Jamie Maclaren, membuka keunggulan Melbourne pada menit ke-68 lewat titik putih. Gol bunuh diri Tomoki Imai enam menit sebelum laga berakhir kemudian memastikan kemenangan mereka.

Berbeda dengan Sydney FC, Melbourne City sedang berada dalam puncak performa. Sejak liga kembali dilanjutkan pada awal Agustus lalu, tim asuhan Erick Mombaerts belum terkalahkan. Inilah faktor yang sangat menentukan mereka bisa finish di posisi kedua; selain tim-tim lain yang juga tampil buruk.

  • Kondisi yang Cukup Berimbang

Berbicara tradisi juara, Sydney FC jelas lebih unggul atas sang lawan. Mereka sudah lima kali menembus final play-off Championship dan empat di antaranya berakhir dengan gelar juara (2006, 2010, 2017, dan 2019). Musim ini juga menjadi kali keempat Sydney memuncaki klasemen A-League.

Namun, melihat rekor pertemuan, Sydney FC dan Melbourne City cukup berimbang karena saling mengalahkan. Pada pertemuan pertama (Desember 2019), Sydney yang tampil di kandang sendiri berhasil merengkuh poin penuh. Gol Adam Le Fondre dan Kostas Barbarouses membungkam Melbourne yang unggul cepat lewat Connor Metcalfe.

Dalam pertemuan kedua, giliran Melbourne City yang menang di kandang sendiri. Gol Craig Noone dan Jamie Maclaren di babak kedua tak kunjung bisa dibalas Sydney FC hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Selain adu gengsi dan trofi, laga ini bakal menjadi pertunjukan bomber kedua tim, Jamie Maclaren (Melbourne; 23 gol) dan Adam Le Fondre (Sydney; 21 gol). Dua pemuncak top skorer sementara A-League ini masih punya peluang menjadi yang terbaik jika mencetak banyak gol dalam laga nanti.

  • Pengalaman Menentukan

Dengan pengalaman meraih gelar juara situs judi online menilai, Sydney FC tampaknya akan meraih gelar kedua beruntunnya dengan mengalahkan Melbourne City. Adam Le Fondre dkk. diprediksi lebih bisa mengatasi banyak situasi yang akan terjadi dalam laga nanti. 

Baca Juga : Prediksi Reims vs Lille 30 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Sydney FC vs Melbourne City :

(Sydney FC) : A. Redmayne; R. McGowan, A. Wilkinson, J. King, A. Baumjohann, M. Ninković, L. Brattan, A. Caceres, P. Retre, K. Barbarouses, A. Le Fondre.

Manager : S. Corica.

(Melbourne City) : T. Glover; R. Windbichler, C. Good, H. Delbridge, C. Noone, F. Berenguer, J. Brillante, L. Wales, N. Atkinson, A. Luna, J. MacLaren.

Manager : E. Mombaerts.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sydney FC vs Melbourne City
01/08/20A-LMelbourne City2-0Sydney
29/12/19A-LSydney2-1Melbourne City
17/03/19A-LSydney0-2Melbourne City
03/02/19A-LSydney2-0Melbourne City
02/11/18A-LMelbourne City0-3Sydney
  • 5 Laga Terakhir Sydney FC
26/08/20A-LSydney2-0Perth Glory
15/08/20A-LSydney1-2Western United
10/07/20A-LBrisbane Roar1-1Sydney
06/08/20A-LAdelaide United1-1Sydney
01/08/20A-LMelbourne City2-0Sydney
  • 5 Laga Terakhir Melbourne City
26/08/20A-LMelbourne City2-0Western United
19/08/20A-LWestern United1-3Melbourne City
11/08/20A-LMelbourne City2-2Adelaide United
01/08/20A-LMelbourne City2-0Sydney
23/03/20A-LNewcastle Jets2-1Melbourne City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here