Prediksi Swiss vs Ukraina 18 November 2020

Debatbola.comSwiss akan menjamu Ukraina dalam laga terakhir grup 4 League A UEFA Nations League 2020/21, Rabu (18/11/20), di Swissporarena. Tim tuan rumah masih punya peluang untuk menyelamatkan diri dari jerat degradasi; tentunya dengan bantuan tampil di kandang dan hanya bisa diperoleh jika tampil tanpa banyak cela.

  • Ujian yang Semakin Berat

Swiss belum bisa keluar dari ujian beratnya. Dalam tujuh laga terakhir, mereka selalu gagal meraih kemenangan (D3, L4). Khusus di UNL 2020/21, tim asuhan Vladimir Petkovic baru mengoleksi tiga poin (vs Jerman, 1-1; vs Jerman, 3-3; vs Spanyol, 1-1); dan kini harus puas berada di dasar klasemen (3 poin).

Selain laga di atas, mereka selalu menelan kekalahan, tepatnya saat bertemu Spanyol (0-1) dan Ukraina (1-2). Lebih buruknya lagi, mereka juga kalah dalam laga uji coba melawan Belgia yang digelar pada Kamis pekan lalu (1-2).

Dalam serangkaian hasil buruk di atas, penyelesaian akhir menjadi masalah terbesar Swiss. Saat kalah dari Ukraina dan Spanyol, mereka secara beruntun cuma menciptakan rasio tembakan tepat sasaran sebanyak 11% (1 shot on goal/9 shots) dan 25% (1/4).

Pekerjaan rumah Swiss tampak semakin besar jika menilik kekalahan dari Belgia kemarin. Mereka sebenarnya bisa unggul cepat dan menguasai jalannya laga. Namun, kendornya performa bertahan di babak kedua membuat Swiss kecolongan dua gol dan harus rela pulang dengan kepala tertunduk. 

Lemahnya performa lini belakang dan depan sekaligus ini harus segera dibenahi. Pasalnya, mereka wajib menang jika ingin bertahan di League A. Kemenangan tipis saja akan cukup; mengingat mereka unggul selisih gol atas Ukraina (-2/-5).

  • Harapan yang Kembali Besar

Ukraina sendiri masih berada dalam bayang ancaman degradasi setelah kalah dari Jerman (1-3) di laga terakhir. Hasil tersebut membuat mereka masih berada di peringkat ketiga dengan enam poin (W2, L3) dan unggul tiga poin atas Swiss di dasar klasemen.

Untuk tetap bertahan di League A menurut poker online, Ukraina hanya butuh hasil imbang. Jika kalah, mereka-lah yang akan turun kasta. Seperti yang sudah dituliskan di atas, tim asuhan Andriy Shevchenko kalah cukup jauh dalam hal selisih gol. Sehingga, jika nantinya mengemas poin yang sama dengan Swiss, mereka-lah yang akan di posisi terbawah.

Hanya saja, hasil imbang pun sepertinya bukan hal yang mudah diraih. Ukraina sendiri belakangan ini terlihat sangat kesulitan ketika bermain tandang. Salah satu kontestan Euro 2020 ini tak pernah menang dalam lima lawatan terakhir ke markas lawan (D1, L4).

Menilik buruknya rekor tandang di atas, kemenangan atas Swiss pada pertemuan terakhir pun tak serta-merta bisa dijadikan acuan. Laga nanti akan sangat berbeda, dan bisa saja membawa Ukraina terdegradasi jika tak menampilkan performa maksimal.

  • Tiga Pemain Kunci Ukraina

Ukraina sepertinya bakal datang dengan motivasi yang tak terlalu baik. Di sini, peran Andriy Shevchenko sebagai pelatih dalam memompa kepercayaan diri anak asuhnya akan sangat krusial; terutama untuk menjaga citra mereka sebagai tim kuda hitam Eropa yang layak disegani di League A.

Selain itu, mereka diprediksi akan kembali bertumpu kepada sejumlah pemain andalannya. Dalam beberapa laga internasional Ukraina terakhir, setidaknya ada tiga pemain yang cukup menonjol. Mereka adalah Oleksandr Zinchenko (Manchester City), Roman Yaremchuk (Gent), dan Ruslan Malinovskyi (Atalanta).

Ketiga pemain di atas sama-sama sudah menyumbangkan gol di UNL edisi kali ini. Dalam laga melawan Jerman kemarin, Yaremchuk bahkan menjadi pembuka keunggulan bagi Ukraina. Sayangnya, mereka tak mampu meredam serangan balasan tim tuan rumah dan harus puas kebobolan tiga gol.

Performa apik ketiganya bakal sangat menentukan hasil akhir Ukraina dalam laga ini. Pasalnya, jika mereka tampil buruk, Ukraina sepertinya tak punya harapan; mengingat penampilan sejumlah pemain lainnya, terutama yang berposisi sebagai bek, sering mengecewakan.

  • Swiss Masih Punya Peluang

Swiss sepertinya berpeluang kembali menambah poin; meski belum tentu menang. Sejauh UNL edisi ini, mereka belum pernah kalah ketika tampil di kandang sendiri (D2). Kekuatan tersebut tentu menunjukkan bahwa mereka adalah tim ‘jago kandang’ yang tak bisa diremehkan.

Bagi Swiss sendiri, kemenangan di laga nanti sepertinya akan sangat sulit; mengingat harus bisa membongkar pertahanan rapat Ukraina dan mengantisipasi serangan balik cepat lawan. Apabila hal tersebut bisa dilakukan tanpa cela, mereka berpeluang meraih kemenangan dan tetap bertahan di League A. 

Baca Juga : Prediksi Luksemburg vs Azerbaijan 18 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Swiss vs Ukraina :

(Swiss) : Y. Sommer; R. Rodríguez, F. Schär, S. Widmer, N. Elvedi, S. Zuber, X. Shaqiri, G. Xhaka, R. Freuler, H. Seferović, M. Gavranović.

Manager : V. Petković.

(Ukraina) : H. Bushchan; E. Sobol, O. Karavaev, V. Mykolenko, I. Zabarnyi, S. Sydorchuk, Y. Makarenko, M. Shaparenko, A. Yarmolenko, R. Yaremchuk, O. Zubkov.

Manager : A. Shevchenko.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Swiss vs Ukraina
04/09/20UNLUkraine2-1Swiss
18/11/10FRISwiss2-2Ukraina
27/06/06WOCSwiss0-0 PUkraina
  • 5 Laga Terakhir Swiss
15/11/20UNLSwiss1-1Spain
12/11/20FRIBelgium2-1Swiss
14/10/20UNLGermany3-3Swiss
11/10/20UNLSpain1-0Swiss
08/10/20FRISwiss1-2Croatia
  • 5 Laga Terakhir Ukraina
15/11/20UNLGermany3-1Ukraina
12/11/20FRIPoland2-0Ukraina
14/10/20UNLUkraina1-0Spain
11/10/20UNLUkraina1-2Germany
08/10/20FRIFrance7-1Ukraina

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here