Prediksi Swiss vs Spanyol: Seramnya Menghadapi Tim Medioker

0
604
Prediksi Swiss vs Spanyol 2 Juli 2021

Debatbola.com  –  Swiss akan menjamu Spanyol pada babak perempat final EURO 2020 musim 2020/21, Jumat (2/7/21) di Gazprom Arena Stadium. Setelah mampu menang dengan keberuntungan kini timnas Swiss akan mencoba meraih lagi keberuntungannya di babak perempat final. Tentunya timnas Spanyol harus belajar dari kemenangannya.

  • Belajar Dari Pertandingan Sengit

Pertarungan timnas Spanyol kala menghadapi timnas Kroasia membuat para fans kerap merasa cemas. Bagaimana mungkin mereka yang asalnya mampu unggul telak namun menjadi terpuruk di akhir babak kedua.

Padahal sampai menit ke-80 timnas Spanyol sanggup unggul 3-1. Dimana seharusnya selisih gol tersebut sudah murni menjadi posisi yang nyaman bagi setiap tim dengan agregat tersebut.

Namun ternyata tim lawan mampu mengejar ketertinggalan dua gol tersebut kurang dari 20 menit. Hal ini adalah tamparan keras bagi tim-tim besar lainnya.

Hal ini terjadi pula kala timnas Swiss mampu mengalahkan timnas Prancis. Kembali ke permainan timnas Spanyol tampaknya mereka terlalu menganggap remeh tim lawan.

Tidak adanya keseriusan untuk mempertahankan keunggulan menjadi pekerjaan yang sangat-sangat besar bagi Luis Enrique. Secara garis besar memang timnas Spanyol ini hampir sama nasibnya dengan timnas Prancis bilamana mereka tidak maksimal di babak perpanjangan waktu.

Luis Enrique tidak bisa membiarkan pemainnya tersebut selalu memberikan kompromi. Apalagi menjelang babak kedua dan terutama saat mereka mampu memimpin skor.

Prediksi Swiss vs Spanyol 2 Juli 2021
Sumber : https://img.fifa.com/image/upload/t_l1/lzdvlojnvye5iofxhwyk.jpg
  • Merubah Pola Permainan

Yang perlu dipelajari dari dua pertandingan antara timnas Spanyol dan timnas Prancis adalah bagaimana mendisiplinkan para pemain bintang. Para fans tentu geram dan teramat kesal kala tim yang diisi oleh para pemain bintang yang mahal justru harus kalah.

Apalagi menyoroti para pemain arogan yang seperti meremehkan lawan. Contohnya Mbappe atau Paul Pogba. Dimana permainan kedua pemain tersebut tidak patut dicontoh.

Padahal bila melihat harga dan bandrol yang mereka miliki seharusnya sesuai dengan apa yang publik harapkan. Itu mengapa para pemain tersebut tidak segemilang Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo yang selalu mengedepankan sportifitas.

Sindrom artis atau star sindrom ini tentu tidak lepas dari tim-tim besar. Termasuk timnas Spanyol yang notabennya diisi oleh pemain kelas dunia.

Luis Enrique harus dengan keras mendisiplinkan para pemain bintang itu. Terlebih untuk para pemain belakangnya yang kerap melakukan blunder. Hal memalukan seperti yang terjadi kepada gol bunuh diri Unai Simon seharusnya tidak terjadi kepada tim sekelas Spanyol ini.

Untungnya nasib mereka lebih baik dari timnas Prancis. Dimana mereka mampu lebih maksimal meski mampu dikejar oleh timnas Kroasia di babak kedua.

Kali ini mereka akan menghadapi tim yang memiliki semangat juang yang tinggi. Tentunya pelajaran penting dari pertandingan sebelumnya akan menjadi evaluasi besar bagi timnas Spanyol.

  • Memaksimalkan Konsistensi

Dengan super beruntung timnas Swiss mampu mengalahkan tim yang selalu diandalkan oleh pihak dunia. Para fans timnas Swiss tentu saja tertawa selepas-lepasnya ketika para jagoannya mampu mengalahkan tim Favorit dunia.

Hal itu berkat kerja keras dari para jajaran timnas Swiss sendiri. Dimana mereka mampu secara maksimal tidak egois.

Kemenangan saat menghadapi timnas Prancis adalah balasan untuk arogansi dan kesombongan lawan. Terutama dengan tarian gol Paul Pogba yang seakan meremehkan lawan.

Prediksi Swiss vs Spanyol 2 Juli 2021
Sumber : https://cdn.idntimes.com/content-images/community
  • Memaksimalkan Kesempatan

Pertandingan kali ini akan menjadi pertandingan adu konsistensi dan fokus. Hal-hal yang di luar nalar tentu tidak akan lepas. Namun dengan kualitas timnas Spanyol seharusnya mereka lebih diunggulkan. Maka laga ini diprediksi situs judi online akan dimenangkan oleh Spanyol.

Baca Juga : Prediksi Belgia vs Italia 3 Juli 2021

Perkiraan Susunan Pemain Swiss vs Spanyol :

(Swiss) : Y. Sommer; R. Rodríguez, S. Widmer, N. Elvedi, M. Akanji, S. Zuber, X. Shaqiri, G. Xhaka, R. Freuler, H. Seferović, B. Embolo.

Manager : V. Petković.

(Spanyol) : Unai Simón; Azpilicueta, Jordi Alba, Aymeric Laporte, Eric García, Sergio Busquets, Pablo Sarabia, Koke, Morata, Gerard Moreno, Pedri.

Manager : Luis Enrique.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Swiss vs Spanyol
15/11/20UNLSwiss1-1Spanyol
11/10/20UNLSpanyol1-0Swiss
04/06/18FRISpanyol1-1Swiss
16/06/10WOCSpanyol0-1Swiss
02/07/94WOCSpanyol3-0Swiss
  • 5 Laga Terakhir Swiss
29/06/21EUCPrancis3-3 PSwiss
20/06/21EUCSwiss3-1Turki
17/06/21EUCItalia3-0Swiss
12/06/21EUCWales1-1Swiss
03/06/21FRISwiss7-0Liechtenstein
  • 5 Laga Terakhir Spanyol
28/06/21EUCKroasia3-5 ESpanyol
23/06/21EUCSlovakia0-5Spanyol
20/06/21EUCSpanyol1-1Polandia
15/06/21EUCSpanyol0-0Swedia
09/06/21FRISpanyol4-0Lithuania

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here