Prediksi Swiss vs Spanyol 15 November 2020

Debatbola.comSwiss bakal menjamu Spanyol dalam laga kelima grup 4 League A UEFA Nations League 2020/21, Minggu (15/11/20), di St. Jakob Park. Tim tamu kemungkinan bisa mencuri tiga poin jika Luis Enrique bisa menemukan komposisi terbaiknya dengan skuat yang ada saat ini.

  • Ujian yang Semakin Berat

Swiss belum bisa keluar dari ujian beratnya. Dalam enam laga terakhir, mereka selalu gagal meraih kemenangan (D2, L4). Khusus di empat laga pembuka UNL 2020/21, mereka hanya sanggup meraih dua poin (vs Jerman, 1-1; vs Jerman, 3-3); dan kini harus puas berada di dasar klasemen.

Sisanya, mereka selalu menelan kekalahan, tepatnya saat bertemu Spanyol (0-1) dan Ukraina (1-2). Lebih buruknya lagi , tim asuhan Vladimir Petkovic bahkan kembali kalah dalam laga uji coba melawan Belgia yang digelar pada Kamis lalu (1-2).

Dalam serangkaian hasil buruk di atas, penyelesaian akhir menjadi masalah terbesar Swiss. Saat kalah dari Ukraina dan Spanyol, mereka secara beruntun cuma menciptakan rasio tembakan tepat sasaran sebanyak 11% (1 shot on goal/9 shots) dan 25% (1/4).

Pekerjaan rumah Swiss tampak semakin banyak jika menilik pertandingan melawan Belgia kemarin. Mereka sebenarnya bisa unggul cepat dan menguasai jalannya laga. Namun, kendornya performa bertahan di babak kedua membuat Swiss kecolongan dua gol dan harus rela pulang dengan kepala tertunduk. 

  • Dominan Meski Belum Terlalu Efektif

Spanyol memuncaki grup 4 League A UNL 2020/21 usai meraih tujuh poin dalam empat laga (W2, D1, L1). Meski baru ditangani Luis Enrique, Spanyol hampir selalu dominan atas lawan-lawannya, dengan Thiago Alcantara dan Fabian Ruiz sebagai pilar permainan.

Dua kemenangan Spanyol tercipta saat menghadapi Ukraina (4-0) di pertemuan perdana dan Swiss (1-0). Jika melakukan start dengan bagus, mereka cenderung akan lebih kuat. Alhasil, mempertahankan dan menggandakan keunggulan pun semakin mudah.

Sayangnya, dalam laga perdana dan keempat (vs Jerman, 1-1; vs Ukraina, 0-1), Spanyol gagal menang akibat kurang efektif dalam memanfaatkan peluang. Salah satu penyebab lain hasil buruk yang menimpa mereka ialah start buruk; yakni tertinggal terlebih dahulu.  

Masalah penyelesaian akhir itu pun terlihat di laga uji coba melawan Portugal, Oktober lalu (0-0). Sembilan percobaan tembakan La Furia Roja tak berbuah gol sama sekali. Jika nanti kembali kebobolan duluan, mereka sepertinya akan sangat sulit meraih kemenangan. Terlebih, laga tandang seperti ini hampir selalu sulit bagi mereka.

  • Masih Perlu Cari Komposisi Terbaik di Depan

Luis Enrique sepertinya punya pekerjaan rumah yang berat, yakni menemukan komposisi terbaik di lini depan secepat mungkin. Pasalnya, striker yang ia andalkan dalam dua bulan terakhir, Ansu Fati, tak bisa dipanggil karena sedang dibekap cedera.

Duet Fati dan Gerard Moreno ketika membantai Ukraina di laga kedua (4-0) menjadi yang terbaik bagi La Furia Roja sejauh ini. Keduanya sanggup menghadirkan eksplosivitas, kecepatan, serta decision-making yang sangat baik; terbukti dengan langsung terciptanya tiga gol di babak pertama.

Menilik skuat saat ini, Gerard kembali dipanggil. Dalam laga uji coba melawan Belanda pada Kamis kemarin (1-1), Gerard dijadikan starter bersama Alvaro Morata, yang sedang kembali bersinar bersama Juventus. Hanya saja, Gerard belum menemukan performa terbaiknya setelah sempat cedera dan absen untuk Villarreal selama beberapa pekan terakhir. 

Jika duet Morata-Gerard tak bisa dipaksa, Enrique mau tak mau harus berani memainkan striker tunggal. Pasalnya, ia juga banyak membawa gelandang serang seperti Dani Olmo dan Ferran Torres; yang bisa beroperasi di belakang striker dan mengeksploitasi area half-space lawan.

  • Peluang La Furia Roja

Menurut judi bola online Spanyol kemungkinan besar bisa mencuri kemenangan jika sanggup menemukan komposisi terbaiknya di lini depan. Dengan pilihan pemain yang tepat, La Furia Roja diyakini mampu mengeksploitasi rentannya pertahanan Swiss dengan efektivitas yang sangat baik.

Baca Juga : Prediksi Slovakia vs Skotlandia 15 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Swiss vs Spanyol :

(Swiss) : Y. Sommer; R. Rodríguez, F. Schär, S. Widmer, N. Elvedi, S. Zuber, X. Shaqiri, G. Xhaka, R. Freuler, H. Seferović, M. Gavranović.

Manager : V. Petković.

(Spanyol) : David de Gea; Sergio Ramos, Navas, Reguilón, Pau Torres, Canales, Mikel Merino, Rodri, Rodrigo, Adama Traoré, Ansu Fati.

Manager : Luis Enrique.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Swiss vs Spanyol
11/10/20UNLSpanyol1-0Swiss
04/06/18FRISpanyol1-1Swiss
16/06/10WOCSpanyol0-1Swiss
02/07/94WOCSpanyol3-0Swiss
16/07/66WOCSpanyol2-1Swiss
  • 5 Laga Terakhir Swiss
12/11/20FRIBelgium2-1Swiss
14/10/20UNLGermany3-3Swiss
11/10/20UNLSpain1-0Swiss
08/10/20FRISwiss1-2Croatia
07/09/20UNLSwiss1-1Germany
  • 5 Laga Terakhir Spanyol
12/11/20FRINetherlands1-1Spanyol
14/10/20UNLUkraine1-0Spanyol
11/10/20UNLSpanyol1-0Switzerland
08/10/20FRIPortugal0-0Spanyol
07/09/20UNLSpanyol4-0Ukraine

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here