Prediksi Swiss vs Spanyol, Jadwal Sepakbola Liga Negara UEFA 10 Juni 2022

0
47
Prediksi Swiss vs Spanyol 10 Juni 2022

Debatbola.comPertandingan lanjutan ketiga dalam ajang Liga Negara UEFA akan berlangsung pada akhir pekan ini. Satu laga menarik dari grup B tersaji pada Jumat (10/6) dini hari mendatang pukul 01.45 WIB. Timnas Swiss akan bertemu menghadapi Spanyol dalam lanjutan laga tersebut. pertandingan digelar di Stade De Geneve yang menjadi semangat bagi tuan rumah.

Timnas Swiss sampai saat ini belum meraih satu poin pun. Perhelatan Liga Negara UEFA yang masih memasuki fase grup ternyata belum bisa dimaksimalkan oleh Swiss. Mereka gagal meraih kemenangan di dua pertandingan sebelumnya, dan saat ini menjadi juru kunci  sementara di klasemen grup B pertandingan tersebut.

Sementara hasil yang masih lumayan bagus diperlihatkan oleh timnas Spanyol. Tim Matador setidaknya dua kali meraih statistik imbang dari laga sebelumnya. Spanyol menempati posisi ketiga, dimana dua posisi teratas dihuni oleh Portugal dan Republik Ceko. Dalam kesempatan ini, Spanyol tentu tidak akan berdiam diri.

Catatan Swiss

Selama lima pertandingan terakhir, timnas Swiss tak banyak menunjukkan keunggulan mereka. Hanya satu kali menang di pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang berlangsung di akhir tahun 2021 lalu. Mereka sempat mengalahkan Bulgaria dengan skor empat gol tanpa balas. Swiss kemudian menghadapi Inggris dan kalah tipis 2-1.

Dalam pertandingan persahabatan antara Swiss bertemu dengan Kosovo, mereka hanya bermain imbang 1-1. Berlanjut pada Liga Negara UEFA yang dimulai di pertandingan pertama menghadapi Ceko, Swiss kalah 2-1.  Tengah pekan lalu, mereka dipermalukan oleh Cristiano Ronaldo CS dengan akhir skor pertandingan 4-0.

Statistik Spanyol

Selama lima pertandingan terakhir, Spanyol meraih kemenangan menang sebanyak tiga pertandingan. Setelah mengalahkan Swedia dengan skor 1-0. Spanyol kemudian meraih kemenangan Albania. Pertandingan berikutnya terjadi menghadapi Islandia dengan skor 5-0.

Spanyol bermain imbang dengan du laga berikutnya, menghadapi Portugal dengan skor 1-1. Berlanjut pada pertandingan kontra Ceko dengan skor akhir 2-2. Selama satu tahun terakhir, permainan Spanyol juga selalu teruji dengan beberapa strategi yang telah diperlihatkan dari sektor pertahanan.

Perkiraan Formasi Swiss

Pelatih timnas Swiss Murat Yakin diprediksikan situs judi bola akan menggunakan taktik 4-2-3-1 dalam laga pekan nanti. Sang pelatih menurunkan H. Seferovic di lini terdepan. Tiga pemain yang dipasang di lini berikutnya adalah J. Lotomba, X. Shaqiri, dan R. Steffen. Formasi ini diharapkan bisa membuat Swiss lebih dominan di lini tengah.

Dua pemain di lini tengah antara lain, Granit Xhaka dan D. Sow untuk laga kali ini. Sang pelatih memercayakan kiper G. Kobel dalam laga tersebut. Berikut juga empat bek yang akan dipasang yakni, F. Frei, K. Mbabu, F. Schar, dan R. Rodriguez.

Perkiraan Formasi Spanyol

Dalam pertandingan kali ini, pelatih Spanyol, Luis Enrique akan memainkan strategi 4-3-3. Strategi ini menurunkan Dani Olmo, Raul De Tomas dan Pablo Sarabia di lini depan mereka. Ada performa Koke, Rodri, dan Gavi di lini tengah. Lini tengah sengaja diberikan beberapa komposisi menarik dengan para pemain berpengalaman.

Peran kiper masih dipercayakan pada U. Simon. Ada empat pemain yang diturunkan di sektor pertahanan antara lain Marcos Alonso, Inigo Martinez, E. Garcia, dan Carvajal. Dari strategi ini, Spanyol berharap bisa menggunakan taktik umpan dengan matang.

Dengan skema yang dimainkan oleh kedua pelatih, masih terlihat optimisme Spanyol dalam mengatur serangan. Kemungkinan laga masih bisa dimenangkan tim Matador dengan skema pertandingan yang dilakukan oleh pelatih Luis Enrique.

Prediksi Swiss VS Spanyol: 0 – 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here