Prediksi Swiss vs Lithuania: Tanpa Kesulitan Berarti

0
1019
Prediksi Swiss vs Lithuania 29 Maret 2021

Debatbola.comSwiss akan menjamu Lithuania pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup C, Senin (29/3/21), di AFG Arena. Tim tuan rumah diprediksi bisa meraih kemenangan yang cukup mudah, terlebih jika melihat lawan mereka nanti yang sangat lemah.

  • Masih dalam Tren Negatif

Swiss sebenarnya masih dalam tren negatif. Dalam sembiilan laga terakhir, mereka hanya dua kali meraih kemenangan (W2, D3, L4). Khusus di UEFA Nations League akhir tahun kemarin, tim asuhan Vladimir Petkovic nyaris terdegradasi ke League B andaikan tak mengalahkan Ukraina pada laga terakhir (3-0).

Dalam serangkaian hasil buruk akhir tahun lalu, penyelesaian akhir jadi masalah terbesar Swiss. Saat kalah dari Ukraina (1-2) dan Spanyol (0-1), mereka cuma menciptakan rasio tembakan tepat sasaran sebanyak 11% (1 shot on goal/9 shots) dan 25% (1/4).

Pekerjaan rumah Swiss tampak semakin besar jika menilik kekalahan dari Belgia, di ajang uji coba beberapa bulan kemarin. Mereka sebenarnya bisa unggul cepat dan menguasai jalannya laga. Namun, kendornya performa bertahan di babak kedua membuat Swiss kecolongan dua gol dan harus rela pulang dengan kepala tertunduk. 

Lemahnya performa lini belakang dan depan sekaligus ini harus segera dibenahi. Pasalnya, babak kualifikasi ini tak akan ringan sama sekali. Jika ingin lolos otomatis, mereka harus tampil lebih baik daripada Italia, yang juga tergabung dalam grup yang sama.

Prediksi Swiss vs Lithuania 29 Maret 2021
Sumber : https://playingfor90.com/wp-content/uploads/getty-images/2017/07/992651556.jpeg
  • Bisa Lebih Tajam Lagi

Kans Swiss untuk bisa tampil lebih tajam lagi sebenarnya masih terbuka lebar. Pelatih Vladimir Petkovic membawa lima pemain yang sudah mencetak 10+ gol untuk The A-Team, yakni Haris Seferovic, Admir Mehmedi, Mario Gavranovic, Granit Xhaka, dan Xherdan Shaqiri.

Seferovic bahkan mencetak satu gol di laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Bulgaria, beberapa hari yang lalu (3-1). Adapun dua gol lainnya diciptakan oleh duo sayap, Steven Zuber dan Breel Embolo.

Tiga atau empat nama di atas sepertinya bakal dipasang sejak menit awal. Dengan skema 3-4-1-2 andalan sang pelatih, Seferovic dan Mehmedi bakal dipercaya mengisi dua posisi terdepan. Sedangkan, satu posisi gelandang serang tampaknya kembali dipercayakan kepada Shaqiri.

Agresivitas di awal laga akan sangat berguna demi unggul secepat mungkin. Keunggulan cepat diyakini bakal menghadirkan tiga poin, persis seperti di laga melawan Bulgaria kemarin yang langsung diawali dengan tiga gol di 13 menit pembuka. Jika hal tersebut terulang, tugas menjaga keunggulan akan makin ringan karena tumpulnya sang lawan.

  • Favorit Lumbung Gol

Lithuania datang ke ajang ini sebagai favorit juru kunci. Mereka bisa dianggap sebagai tim terlemah grup C, dan menjadi satu-satunya negara yang belum pernah tampil di ajang mayor Eropa.

Negara pecahan Soviet ini belum kunjung punya kekuatan yang layak untuk bersaing di level yang lebih tinggi. Kebanyakan penggawa yang dipanggil oleh pelatih Valdas Urbonas hanya bermain di liga domestik Lithuania. Sisanya, skuat mereka diisi oleh pemain-pemain liga kelas dua Eropa.

Mereka bahkan menjadi satu-satunya kontestan grup C yang berlaga di League C (level ketiga) UEFA Nations League. Penampilan mereka pun tak terlalu impresif karena hanya bertengger di peringkat ketiga grup C4.

Laga melawan Swiss nanti bakal menjadi langkah awal Lithuania di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini. Pada matchday pertama, mereka tak main karena jumlah kontestan di grup ini yang ganjil (5).

Berbicara persiapan situs judi melihat, Lithuania bisa dibilang tak punya sesuatu yang dapat dibanggakan. Beberapa hari yang lalu, mereka dibantai oleh negara yang baru enam tahun berkiprah di kancah internasional, Kosovo, dengan skor 0-4. Entah apa yang bisa mereka tunjukkan di laga melawan Swiss nanti.

Prediksi Swiss vs Lithuania 29 Maret 2021
Sumber : https://staticg.sportskeeda.com/wp-content/uploads/2015/03/lithuanian
  • Seharusnya Akan Mudah

Swiss diprediksi bisa meraih kemenangan atas Lithuania, bahkan kemungkinan dengan cara yang lebih mudah daripada yang ditempuh di laga pembuka melawan Bulgaria kemarin. Keunggulan materi skuat dan pengalaman sudah cukup untuk membawa Swiss bermain jauh lebih bagus.

Baca Juga : Prediksi Ukraina vs Finlandia 29 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Swiss vs Lithuania :

(Swiss) : Y. Sommer; R. Rodríguez, N. Elvedi, M. Akanji, S. Zuber, X. Shaqiri, G. Xhaka, R. Freuler, E. Fernandes, H. Seferović, B. Embolo.

Manager : V. Petković.

(Lithuania) : T. Švedkauskas; S. Mikoliūnas, E. Vaitkūnas, E. Girdvainis, M. Beneta, A. Novikovas, V. Slivka, D. Šimkus, M. Vorobjovas, G. Sirgedas, K. Laukžemis.

Manager : V. Urbonas.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Swiss vs Lithuania
15/06/15ECQLithuania1-2Swiss
16/11/14ECQSwiss4-0Lithuania
  • 5 Laga Terakhir Swiss
26/03/21WQEBulgaria1-3Swiss
18/11/20UNLSwiss3-0Ukraine
15/11/20UNLSwiss1-1Spain
12/11/20FRIBelgium2-1Swiss
14/10/20UNLGermany3-3Swiss
  • 5 Laga Terakhir Lithuania
25/03/21FRIKosovo4-0Lithuania
18/11/20UNLKazakhstan1-2Lithuania
16/11/20UNLBelarus2-0Lithuania
12/11/20FRILithuania2-1Faroe Islands
14/10/20UNLLithuania0-0Albania

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here