Prediksi Swiss vs Italia, Ambisi Gli Azzurri Pertahankan Rekor Kemenangan

0
134

Debatbola.com – Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Swiss vs Italia bakal berlangsung pada Senin (6/9) pukul 01.45 WIB dini hari. Laga tersebut bakal dimainkan di Stadion St. Jakob Park, Swiss.

Tim tuan rumah Swiss ingin kembali memetik tiga poin seperti saat melawan Yunani di pertandingan sebelumnya. Di satu sisi, Italia berharap bisa kembali meraih kemenangan setelah ditahan imbang oleh Bulgaria beberapa waktu lalu.

Rekor Pertemuan Antara Swiss vs Italia

Dalam lima pertemuan terakhir, Swiss belum pernah menang saat menghadapi Italia sejauh ini. Tim asuhan Murat Yakin tersebut hanya mampu memetik tiga hasil imbang dan menelan tiga kekalahan dari Italia.

Hal ini bisa menjadi ujian berat bagi Swiss yang berstatus sebagai tuan rumah. Selain itu, Swiss juga harus meraih minimal satu poin agar posisinya sebagai runner-up Grup C bisa dipertahankan.

Di pertemuan terakhir Italia menang dengan skor 3-0 ketika bermain di Stadio Olimpico. Dua gol Manuel Locatelli dan satu gol dari Ciro Immobile berhasil mengalahkan Swiss pada saat itu.

Swiss Berharap Bisa Menang Lagi

Skuat asuhan Murat Yakin berharap bisa memetik poin, atau bahkan meraih kemenangan kontra Italia pada Senin (6/9) mendatang. Sebab di pertandingan sebelumnya mereka sudah menang melawan Yunani dengan skor 2-1.

Swiss berambisi untuk meraih poin maksimal agar posisi mereka di Grup C tidak digeser oleh tim yang ada dibawahnya saat ini. Sekarang Swiss terpaut dua poin dari Irlandia Utara yang menghuni posisi ketiga Grup C.

Murat Yakin diperkirakan bakal menerapkan formasi 3-4-2-1, dengan Haris Seferovic sebagai ujung tombak di lini depan. Di belakangnya ada Steven Zuber dan Remo Freuler untuk membantu Haris Seferovic mencetak gol ke gawang Italia.

Di lini tengah ada Ricardo Rodriguez, Djibril Sow, Denis Zakaria dan Silvan Widmer yang bakal membantu lini depan dan belakang. Sementara itu, Cedric Zesiger, Fabian Scar dan Eray Comert bakal berjuang di lini belakang untuk mempertahankan gawang Swiss dari kebobolan.

Italia Ingin Kembali Menang

Juara EURO 2020, Italia telah mencatatkan 15 kemenangan secara beruntun dalam 20 penampilan terakhir. Ini merupakan catatan luar biasa bagi skuat asuhan Roberto Mancini tersebut. Wajar seandainya mereka sukses memenangkan EURO 2020 lalu.

Akan tetapi, kemenangan beruntun Gli Azzurri harus terhenti di pertandingan terakhir melawan Bulgaria beberapa waktu lalu. Skuat asuhan Roberto Mancini hanya bermain imbang saat menghadapi Bulgaria, sebab gol Federico Chiesa mampu disamai oleh Atanas Iliev.

Menghadapi Swiss nanti, Italia tentu memiliki keinginan untuk kembali ke jalur kemenangan setelah ditahan imbang Bulgaria. Italia ingin meraih tiga poin agar tempat mereka di pucuk Grup C tetap terjaga dari tim-tim yang ada di bawahnya.

Roberto Mancini diperkirakan akan memakai formasi biasa, 4-3-3 melawan Swiss nanti. Trio Lorenzo Insigne, Ciro Immobile dan Federico Chiesa tetap menjadi andalannya di lini serang Gli Azzurri.

Marco Verratti, Nicolo Barella dan Jorginho juga akan tetap mengawal lini tengah Italia dalam pertandingan tersebut. Tiga pemain ini bakal bertugas untuk menghalau serangan dari Swiss sekaligus membantu lini depan tim menciptakan banyak peluang.

Di belakang diperkirakan bakal diisi oleh Emerson, Leonardo Bonucci, Francesco Acerbi dan Alessandro Florenzi. Leonardo Bonucci dan Francesco Acerbi bakal lebih fokus bertahan di tengah, sementara Alessandro Florenzi dan Emerson bakal membantu membangun serangan dari belakang.

Prediksi Skor Bola: Swiss vs Italia 06 September 2021

Italia tentu menjadi andalan di pertandingan tersebut karena mereka memiliki pemain-pemain top dalam skuat. Meskipun begitu, Swiss juga tidak bisa diremehkan karena tim tersebut cukup menyulitkan tim-tim besar.

Pertandingan tersebut diprediksi bakal dimenangkan oleh Italia. Bursa casino online memperkirakan skor akhir pertandingan ini bakal berakhir 3 – 1 untuk kemenangan Gli Azzurri atas Swiss.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here