Prediksi Swiss vs Amerika Serikat: Laga Penguji Strategi

0
604
Prediksi Swiss vs Amerika Serikat 31 Mei 2021

Debatbola.com  –  Timnas Swiss siap berlaga melawan timnas Amerika Serikat dalam laga persahabatan 2020/21, Senin (31/5/21), di Swiss Stadium. Timnas Swiss sudah berusaha keras dalam menjalani setiap kompetisi. Kali ini timnas Amerika akan menjadi lawan untuk menguji strategi dan mereka merupakan termasuk lawan yang tepat.

Mempertahankan Konsistensi yang Ada

Timnas Swiss sendiri memang sudah berusaha semaksimal mungkin dalam menjalani setiap kompetisi Internasional. Tercatat dua fokus laga internasional yang kini dijalani oleh Timnas Swiss.

Kompetisi yang sedang berjalan tersebut diantaranya kualifikasi Piala Dunia dan fase grup Piala UEFA Nations League. Memang bila dilihat mereka belum mampu tampil cukup dominan dalam setiap kompetisi internasional tersebut.

Dalam kompetisi UEFA Nations League mereka hanya mampu berada di posisi ketiga. Banyak sekali blunder yang mereka lakukan. Apalagi dalam UEFA Nations League Timnas Swiss satu grup dengan Spanyol dan Jerman.

Tentu saja grup tersebut layak disebut sebagai tim neraka. Dalam UEFA Nations League Timnas Swiss kurang mampu banyak berkutik.

Dari total lima laga Timnas Swiss hanya mampu mendapatkan tiga kali hasil imbang dan dua kali mendapat kekalahan. Hasil yang buruk tersebut membuat banyak pekerjaan yang harus dibenahi oleh pelatih Vladimir Petkovic.

Untungnya ronde terakhir atau ronde penghargaan UEFA Nations League berhasil dilakukan dengan baik. Timnas Swiss mampu mengalahkan timnas Ukraina 3-0 dan menjadi laga perpisahan UEFA Nations League.

Sumber : https://fifafootballworldcup.live/wp-content/uploads/2018/02/switzerland
  • Baik Dalam Kualifikasi Piala Dunia

Nasib lain yang lebih baik didapatkan Timnas Swiss dalam kompetisi kualifikasi Piala Dunia. Mereka tampak berkuasa sebagai tim nasional yang berada di posisi kedua dalam fase grup.

Timnas Swiss sendiri satu grup dengan tim Italia dan mereka memang belum bertemu dalam fase grup tersebut. Tentunya segala kemungkinan akan dijalani dengan baik oleh Timnas Swiss.

Apalagi memang mereka kerap kali dianggap sebagai tim penghibur. Namun bila dilihat dari sepak terjang Timnas Swiss, tampaknya mereka cukup tampil konsisten untuk lolos dalam ajang Piala Dunia.

Kini menghadapi Amerika Serikat dapat dikatakan sebagai laga uji coba yang sepadan. Apalagi Timnas Swiss memang perlu jam terbang lebih banyak setelah regulasi ketat oleh Vladimir Petkovic.

  • Kemenangan Vladimir Petkovic.

Kemenangan terakhir yang didapatkan oleh Timnas Swiss adalah melawan Finlandia 3-2. Dari pertandingan itu pun bisa dilihat bahwa banyak sekali kekurangan yang dimiliki Timnas Swiss terutama dalam mempertahankan keunggulan.

Pastinya Vladimir Petkovic sadar akan hal tersebut bila berkaca pada pertandingan terakhirnya. Kini Timnas Swiss sebenarnya akan menghadapi tim yang tidak begitu kuat namun akan tetap berbahaya bila mereka tidak mengantisipasinya.

  • Peregangan Untuk Melanjutkan Kompetisi yang Kuat

Bila dilihat dalam sepak terjang timnas Amerika Serikat, tampaknya mereka memang belum banyak keberuntungan. Piala Dunia yang telah dijalani beberapa tahun lalu membuat timnas Amerika Serikat harus bersedih karena gagal kualifikasi.

Kini mereka akan bersiap untuk lebih maksimal dalam menjalani setiap kompetisi yang ada. Contohnya menghadapi CONCACAF Nations League yang tampaknya dapat dilakukan dengan baik oleh timnas Amerika Serikat.

Menghadapi Swiss tentu akan menjadi laga yang sangat cocok untuk mencoba level kekuatan mereka. Timnas Amerika Serikat mungkin bukanlah yang favorit, namun siapa tahu mereka mampu keluar sebagai tim underdog dalam setiap kompetisi.

Prediksi Swiss vs Amerika Serikat 31 Mei 2021
Sumber : https://static.football5star.com/2021/03/christian-pulisic-USMNT.jpg
  • Pertandingan yang Ditunggu

Tahun ini pemain timnas Amerika Serikat diisi oleh beberapa anak muda dengan harapan tinggi. Tentunya bagi fans Chelsea, Lille, Juventus, dan lainnya laga ini akan menjadi laga paling beragam dan seru. Sepertinya pertandingan ini pun diprediksi situs judi bola online akan dimenangkan oleh Amerika Serikat.

Baca Juga : Prediksi Alcorcón vs Espanyol 31 Mei 2021

Perkiraan Susunan Pemain Swiss vs Amerika Serikat :

(Swiss) : J. Omlin; L. Benito, K. Mbabu, N. Elvedi, E. Cömert, S. Zuber, X. Shaqiri, E. Fernandes, D. Sow, D. Zakaria, M. Gavranović.

Manager : V. Petković.

(Amerika Serikat) : Z. Steffen; T. Ream, M. Miazga, A. Long, A. Robinson, S. Dest, K. Acosta, C. Pulisic, G. Reyna, Y. Musah, T. Siebatcheu.

Manager : G. Berhalter.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Swiss vs Amerika Serikat
31/03/15FRISwiss1-1Amerika Serikat
18/10/07FRISwiss0-1Amerika Serikat
18/06/94WOCAmerika Serikat1-1Swiss
22/01/94FRIAmerika Serikat1-1Swiss
01/02/91FRIAmerika Serikat0-1Swiss
  • 5 Laga Terakhir Swiss
01/04/21FRISwiss3-2Finland
29/03/21WQESwiss1-0Lithuania
26/03/21WQEBulgaria1-3Swiss
18/11/20UNLSwiss3-0Ukraine
15/11/20UNLSwiss1-1Spain
  • 5 Laga Terakhir Amerika Serikat
28/03/21FRINorthern Ireland1-2Amerika Serikat
26/03/21FRIAmerika Serikat4-1Jamaica
01/02/21FRIAmerika Serikat7-0Trinidad and Tobago
10/12/20FRIAmerika Serikat6-0El Salvador
17/11/20FRIAmerika Serikat6-2Panama

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here