Prediksi Swedia vs Ukraina: Pertarungan Sengit Tim Medioker

0
Prediksi Swedia vs Ukraina 30 Juni 2021

Debatbola.com  –  Swedia akan menghadapi Ukraina pada babak 16 besar EURO 2020 musim 2020/21, Rabu (30/6/21) di Hampden Park Stadium. Meskipun dianggap tim tarkam atau tim medioker buktinya timnas Swedia bisa lolos mengalahkan timnas Spanyol di fase grup. Disamping itu timnas Ukraina yang lolos sebagai tim ketiga memiliki beberapa keberuntungan yang masih melekat.

  • Berusaha Tampil Konsisten

Bisa dianggap bahwa tim nasional Swedia sering disebut sebagai penjegal tim-tim Raksasa. Faktanya mereka mampu menjegal timnas Spanyol untuk menguasai fase grup.

Meskipun tim ini tidak memiliki beberapa pemain yang mentereng, namun pergerakan mereka cukup efektif. Dapat dikatakan bahwa strategi dan skill mereka tidak bagus tapi masih memiliki keberuntungan.

Dalam fase grup saja mereka mampu menghindari kekalahan. Malah tim nasional Swedia mampu mengalahkan rekor kemenangan bila dibandingkan dengan timnas Spanyol yang memiliki segudang pemain bintang.

Melihat line up timnas Swedia tentunya tidak memiliki banyak pemain yang spesial. Meskipun diantaranya ada yang bermain di klub-klub besar tetapi sisanya hanya bermain di klub papan kedua atau ketiga.

Namun uniknya pelatih Jan Andersson patut diacungi jempol ketika mampu mengarahkan timnya untuk tidak kehilangan poin. Sejauh mereka bertarung di fase Grup tim nasional Swedia ini mampu mengoleksi dua kemenangan dan satu hasil imbang. Tentu saja Jan Andersson masih mempertahankan apa yang telah mereka usahakan.

Sumber : https://2dwk1n18qo0e28xrwq1vc8zy-wpengine.netdna
  • Mencoba Lebih Konsisten

Keberuntungan tim nasional Swedia terlihat ketika mereka lolos di fase grup. Meskipun mereka mampu lolos ke fase grup tampaknya tim nasional Swedia beruntung karena tidak langsung bertemu tim raksasa.

Tentu saja bisa dikatakan bahwa lawannya ini bukan lawan yang lemah pula. Namun keunikan tim nasional Swedia terlihat saat mereka mampu lebih unggul bila sama-sama bertarung menghadapi tim tarkam atau tim medioker.

Mungkin akan berbeda hasil bila mereka langsung bertemu tim besar seperti Prancis atau Portugal. Tapi itulah sepak bola, kita tidak dapat menebak secara akurat hal-hal yang terjadi.

Bisa dikatakan bila dilihat dari segi kekuatan maka timnas Swedia lebih sedikit unggul dari Ukraina. Hal itu terlihat dari semangat juang mereka kala menghadapi tim besutan Robert Lewandowski.

Saat itu terlihat bahwa tim nasional Swedia terkepung karena hanya memiliki penguasaan bola sebanyak 33 persen saja. Namun ternyata mereka mampu mencetak tiga gol, sedangkan timnas Polandia yang dominan hanya mampu mencetak dua gol saja.

Dua gol sendiri memang terjadi karena kesalahan para pemain belakang tim nasional Swedia. Sehingga bisa disimpulkan bahwa tim nasional Swedia mampu tampil superior meski mereka tertekan.

  • Mengejar Keberuntungan

Finis sebagai tim peringkat ketiga fase grup membuat timnas Ukraina dibanjiri pujian. Mereka memang bertarung secara habis-habisan di fase grup dan sayangnya tidak memiliki banyak peluang menang.

Namun ternyata peraturan UEFA yang unik ini membuat timnas Ukraina sedikit beruntung. Mereka mampu lolos ke babak 16 dengan bertemu tim yang tidak difavoritkan juga.

Tentu saja keberuntungan tersebut akan berusaha dimaksimalkan oleh pelatih Andriy Shevchenko. Tentunya dengan catatan bahwa mereka harus memperbaiki kelemahan terlebih dahulu.

Sumber : https://cdn-media.theathletic.com/26U5PQKgB9j1_5kDpbxrsR8Fi_1440x.960.jpg
  • Ujian Sesungguhnya

Meskipun cukup beruntung bisa lolos ke babak 16 namun kini pasukan Andriy Shevchenko harus mendapatkan tes terakhir. Tentunya mereka tidak akan terus bisa bergantung dari keberuntungan. Sedangkan timnas Swedia jauh lebih siap dari segi kualitas. Tampaknya laga ini diprediksi situs judi bola online akan dimenangkan oleh timnas Swedia.

Baca Juga : Prediksi Cerezo Osaka vs Port 30 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Swedia vs Ukraina :

(Swedia) : R. Olsen; M. Lustig, M. Danielsson, V. Lindelöf, L. Augustinsson, S. Larsson, A. Ekdal, E. Forsberg, K. Olsson, R. Quaison, A. Isak.

Manager : J. Andersson.

(Ukraina) : H. Bushchan; O. Karavaev, M. Matvienko, V. Mykolenko, I. Zabarnyi, S. Sydorchuk, R. Malinovskyi, O. Zinchenko, M. Shaparenko, A. Yarmolenko, R. Yaremchuk.

Manager : A. Shevchenko.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Swedia vs Ukraina
12/06/12 EUC Ukraina 2-1 Swedia
11/08/11 FRI Ukraina 0-1 Swedia
10/02/11 FRI Swedia 1-1 P Ukraina
01/06/08 FRI Swedia 0-1 Ukraina
  • 5 Laga Terakhir Swedia
23/06/21 EUC Swedia 3-2 Polandia
18/06/21 EUC Swedia 1-0 Slovakia
15/06/21 EUC Spanyol 0-0 Swedia
06/06/21 FRI Swedia 3-1 Armenia
29/05/21 FRI Swedia 2-0 Finlandia
  • 5 Laga Terakhir Ukraina
21/06/21 EUC Ukraina 0-1 Austria
17/06/21 EUC Ukraina 2-1 Macedonia
14/06/21 EUC Belanda 3-2 Ukraina
07/06/21 FRI Ukraina 4-0 Siprus
04/06/21 FRI Ukraina 1-0 Irlandia Utara

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version