Prediksi Swedia vs Slovakia: Terus Manfaatkan Peluang

0
603
Prediksi Swedia vs Slovakia 18 Juni 2021

Debatbola.com  –  Swedia akan hadapi Slovakia pada ronde ke-2 EURO 2020 fase grup E 2020/21, Jumat (18/6/21) di Gazprom Arena Stadium. Dapat dikatakan timnas Swedia cukup beruntung karena mereka mampu menghindari kekalahan. Sedangkan timnas Slovakia memang lebih beruntung lagi karena mampu mengoleksi poin penuh.

  • Masih Terus Mengasah Kualitas

Bagi tim sekelas Swedia seharusnya mereka cukup beruntung karena mampu menghindari kekalahan. Apalagi lawannya sekelas tim Spanyol yang tentu diisi oleh para pemain berkualitas di atas para pemain mereka.

Momen tersebut merupakan sebuah keberuntungan yang harus terus ditingkatkan. Karena mereka tidak akan terus bisa untuk mengandalkan sebuah keberuntungan berulang-ulang.

Sebenarnya pertandingan tersebut cukup merepotkan bagi timnas Swedia. Kita ketahui sendiri selama dua babak tim nasional Swedia nyaris tidak dapat melakukan apa-apa.

Oleh karena itu Jan Andersson selaku pelatih harus belajar dari pertandingan tersebut. Pastinya para pemain timnas Swedia belajar hal banyak ketika mereka menghadapi salah satu tim raksasa EURO 2020 ini.

Kini kesempatan mereka semakin membaik dan cukup baik ketika setidaknya mampu mendapatkan satu poin. Ditambah mereka mampu menahan timnas Spanyol untuk menguasai poin lebih.

Sehingga dapat dikatakan bahwa mereka masih memiliki kesempatan untuk lolos di fase grup. Dapat diprediksi bahwa mereka lebih mampu bertahan lebih lama dan mampu memenangkan dua laga ke depan selain melawan timnas Spanyol.

Prediksi Swedia vs Slovakia 18 Juni 2021
Sumber : https://sm.imgix.net/21/12/kosswe.jpg?
  • Memaksimalkan Kualitas

Sebenarnya bila dilihat kualitas dan membandingkannya dengan tim lawan maka timnas Swedia sangat layak menang. Beberapa pemain bintang sedikit menghiasi beberapa barisan line up mereka.

Untuk bagian penyerang terdapat Dejan Kulusevski dari Juventus, Alexander Isak dari Real Sociedad dan ada pula Emil Forsberg dari RB Leipzig. Mereka pun biasanya menurunkan para pemain senior untuk berkoordinasi seperti Ken Sema dari Watford dan Albin Ekdal dari Sampdoria.

Beberapa sayap kiri dan kanan diisi Mattias Svanberg dari Bolivia. Sisi pertahanan mereka pun diperkuat oleh pemain Manchester United yaitu Victor Lindelof, ada pula Emil Krafth dari Newcastle United, Ludwig Augustinsson dari Werder Bremen. Dan juga penjaga gawang dari Everton yaitu Robin Olsen.

Namun dengan deretan pemain berbakat mereka tidak dibarengi oleh koordinasi yang baik. Sehingga bila dianalisa dari pertandingan melawan timnas Spanyol tampaknya mereka tidak memiliki visi yang jelas.

Saat menjalani laga tersebut terlihat sekali bahwa timnas Swedia hanya menginginkan hasil imbang. Memang pertahanan mereka sangat solid dan juga mampu menyulitkan timnas Spanyol.

Namun bila mereka tidak mampu lebih baik di pertandingan selanjutnya mungkin harapan untuk lolos ke babak 16 akan sirna. Sehingga laga melawan Slovakia ini merupakan sebuah laga pembuktian untuk memperbaiki diri lagi.

  • Ujian Kemampuan

Kemenangan saat mampu menghadapi timnas Polandia membuat timnas Slovakia kini berada di puncak klasemen grup E. Memang mereka beruntung bahwa ternyata timnas Polandia tidak mampu berkutik.

Meskipun begitu sebenarnya terdapat unsur keberuntungan yang dimiliki oleh timnas Slovakia. Apalagi gol pertama adalah gol bunuh diri kiper timnas Polandia.

Terlebih timnas Polandia kekurangan satu pemain karena mereka terkena dua kartu. Kali ini ujian sebenarnya akan mereka hadapi kala bertamu ke markas timnas Swedia.

Prediksi Swedia vs Slovakia 18 Juni 2021
Sumber : https://kslsports.com/wp-content/uploads/2020/10/Rusnak-Slovakia-vs.-Ireland-Oct.jpg
  • Mampu Menang Tipis

Sebenarnya dari segi kemampuan, timnas Swedia berada di atas timnas Slovakia. Oleh karena itu timnas Slovakia mungkin akan kesulitan dibandingkan laga pertamanya. Ronde ke-2 ini diprediksi situs judi bola online akan dimenangkan oleh tuan rumah Swedia.

Baca Juga : Prediksi Kroasia vs Republik Ceko 18 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Swedia vs Slovakia :

(Swedia) : R. Olsen; P. Bengtsson, M. Lustig, M. Danielsson, V. Lindelöf, S. Larsson, A. Ekdal, E. Forsberg, K. Olsson, D. Kulusevski, A. Isak.

Manager : J. Andersson.

(Slovakia) : M. Dúbravka; T. Hubočan, P. Pekarík, Ľ. Šatka, M. Škriniar, J. Kucka, R. Mak, O. Duda, L. Haraslín, J. Hromada, I. Schranz.

Manager : Š. Tarkovič.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Swedia vs Slovakia
17/10/18FRISwedia1-1Slovakia
12/01/17NOFSwedia6-0Slovakia
27/03/13FRISlovakia0-0Swedia
02/06/01WQESwedia2-0Slovakia
12/10/00WQESlovakia0-0Swedia
  • 5 Laga Terakhir Swedia
15/06/21EUCSpain0-0Swedia
06/06/21FRISwedia3-1Armenia
29/05/21FRISwedia2-0Finland
31/03/21FRISwedia1-0Estonia
29/03/21WQEKosovo0-3Swedia
  • 5 Laga Terakhir Slovakia
14/06/21EUCPoland1-2Slovakia
06/06/21FRIAustria0-0Slovakia
01/06/21FRISlovakia1-1Bulgaria
31/03/21WQESlovakia2-1Russia
28/03/21WQESlovakia2-2Malta

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here