Prediksi Swedia vs Prancis : Les Bleus Tunjukkan Mentalitas Juara?

0
285
Prediksi Swedia vs Prancis 6 September 2020

Debatbola.comSwedia bakal menjamu Prancis dalam laga perdana grup 3 League A UEFA Nations League 2020/21, Minggu (6/9/20), di Friends Arena. Langkah tim tuan rumah untuk melanjutkan tren kemenangan akan menemui jalan terjal dengan menghadapi skuat bermental juara seperti Prancis.

  • Bukan Sembarang Tim Promosi

Swedia akan tampil untuk yang pertama kalinya di League A UEFA Nations League usai dalam edisi sebelumnya (2018/19) memuncaki grup B2. Tim asuhan Janne Andersson promosi berkat keunggulan selisih gol atas Rusia meski mengoleksi poin yang sama.

Modal Swedia untuk tampil di League A bisa dibilang cukup kuat. Pertama, mereka finish sebagai runner-up grup F kualifikasi Euro 2021 dan berhak lolos ke putaran final. Dari 10 laga, Victor Lindelof dkk. hanya menelan satu kekalahan; itu pun dari sang juara grup, Spanyol.

Menariknya, 13 dari 14 kemenangan terakhir Swedia di laga inernasional selalu berakhir dengan clean sheet. Ini juga tercipta dalam lima kemenangan terakhir mereka atas Kosovo, Moldova, Kepulauan Faroe, Malta, dan Rumania.

Sayangnya, ketika menghadapi negara berperingkat sepuluh besar FIFA seperti Prancis, mereka lebih banyak didera kesialan. Selain takluk dari Spanyol, mereka sebelumnya tak bisa mengalahkan negara kuat seperti Jerman, Inggris, dan Belanda. Langkah Swedia tampaknya akan sangat terjal di laga nanti.

  • Perkuat Status Kontestan League A

Prancis sendiri bertahan di League A UEFA Nations League berkat menjadi runner-up grup A1 dalam ajang sebelumnya. Mereka bahkan nyaris saja lolos ke babak semifinal andai tak kalah selisih gol dari Belanda.

Hampir sama dengan Swedia, Prancis juga memiliki tren performa yang cukup bagus dalam 10 laga terakhir (delapan kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah). Produktivitas Les Bleus juga cukup tinggi dengan rataan 2,5 gol per pertandingan. Catatan ini pun sudah cukup untuk meloloskan mereka ke Euro 2021.

Tren positif di atas diharapkan bisa menjadi motivasi berlipat berhubung akan bertandang ke Swedia. Motivasi itu akan sangat berguna untuk memutus rekor buruknya; yang mana belum mencetak satu gol tandang pun di ajang UNL. 

Terlebih, lawatan terakhir Prancis ke Swedia juga berakhir mengenaskan. Saat itu, dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2018, Prancis takluk 1-2 meski unggul terlebih dahulu lewat Olivier Giroud. Kelengahan barisan pertahanan membuat mereka kebobolan di menit akhir tiap babak; tepatnya lewat gol Jimmy Durmaz (43’) dan Ola Toivonen (90+3’). 

  • Dihiasi Beberapa Nama Kejutan

Prancis diketahui tak membawa serta Paul Pogba dan Houssem Aouar akibat keduanya terjangkit virus Corona. Hal ini membuat sang pelatih, Didier Deschamps, hanya membawa lima gelandang tengah murni.

Empat gelandang tengah yang dipanggil Deschamps adalah nama yang tak asing lagi, yakni N’Golo Kante, Adrien Rabiot, Moussa Sissoko, dan Steven N’Zonzi. Adapun satu sisanya ialah pemain berusia 17 tahun, Eduardo Camavinga. Pemain yang belum punya caps itu tampil begitu cemerlang untuk Rennes dalam dua laga pembuka Ligue 1 2020/21.

Dua nama lain yang juga mencuri perhatian ialah Anthony Martial dan Dayot Upamecano. Martial kembali ke skuat Prancis berkat performa apiknya bersama Manchester United, begitu pula Upamecano yang berperan membawa RB Leipzig ke semifinal Liga Champions.

Selain itu poker online menilai, Deschamps tak segan memanggil beberapa pemain yang pekan lalu tampil di final Liga Champions seperti Lucas Hernandez, Presnel Kimpembe, dan Kylian Mbappe. Meski kemungkinan kondisinya tak sebaik lainnya, mereka diprediksi akan tampil walaupun tidak 90 menit penuh.

  • Mentalitas Juara Dibutuhkan

Prancis sepertinya berada dalam posisi yang lebih diunggulkan meski belum mencetak gol di laga tandang UEFA Nations League terdahulu. Pasalnya, dengan skuat bermental juara, Les Bleus akan cukup mudah untuk mengatasi permainan Swedia yang punya kerapatan antarlini.

Baca Juga : Prediksi Wales vs Bulgaria 6 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Swedia vs Prancis :

(Swedia) : P. Abrahamsson; A. Ahmedhodzic, G. Berggren, M. Danielsson, S. Sandberg, A. Andersson, A. Erlingmark, S. Hedlund, A. Kačaniklić, J. Karlsson, R. Söder.

Manager : J. Andersson.

(Prancis) : H. Lloris; L. Digne, L. Hernández, C. Lenglet, D. Upamecano, E. Camavinga, N. Kanté, A. Rabiot, J. Ikoné, W. Ben Yedder, O. Giroud.

Manager : D. Deschamps.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Swedia vs Prancis
10/06/17WQESwedia2-1Prancis
12/11/16WQEPrancis2-1Swedia
19/11/14FRIPrancis1-0Swedia
20/06/12EUCSwedia2-0Prancis
21/08/08FRISwedia2-3Prancis
  • 5 Laga Terakhir Swedia
12/01/20NOFSwedia1-0Kosovo
10/01/20NOFSwedia1-0Moldova
19/11/19ECQSwedia3-0Faroe Islands
16/11/19ECQRomania0-2Swedia
16/10/19ECQSwedia1-1Spain
  • 5 Laga Terakhir Prancis
18/11/19ECQAlbania0-2Prancis
15/11/19ECQPrancis2-1Moldova
15/10/19ECQPrancis1-1Turkey
12/10/19ECQIceland0-1Prancis
11/09/19ECQPrancis3-0Andorra

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here