Prediksi Swedia vs Portugal : Menanti Keperkasaan Ronaldo dan Seleccao

0
422
Prediksi Swedia vs Portugal 9 September 2020

Debatbola.com Swedia akan menghadapi Portugal dalam laga kedua grup 3 League A UEFA Nations League 2020/21, Rabu (9/9/20), di Friends Arena. Tim tamu diprediksi bisa kembali meraih tiga poin berkat keunggulan materi pemain; terlebih jika Cristiano Ronaldo bisa tampil.

  • Menelan Pil Pahit

Swedia menelan pil pahit dengan kekalahan dari Prancis dengan skor 0-1 di kandang sendiri dalam laga pembuka. Tim asuhan Jan Andersson kebobolan gol Kylian Mbappe dari sudut yang sangat sempit pada menit ke-40. 

The Yellow and Blue sebenarnya bisa saja kalah lebih besar. Pasalnya, Victor Lindelof melanggar rekan setimnya di Manchester United, Anthony Martial, di kotak penalti, pada injury time babak kedua. Namun, sepakan penalti Antoine Griezmann melambung ke atas gawang Robin Olsen.

Dalam laga tersebut, Swedia sebenarnya bisa mengimbangi permainan Prancis. Mereka bahkan menciptakan peluang tembakan yang lebih banyak (9-7). Sayangnya, dari total tembakan tersebut, hanya dua yang mengarah ke gawang; dan dihentikan Hugo Lloris.

Kekalahan itu memperpanjang rekor buruk Swedia ketika bertemu negara kuat. Sebelumnya, Lindelof dkk. gagal meraih kemenangan saat menghadapi raksasa seperti Spanyol, Jerman, Inggris, dan Belanda.

  • Ganas Saat Bantai Kroasia

Datang sebagai juara bertahan, Portugal tampil ganas dalam laga perdana melawan Kroasia. Meski tanpa Cristiano Ronaldo, tim asuhan Fernando Santos tidak berhenti menciptakan peluang berbahaya; baik itu sepakan jarak jauh ataupun dari set-piece.

Benar saja, Joao Cancelo dan Joao Felix mencetak golnya dari luar kotak penalti. Sedangkan, dua sisanya diciptakan Diogo Jota dan Andre Silva. Sebelum mencetak gol, Jota melakukan penetrasi dari sisi kiri dengan cepat. Adapun Andre Silva memanfaatkan kemelut dari jarak yang sangat dekat.

Penampilan apik Portugal itu bisa dimengerti karena dipenuhi sejumlah pemain berkualitas. Bruno Fernandes dan Joao Moutinho memberi dukungan dari lini kedua, sedangkan Bernardo Silva, Felix, dan Jota menjadi trisula di lini depan.

  • Ronaldo di Ambang 100 Gol

Dalam laga nanti menurut judi online, sosok Cristiano Ronaldo tampaknya akan menjadi sorotan terbesar. Megabintang yang memperkuat Juventus ini hanya membutuhkan satu gol lagi untuk menggenapkan torehan gol internasionalnya menjadi 100.

Ronaldo sendiri selalu mencetak gol dalam enam laga terakhirnya bersama Portugal tahun lalu; dengan total 11 gol (rataan 1,83 gol per laga). Jika bisa menarik kesimpulan di awal, peluangnya mencetak gol akan sangat besar berkat rekam jejaknya dalam memecah rekor demi rekor.

Fernando Santos sebisa mungkin akan kembali meracik line-up yang mendukung Ronaldo untuk mencetak gol. Ronaldo diyakini akan diberikan kebebasan, entah itu menyisir sayap atau lebih banyak menunggu di depan. Dengan performa gemilang rekan-rekannya, ia bisa sangat dimanjakan.

Gol ke-100 Ronaldo sebenarnya bisa hadir saat melawan Kroasia kemarin. Akan tetapi, ia tidak bermain dan hanya menyaksikan kemenangan ciamik rekan-rekannya dari tribun penonton. Ia absen akibat terkena sengatan serangga beberapa waktu sebelum laga.

  • Masih Terlalu Kuat

Portugal diprediksi bisa meraih kemenangan atas Swedia; terlebih jika Cristiano Ronaldo sudah bisa tampil. Secara permainan dan materi skuat, Seleccao masih terlalu kuat bagi sang lawan meski belum tentu menang telak seperti saat mengalahkan Swedia.

Baca Juga : Prediksi Luksemburg vs Montenegro 9 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Swedia vs Portugal :

(Swedia) : K. Johnsson; L. Augustinsson, F. Helander, P. Jansson, M. Lustig, A. Ekdal, D. Kulusevski, K. Olsson, M. Svanberg, S. Andersson, J. Guidetti.

Manager : J. Andersson.

(Portugal) : Rui Silva; Nélson Semedo, José Fonte, Raphaël Guerreiro, Mário Rui, Bruno Fernandes, Gonçalo Guedes, João Moutinho, Bernardo Silva, Diogo Jota, João Félix.

Manager : Fernando Santos.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Swedia vs Portugal
29/03/17FRIPortugal2-3Swedia
20/11/13WQESwedia2-3Portugal
16/11/13WQEPortugal1-0Swedia
29/03/09WQEPortugal0-0Swedia
12/10/08WQESwedia0-0Portugal
  • 5 Laga Terakhir Swedia
12/01/20NOFSwedia1-0Kosovo
10/01/20NOFSwedia1-0Moldova
19/11/19ECQSwedia3-0Faroe Islands
16/11/19ECQRomania0-2Swedia
16/10/19ECQSwedia1-1Spain
  • 5 Laga Terakhir Portugal
17/11/19ECQLuxembourg0-2Portugal
15/11/19ECQPortugal6-0Lithuania
15/10/19ECQUkraine2-1Portugal
12/10/19ECQPortugal3-0Luxembourg
11/09/19ECQLithuania1-5Portugal

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here