Prediksi Swedia vs Kroasia 15 November 2020

Debatbola.comSwedia akan menjamu Kroasia dalam laga kelima grup 3 League A UEFA Nations League 2020/21, Minggu (15/11/20), di Friends Arena. Tim tamu masih berpeluang meraih poin, terutama jika bisa bermain setajam saat melawan Turki beberapa hari lalu.

  • Pil Pahit Kembali Menanti?

Swedia masih terus bernasib sial sejak dimulainya UEFA Nations League 2020/21. Tergabung dalam grup neraka, mereka selalu menelan kekalahan di empat laga awal (vs Prancis, 0-2; vs Portugal, 0-2; vs Kroasia, 1-2; vs Portugal, 0-3) dan terancam degradasi ke League B.

Ketika kalah dari Prancis, Swedia kurang beruntung karena cuma kebobolan gol Kylian Mbappe dari sudut yang sangat sempit. Mereka sebenarya menciptakan tembakan yang lebih banyak ketimbang sang lawan (9-7). Sayangnya judi online mencatat, dari total tembakan tersebut, hanya dua yang mengarah ke gawang; dan dihentikan Hugo Lloris.

Selanjutnya, dalam dua laga melawan Portugal, kekalahan mereka lebih disebabkan karena kecerobohan. Pada pertemuan pertama, dikartu merahnya Gustav Svensson membuat lawan tampil lebih leluasa. Sedangkan, pada pertemuan berikutnya, Swedia masih terlalu banyak memberikan ruang tembak kepada lawan di dekat gawangnya sendiri. 

Swedia memang punya rekor buruk ketika bertemu negara kuat. Dalam laga uji coba yang digelar pada Kamis kemarin, Svenska menyerah di tangan negara tetangga, Denmark (0-2). Hasil tersebut sekaligus membuat mereka hampir selalu kalah di lima laga terakhirnya (W1, L4) serta gagal mencetak gol di tiga pertandingan.

  • Sering Babak Belur di Kandang Lawan

Kroasia malah babak belur sejak laga pembuka UNL 2020/21. Tim asuhan Zlatko Dalic tak sanggup menahan gempuran serangan lawan-lawannya sehingga lebih sering meraih hasil buruk (vs Portugal, 1-4 (a); vs Prancis, 2-4 (a); vs Prancis, 1-2 (h); vs Swedia, 2-1 (h)). 

Kekalahan di dua laga awal dari Portugal dan Prancis memperpanjang rekor buruk Kroasia. Sejak ajang UNL edisi sebelumnya (2018/19), mereka selalu kalah di laga tandang dengan rataan kebobolan 2,5 gol di babak kedua. Benar saja, dalam dua laga di atas, gawang Dominik Livakovic secara kebobolan 2+ gol sepanjang 45 menit terakhir.

Dengan rekor buruk di laga tandang seperti di atas, mereka tentu perlu ekstra waspada. Sebelumnya, Kroasia kembali bertahan dengan buruk saat bertandang ke markas Turki dalam laga bertajuk uji coba, Kamis lalu (3-3). 

Beruntung, meski selalu kebobolan di tiap babak, Kroasia mampu memanfaatkan momen kelengahan pertahanan Turki; khususnya dengan dua golnya di babak kedua. Jika memang pertahanannya kurang bisa diharapkan, satu-satunya jalan untuk bisa meraih kemenangan ialah dengan cara mengoptimalkan ketajaman.

  • Jalani Regenerasi

Buruknya hasil laga tandang Kroasia sejauh ini terjadi karena mereka sedang menjalani regenerasi. Dalam laga melawan Turki kemarin, segenap nama yang membawa Hrvatska menembus babak final Piala 2018 sudah tidak ada sama sekali; terutama di lini depan.

Zlatko Dalic kini lebih sering memasang Ante Budimir, Josip Brekalo, dan Mario Pasalic. Sebenarnya, sang pelatih tetap membawa Ivan Perisic dan Nikola Vlasic. Hanya saja, dua nama yang disebut belakangan tampaknya hanya sebatas dibawa sebagai pelapis; mengingat sang pelatih juga menginginkan kecepatan dan eksplosivitas yang lebih baik.

Hanya saja, performa lini depan Kroasia masih jauh dari kata konsisten. Mereka belum memiliki satu atau dua pemain yang bisa sangat diandalkan di situasi krusial. Lebih dari itu, lini tengah Kroasia tampak kurang berbahaya ketika tak memainkan Luka Modric.

Ketergantungan terhadap Modric tentu tak akan baik bagi Kroasia, setidaknya dalam satu atau dua tahun ke depan. Pasalnya, gelandang veteran Real Madrid itu akan segera pensiun dari kancah internasional. Adapun pemain pelapisnya, seperti Marcelo Brozovic dan Mateo Kovacic, masih sedikit di bawah level maksimal Modric.

  • Masih Ada Peluang Poin

Kroasia masih berpeluang menahan imbang Swedia jika bisa bermain setajam seperti saat menahan imbang Turki beberapa hari yang lalu. Mereka bahkan ada sedikit peluang juga untuk menang, sekaligus mematahkan rekor buruknya di laga tandang UNL, jika Swedia kembali tampil buruk.

Baca Juga : Prediksi Jerman vs Ukraina 15 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Swedia vs Kroasia :

(Swedia) : R. Olsen; P. Bengtsson, M. Lustig, P. Jansson, V. Lindelöf, A. Ekdal, V. Claesson, K. Olsson, D. Kulusevski, M. Berg, R. Quaison.

Manager : J. Andersson.

(Kroasia) : D. Livaković; D. Vida, D. Lovren, B. Barišić, F. Uremović, L. Modrić, I. Perišić, M. Badelj, M. Pašalić, N. Vlašić, B. Petković.

Manager : Z. Dalić.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Swedia vs Kroasia
11/10/20UNLKroasia2-1Swedia
01/03/12FRIKroasia1-3Swedia
09/10/05WQEKroasia1-0Swedia
09/09/04WQESwedia0-1Kroasia
30/04/03FRISwedia1-2Kroasia
  • 5 Laga Terakhir Swedia
12/11/20FRIDenmark2-0Swedia
15/10/20UNLPortugal3-0Swedia
11/10/20UNLCroatia2-1Swedia
08/10/20FRIRussia1-2Swedia
09/09/20UNLSwedia0-2Portugal
  • 5 Laga Terakhir Kroasia
12/11/20FRITurkey3-3Kroasia
15/10/20UNLKroasia1-2France
11/10/20UNLKroasia2-1Sweden
08/10/20FRISwitzerland1-2Kroasia
09/09/20UNLFrance4-2Kroasia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here