Debatbola.com – Pada kesempatan kali ini, agenda kompetisi Championship akan mempertemukan Swansea City vs Stoke City, yang sama- sama berkompetisi di pekan liga Ke 41. Dengan begitu, kompetisi ini sudah memasuki babak- babak akhir di penghujung liga. Maka, Swansea City dan Stoke City tentu saja mengejar posisi terbaik mereka untuk Finish dengan catatan peringkat terbaik. Swansea City, kali ini menjamu Stoke City di stadion Liberty Stadium. Mereka dijadwalkan akan melakukan kick off babak pertama, pada pukul 01:45 WIB.

Mencoba Untuk Berlari Dari Kejaran Lawan

Sejauh ini, Swansea City mampu meraih 2 kali kemenangan dalam 5 kali pertandingan mereka. Meskipun setelah pertandingan sebelumnya, sempat kalah tipis oleh Northingham Forest dengan skor 2 – 1. Swansea City sendiri, berada di posisi 13, pada klasmen sementara di liga championship. Sejauh ini, mereka mampu mengoleksi 53 poin, dari total 39 kali pertandingan.

Dari total 39 pertandingan tersebut, mereka mampu menang 15 kali, imbang 8 kali, dan kalah 16 kali. Namun, bila mereka mampu menang di laga kandangnya saat ini, mereka mampu menggeser posisi Sheffield Wednesday dan merangkak naik ke posisi 12, dengan agregat gol yang lebih baik. Jika mereka kalah, mau tidak mau Swansea City harus tergeser oleh klub Brentfold, yang kini berada tepat di belakang mereka.

Brentfold saat ini mempunyai 51 poin, sehingga hanya dengan 1 kemenangan saja, dipastikan mampu menggeser posisi Swansea City. Kecuali. Namun, jika Swansea City mampu berlari meninggalkan Brentfold, mereka harus memenangkan pertandingan kandang ini.

Swansea City Vs Stoke City

Meraih Kesempatan Baru

Sementara itu, Stoke City FC tidak tampak lebih baik dari tim kandang. Stoke City mampu menang secara dramatis Blackburn. Stoke City cukup mampu memenangkan pertandingan terakhir, meski dengan skor tipis dengan skor 1 – 2. Sejauh ini, 5 pertandingan mereka sudah dilalui Stoke City, mampu tanpa kekalahan.

Namun, upaya mereka untuk menang, memang terlihat susah bila di lihat dari 5 pertandingan terakhir mereka. Sejauh ini, situs judi slot melaporkan bahwa poin sebanyak 51, telah didapatkan Stoke City FC dengan memperoleh 11 kali kemenangan, 18 kali imbang, dan 11 kali menelan kekalahan.

Sama- Sama Memakai Skema Penyerangan Lini Sayap

Ketika menang melawan Midllesbrough, mereka memakai formasi 4–2–3-1. Striker tunggal akan ditempati oleh Routledge, yang akan bermain sebagai pengecoh agar 3 gelandang di belakangnya mampu bergerak bebas. 3 gelandang tersebut adalah James, Celina, dan Dyer. Lalu di posisi tengah terdapat gelandang tengah, terdapat Grimes dan Byers.

Untuk mengoptimalkan pertahanan, maka Swansea City memakai 4 pilar utama, yang diisi oleh Naughton, carter vicker, Vander Hoom dan Roberts, yang siap melakukan overlaping dan membantu pertahanan dari penjaga gawang Nordeldt.

Disisi lain Stoke City tetap menggunakan formasi sebelumnya, saat meraih kemenangan mereka. Menghadapi Swansea City, tentu saja formasi 4-4-1-1 ini diharapkan lebih efektif, karena mereka mempunyai stok gelandang tengah lebih banyak. Stoke akan menurunkan striker tunggal, Afobe. Modifikasi formasi 4-5–1 ini, diharapkan mampu menguasai lini tengah.

Swansea City Vs Stoke City

Afobe sebagai striker tunggal, didukung oleh 3 gelandang serang yang diisi oleh McClean di sebelah kanan , Kirkc Perez yang berada di tengah tepat berada di belakang Afobe, Ice yang berada di posisi sebelah kanan. Mempertahankan posisi tengah, tentu Stoke memakai 2 gelandang yaitu diisi oleh Allen dan Etebo yang saat pertandingan terakhir mampu membobol gawang Midlesbroug di menit awal. 4 pilar disiapkan untuk menghadapi tim tuan rumah.

Martins Indi, Batth, Shawcross dan edwards berada di belakang membantu penjagaan dari kiper yang di tempati oleh Butland. Dengan formasi tersebut, tentu saja mereka bisa bermain lebih aman. Karena mereka diposisikan sebagai tim tamu.

Setelah melihat data-data statistik di atas, kedua klub tersebut sangat berambisi untuk menguasai lini tengah dan memperbanyak suplai bola di depan. Dari segi formasi memang terlihat menggunakan serangan sayap mereka, namun secara teknis terlihat dengan fungsi yang berbeda- beda. Stoke tampaknya tidak diunggulkan kali ini. Meskipun mereka mempunyai modal yang cukup kuat,Namun Swansea memiliki materi pemain yang lebih baik. Oleh karena itu, prediksi skor bola antara Swansea City vs Stoke City 10 April 2019, kemungkinan besar akan dimenangkan oleh tim tuan rumah Swansea City, dengan skor yang cukup dramatis 3 – 2.

Baca Juga : Prediksi Skor Bolton vs Middlesbrough 10 April 2019

Perkiraan Susunan Pemain Swansea City vs Stoke City :

(Swansea City) : Nordfeldt; Naughton, van der Hoorn, Routledge, Dyer, Fulton, Byers, Grimes, James, Roberts, Celina.
Manager : Graham Potter.

(Stoke City) : Butland; Shawcross, Batth, Martins Indi, Edwards, Allen, McClean, Ince, Etebo, Bojan, Afobe.
Manager : Nathan Jones.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Swansea City vs Stoke City
19/09/18 CHA Stoke City 1-0 Swansea City
13/05/18 PRL Swansea 1-2 Stoke City
02/12/17 PRL Stoke City 2-1 Swansea City
22/04/17 PRL Swansea City 2-0 Stoke City
01/11/16 PRL Stoke City 3-1 Swansea City
  • 5 Laga Terakhir Swansea City
06/04/19 CHA Swansea City 3-1 Middlesbrough
03/04/19 CHA Swansea City 3-0 Brentford
30/03/19 CHA Nottingham Forest 2-1 Swansea City
17/03/19 FAC Swansea City 2-3 Man City
14/03/19 CHA West Bromwich 3-0 Swansea City
  • 5 Laga Terakhir Stoke City
06/04/19 CHA Blackburn Rovers 0-1 Stoke City
30/03/19 CHA Stoke City 0-0 Sheffield Wednesday
16/03/19 CHA Stoke City 0-0 Reading
14/03/19 CHA Derby County 0-0 Stoke City
09/03/19 CHA Queens Park 0-0 Stoke City

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here