Prediksi Swansea City vs Preston North End: Beratnya Tugas Putarbalikkan Keadaan

0
416
Prediksi Swansea City vs Preston North End 5 April 2021

Debatbola.comSwansea City akan menjamu Preston North End pada pekan ke-40 EFL Championship 2020/21, Senin (5/4/21), di Liberty Stadium. Tim tuan rumah bakal berjuang mengatasi ujian yang makin berat, sebagaimana kepercayaan diri mereka tengah rendah akibat kekalahan beruntun di tiga laga terakhir.

  • Berlanjutnya Kemerosotan

Swansea City sebenarnya masih jadi kandidat kuat promosi ke Premier League. Dengan segenap performa solid yang ditunjukkan sejak awal musim, mereka masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 69 poin. 

Namun, menilik tren performa, Swansea malah sedang terjun drastis. Mereka selalu takluk di tiga laga terakhir. Alhasil, The Swans sudah tertinggal sembilan poin dari Watford yang berada tepat satu strip di atasnya.

Kekalahan terakhir Swansea terjadi kala bertemu tim papan bawah, Birmingham City (0-1). Hasil tersebut terasa menyesakkan karena salah satu penggawa Swansea memberikan penalti kepada sang lawan di injury time babak kedua.

Dalam dua laga sebelumnya, Swansea kalah dari Bournemouth (0-3) dan Cardiff City (0-1). Penurunan level performa lini belakang yang disertai tumpulnya lini depan bakal menjadi tugas berat yang harus segera diatasi pelatih Scott Cooper.

Prediksi Swansea City vs Preston North End 5 April 2021
Sumber : https://e0.365dm.com/21/01/768×432/skysports-jamal-lowe-swansea-city_5225077.jpg?
  • Pertahanan Jadi Kuncinya

Swansea harus bisa mengembalikan level performa lini pertahanannya jika ingin merangsek ke dua besar. Kapasitas terbaik Swans sejauh ini ialah pertahanan solid, sebagaimana baru kemasukan 29 gol. Freddie Woodman selaku penjaga gawang Swansea pun masih memnucaki daftar clean sheet terbanyak (18).

Sebaliknya, ketajaman The Swans di antara seluruh tim delapan besar adalah yang terburuk. Mereka hanya menciptakan 45 gol sementara ini, kalah sekitar 12-15 gol dari kompetitor terdekat. Clean sheet harus dikejar jika ingin menutupi ketajaman rendahnya.

Ketajaman rendah Swansea diyakini menjadi dampak dari skema 3-4-2-1 ala Scott Cooper. Dengan skema itu, mayoritas pemainnya lebih dibutuhkan untuk bertahan menghadapi gempuran lawan. Alhasil, mereka kerap kekurangan pemain di depan.

Terlepas dari itu semua, keberuntungan juga bakal sangat diharapkan Swansea. Belakangan ini. lawan yang mereka hadapi entah mengapa sedang tampil efektif. Jika nantinya Preston tampil buruk, Swansea tentu berpeluang meraih kemenangan; dan ini sangat krusial untuk membangun momentum positif.

  • Berkutat dengan Performa Buruk

Preston North End bukan tim Championship yang sering disorot. Mereka lebih banyak berkutat dengan performa buruk. Buktinya, dalam lima laga terakhir, Preston gagal memperoleh satu pun kemenangan (D2, L3).

Tiga kekalahan terakhir Preston terjadi akibat kegagalan mencetak gol. Salah satu yang paling mengecewakan adalah ketika dibekuk tim juru kunci klasemen, Wycombe (0-1), hampir sebulan lalu. 

Uniknya casino online melihat, dua hasil imbang terakhir mereka selalu berakhir dengan skor 1-1. Pekan lalu, mereka secara mengejutkan mampu menahan imbang pemuncak klasemen, Norwich, dengan sangat dramatis. Gol penyama kedudukan Preston tercipta pada menit ke-95. 

Permainan mereka sendiri bisa dibilang tidak atraktif. Tiga kemenangan Preston didapat dengan pragmatis. Ketika menekuk Huddersfield (3-0) pada akhir Februari kemarin, tiga lesakan Preston didapat dari skema counter. Sepanjang laga, mereka lebih memberikan lawannya kesempatan menguasai bola.

Kemenangan lainnya atas Blackburn (2-1) juga terjadi dengan serupa. Mereka mencatatkan 35% ball possession serta kalah hampir separuhnya perihal shots (9-15). Preston mungkin hanya akan bisa mendapatkan tambahan poin jika Swansea nanti tampil ceroboh

Prediksi Swansea City vs Preston North End 5 April 2021
Sumber : https://c2.thejournal.ie/media/2021/03/middlesbrough-v-preston-north
  • Laga Berat The Swans

Swansea City bakal menjalani laga yang sangat berat. The Swans masih bermasalah dengan kepercayaan dirinya terlepas dari performa Preston North End yang jauh lebih buruk juga. Bagi Swansea, satu-satunya jalan untuk meraih tiga poin adalah tampil lebih tajam. Jika gagal mencetak gol lagi, mereka bisa jadi akan kalah lagi.

Baca Juga : Prediksi Sheffield Wednesday vs Cardiff City 5 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Swansea City vs Preston North End :

(Swansea City) : F. Woodman; K. Naughton, R. Bennett, J. Bidwell, C. Roberts, M. Guehi, C. Hourihane, J. Fulton, M. Grimes, A. Ayew, M. Whittaker.

Manager : S. Cooper.

(Preston North End) : D. Iversen; J. Rafferty, L. Lindsay, J. Storey, S. van den Berg, S. Sinclair, D. Johnson, R. Ledson, B. Whiteman, C. Evans, A. Gordon.

Manager : A. Neil.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Swansea City vs Preston North End
12/09/20CHAPreston North End0-1Swansea City
01/02/20CHAPreston North End1-1Swansea City
17/08/19CHASwansea City3-2Preston North End
12/01/19CHAPreston North End1-1Swansea City
11/08/18CHASwansea City1-0Preston North End
  • 5 Laga Terakhir Swansea City
03/04/21CHABirmingham City1-0Swansea City
21/03/21CHASwansea City0-1Cardiff City
17/03/21CHAAFC Bournemouth3-0Swansea City
13/03/21CHALuton Town0-1Swansea City
10/03/21CHABlackburn Rovers1-1Swansea City
  • 5 Laga Terakhir Preston North End
02/04/21CHAPreston North End1-1Norwich City
20/03/21CHAPreston North End0-1Luton Town
17/03/21CHAMiddlesbrough2-0Preston North End
13/03/21CHAWycombe Wanderers1-0Preston North End
06/03/21CHAPreston North End1-1AFC Bournemouth

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here