Prediksi Swansea City vs Nottingham Forest: Menanti Performa Solid The Swans

0
Prediksi Swansea City vs Nottingham Forest 23 Januari 2021

Debatbola.comSwansea City akan menjamu Nottingham Forest dalam babak keempat FA Cup 2020/21, Sabtu (23/1/21), di Liberty Stadium. Tim tuan rumah sepertinya bakal tampil lebih solid sekaligus diprediksi keluar sebagai pemenang.

  • Tim Pertahanan Terbaik

Berbicara perbandingan performa, Swansea City lebih baik ketimbang Nottingham Forest. The Swans masih menjadi penantang juara EFL Championship dengan menduduki posisi kedua klasemen sementara; berkat menorehkan 46 poin dari 24 laga (W13, D7, L4).

Salah satu nilai plus Swansea sejauh ini adalah pertahanan solid. Mereka masih menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Championship (13 gol); dan telah mengemas 14 clean sheets. Ini tentunya bakal menjadi senjata terbaik mereka dalam laga nanti.

Berbicara tren performa, Swansea sendiri belakangan ini menunjukkan hasil positif. Dalam lima laga terakhir, mereka tak terkalahkan (W4, D1). Dalam laga terakhir saja, mereka menaklukkan Barnsley (2-0) berkat keberhasilan meredam serbuan lawan.

Sudah jelas, untuk bisa menjaga peluang kemenangannya, Swansea tentunya perlu menjaga gawangnya untuk tidak kebobolan terlebih dahulu. Ini sepertinya bisa menjadi tugas yang tak terlalu berat; mengingat mereka semakin lama semakin kuat pula.

Sumber ; https://i2-prod.walesonline.co.uk/incoming/article19553504.ece/ALTERNATES/s1200/0_JS225996133.jpg
  • Jauh Lebih Solid

Swansea City menjelma sebagai tim yang jauh lebih solid dan kompetitif. Skema 3-4-2-1 ala Cooper membuat mereka sangat solid ketika bertahan; dengan adanya tujuh pemain yang berada di zona pertahanan ketika menghadapi serangan lawan.

Trio bek tengah yang diisi oleh Ben Cabango, Ryan Bennett, dan Marc Guehi sudah begitu padu dan berulang kali dengan mudahnya mengatasi ancaman serangan lawan; baik itu situasi open-play ataupun set-piece. Jika ketiganya bisa fit hingga akhir musim, tak perlu heran jika mereka bisa promosi ke Premier League musim depan.

Sebagai contoh, dalam pertandingan liga domestik terakhir melawan Barnsley, Swansea sebenarnya diserbu sejak menit awal. Tim lawan bahkan sanggup mencetak 15 tembakan. Akan tetapi, rapatnya pertahanan Cabango dkk. membuat sang lawan hanya menciptakan tiga tembakan tepat sasaran.

Swansea mungkin tak akan mencoba untuk terlalu mendominasi jalannya laga; mengingat kekuatan mereka terletak pada off-the-ball positioning dan serangan baliknya. Jika hal tersebut berjalan lancar, satu tiket babak kelima sudah menunggu mereka.

  • Bermasalah Sejak Akhir Musim Lalu

Penampilan Nottingham Forest musim ini sangatlah mengecewakan. Mereka menjadi tim terburuk keempat dalam hal produktivitas (19 gol); dan masih berada di peringkat ke-19 klasemen; atau hanya terpaut tiga strip saja dari zona degradasi.

Performa buruk tersebut sebenarnya sudah terlihat sejak akhir musim lalu. Mereka gagal meraih kemenangan dalam enam pekan terakhir 2019/20 (D3, L3). Hal inilah yang membuat mereka turun ke peringkat tujuh dan gagal lolos ke babak play-off. Padahal, sepanjang musim lalu, mereka cukup lama berada di enam besar.

Hal itulah yang juga membuat Forest mendepak pelatih Sabri Lamouchi dan menggantinya dengan Chris Hughton. Dampak kedatangan Hughton memang terlihat dalam lima laga terakhir (W2, D3); namun konsistensinya masih perlu dipertanyakan.

Hughton tentu perlu membangkitkan motivasi anak asuhnya jika dirinya ingin Forest lepas dari mimpi buruknya. Salah satu pemain yang performanya perlu segera dibangkitkan ialah Lewis Grabban; yang menjadi top skorer ketiga Championship musim lalu dengan 20 golnya.

Sumber : https://londonnewsonline.co.uk/wp-content/uploads/2021/01/A-Pearce-7693.jpg
  • Ulangi Kemenangan November Lalu

Swansea City lebih diunggulkan judi poker idn untuk meraih kemenangan atas Nottingham Forest. Menilik pertemuan terakhir pada November lalu, Swansea mampu menundukkan Forest dengan cukup solid (1-0); tentunya berkat keberhasilan menutup ruang tembak lawan. Hal itu sepertinya berpotensi terulang lagi. 

Baca Juga : Prediksi Barnsley vs Norwich City 23 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Swansea City vs Nottingham Forest :

(Swansea City) : F. Woodman; K. Naughton, J. Bidwell, C. Roberts, M. Guehi, B. Cabango, K. Smith, J. Fulton, M. Grimes, A. Ayew, J. Lowe.

Manager : S. Cooper.

(Nottingham Forest) : B. Samba; C. Christie, Yuri Ribeiro, S. McKenna, J. Worrall, S. Sow, S. Ameobi, Cafú, R. Yates, L. Grabban, A. Mighten.

Manager : C. Hughton.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Swansea City vs Nottingham Forest
29/11/20 CHA Nottingham Forest 0-1 Swansea City
16/07/20 CHA Nottingham Forest 2-2 Swansea City
14/09/19 CHA Swansea City 0-1 Nottingham Forest
30/03/19 CHA Nottingham Forest 2-1 Swansea City
15/09/18 CHA Swansea City 0-0 Nottingham Forest
  • 5 Laga Terakhir Swansea City
17/01/21 CHA Barnsley 0-2 Swansea City
09/01/21 FAC Stevenage 0-2 Swansea City
02/01/21 CHA Swansea City 2-1 Watford
31/12/20 CHA Swansea City 0-0 Reading
26/12/20 CHA QPR 0-2 Swansea City
  • 5 Laga Terakhir Nottingham Forest
21/01/21 CHA Nottingham Forest 1-2 Middlesbrough
16/01/21 CHA Nottingham Forest 3-1 Millwall
09/01/21 FA Nottingham Forest 1-0 Cardiff City
02/01/21 CHA Preston North End 0-1 Nottingham Forest
30/12/20 CHA Stoke City 1-1 Nottingham Forest

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version