Prediksi Swansea City vs Millwall 16 September 2021

0
277

Debatbola.com – Tengah pekan ini seluruh klub kasta kedua Inggris harus kembali berjuang dalam lanjutan Divisi Championship Inggris. Akan cukup banyak laga Liga Championship pekan ini, tetapi satu laga yang sangat menarik adalah Swansea City vs Millwall. Menurut kabarnya laga Swansea kontra Millwall akan dihelat hari Kamis 16 September 2021 pukul 01.45 WIB. Dikarenakan laga tinggal dua hari lagi, otomatis Swansea dan Millwall sekarang sudah sangat mempersiapkan pihaknya masing-masing.

Sepertinya laga Swansea kontra Millwall akan menunjukkan banyak bentrok terjadi di barisan tengah. Karena kedua tim nampaknya akan sama-sama menaruh para gelandangnya yang berjumlah empat pemain di barisan tengah. Praktis alotnya pertempuran lini tengah antara Swansea dan Millwall akan berlangsung dengan sangat intens. Bisa dibilang, siapa lini tengahnya yang lebih kuat, otomatis tim tersebut akan berpeluang besar untuk merengkuh kemenangan tengah pekan ini.

Kedua Tim Gemar Memainkan Tiga Bek di Belakang

Setiap laga pasti ada sisi unik yang wajib diulas dari kedua kubu sebelum dipertemukan. Dalam hal ini keunikan yang dimiliki oleh Swansea dan Millwall adalah berada pada barisan belakangnya. Pasalnya kedua tim strategi dan formasi pertahanannya hampir sama persis dengan andalkan tiga bek tengah. Otomatis tiga bek yang dipasang oleh Swansea dan Millwall nanti akan membuat pemainnya lebih banyak bertumpuk di barisan tengah.

Formasi tiga bek memang sudah cukup sering diterapkan oleh kubu Swansea dan Millwall akhir-akhir ini. Bahkan perlahan Swansea dan Millwall mulai nyaman dan sudah klop dengan andalkan tiga bek tengah pada barisan pertahanannya. Laga Swansea vs Millwall nanti nampaknya kedua tim akan kembali siap tampil dengan memasang tiga bek tengah di belakang.

Swansea Sangat Suka Bermain Penguasaan Bola

Membahas mengenai Swansea musim ini, secara ritme serangan sudah luar biasa memukau. Sekarang, Swansea City cukup dikenal sebagai klub yang sangat berani tampil dengan sistem terbuka. Aliran dan sirkulasi bola yang sering dimainkan oleh kubu Swansea City musim ini terbilang sangat cepat.

Praktis hal tersebut membuat Swansea sering mendapatkan banyak peluang berbahaya saat berlaga. Sebagai contoh, laga terakhir statistik menunjukkan bahwa Swansea mampu bermain dengan penguasaan bola 70%. Ini tentunya akan jadi peringatan berbahaya bagi kubu Millwall tengah pekan ini karena harus berjumpa dengan tim yang sangat piawai dalam menguasai bola.

Sedangkan Millwal Sendiri Gemar Bermain Simpel

Sepakbola simpel sekarang menjadi taktik yang lebih sering diandalkan oleh kubu Millwall selama menjalani Liga. Hal tersebut bisa jadi dikarenakan barisan tengah Millwall tak ada pemain yang piawai memegang bola dengan lama. Praktis pelatih menyadari akan hal tersebut dan memutuskan untuk mengajak Millwall ke arah yang lebih pragmatis secara sistem.

Walaupun secara sistem pragmatis dan tak banyak menguasai bola, tetapi peluang yang diciptakan Millwall saat berlaga cukup banyak. Ini cukup membuktikan bahwa Millwall serangannya sangat efektif dan berbahaya bagi siapapun lawannya. Sepertinya saat kontra Swansea nanti kubu Millwall akan kembali bermain simpel dan sesekali memanfaatkan ruang kosong dari sang tuan rumah.

Prediksi Skor Bola Swansea City vs Millwall

Secara pamor, sudah pasti kubu Swansea City jauh lebih unggul di bursa judi bola ketimbang skuad Millwall. Pasalnya Swansea City merupakan tim yang cukup pengalaman bergelut di liga domestik EPL, walaupun pada akhirnya harus turun kasta. Maka dari itu banyak pihak yang memperkirakan bahwa laga Swansea City vs Millwall nampaknya akan dimenangkan Swansea, yakni skor 1 – 0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here