Prediksi Swansea City vs Bournemouth : Ambisi Jaga Puncak Klasemen

0
247
Prediksi Swansea City vs Bournemouth 9 Desember 2020

Debatbola.comSwansea City akan menjamu Bournemouth pada pekan ke-17 EFL Championship 2020/21, Rabu (9/12/20), di Liberty Stadium. Tim tamu berpeluang menjaga posisinya di puncak klasemen jika kembali unjuk produktivitasnya di laga nanti.

  • Tugas Berat Kembali Menanti

Swansea City masih menjadi penantang di zona play-off dengan bertengger di peringkat ketujuh. The Swans kini telah mengemas 26 poin dari 15 laga(W7, D5, L3); dan hanya tertinggal empat poin dari Bournemouth di puncak klasemen sementara.

Salah satu nilai plus Swansea sejauh ini adalah pertahanan solid. Mereka masih menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Championship (10 gol); dan telah mengemas delapan clean sheets. Ini tentunya bakal menjadi senjata utama mereka untuk bisa meredam kekuatan serangan Bournemouth.

Sayangnya, Swansea sendiri belakangan ini menunjukkan tren negatif. Dua dari tiga kekalahannya diperoleh di lima laga terakhir; dan satu di antaranya tercipta pada pekan lalu (Middlesbrough, 1-2). Kekalahan Swansea sejauh ini selalu terjadi ketika kebobolan duluan (Norwich, 0-1; Huddersfield, 1-2).

Untuk bisa menjaga peluang poin menurut judi online, Swansea tentunya perlu menjaga gawangnya untuk tidak kebobolan terlebih dahulu. Ini tentu menjadi tugas yang sangat berat karena sang lawan sedang tajam-tajamnya. 

Prediksi Swansea City vs Bournemouth 9 Desember 2020

  • Siap Juara dan Promosi

Meski musim ini baru sepertiga jalan, Bournemouth tampak sangat siap untuk kembali ke Premier League. Di bawah asuhan Jason Tindall, The Cherries kini menempati puncak klasemen sementara dengan 30 poin (W8, D6, L1); unggul dua poin atas Norwich City di posisi kedua.

Dalam laga terakhir, Bournemouth berhasil meraih kemenangan atas Barnsley dengan skor telak (4-0). Meski bertandang ke markas lawan, mereka sama sekali tak ciut; dan mampu mencetak dua gol di masing-masing babak.

Jelang hadapi Swansea, Bournemouth tentu berada dalam kondisi siap tempur dan punya peluang besar meraih kemenangan. Produktivitas bakal menjadi senjata utama untuk merebut tiga poin; dimana The Cherries kini duduk sebagai tim terproduktif di EFL Championship dengan 29 golnya.

  • Andalkan Produktivitas

Seperti yang sudah dikatakan di atas, produktivitas bakal menjadi nilai plus Bournemouth untuk memenangkan laga nanti. Dalam lima laga terakhir saja, mereka selalu bisa mencetak 2+ gol di masing-masing pertandingan (Birmingham 3-1; Reading, 4-2; Nottingham Forest, 2-0; Rotherham, 2-2; Barnsley, 4-0).

Produktivitas mereka pun tak hanya bergantung kepada satu pemain saja. Dari 15 gol di atas, Dominic Solanke, dan Junior Stanislas menjadi striker yang sama berbahayanya di depan; dimana masing-masing dari mereka menyumbang empat dan tiga gol.

Sedangkan, gol sisanya diciptakan oleh Arnaut Danjuma Groeneveld (2), Lewis Cook, Sam Surridge, Diego Rico, Phillip Billing, dan David Brooks. Keenamnya bisa dikategorikan sebagai pemain top-class di Championship. Sepanjang dua musim terakhir, mereka memang jadi pilar yang membawa The Cherries bertahan di Premier League.

Serangkaian pemain di atas tentu difavoritkan untuk kembali menyumbang end-product dalam pertandingan nanti. Kemenangan bakal sangat krusial untuk menjaga posisi puncak klasemen; sekaligus menempel Norwich City yang masih menyisakan satu laga.

Prediksi Swansea City vs Bournemouth 9 Desember 2020

  • The Cherries Tambah Poin

Ketajaman Bournemouth, yang akan ditandingkan dengan solidnya pertahanan Swansea City, tentunya bakal menjadi suguhan menarik. Namun, berbicara hasil akhir, Bournemouth lebih diunggulkan bisa menambah perolehan poinnya; entah dengan kemenangan ataupun hasil imbang. 

Baca Juga : Prediksi Zenit vs Borussia Dortmund 9 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Swansea City vs Bournemouth :

(Swansea City) : F. Woodman; R. Bennett, C. Roberts, M. Guehi, B. Cabango, K. Smith, J. Fulton, R. Manning, K. Palmer, A. Ayew, J. Lowe.

Manager : S. Cooper.

(Bournemouth) : A. Begović; A. Smith, S. Cook, Diego Rico, L. Kelly, C. Mepham, L. Cook, P. Billing, D. Brooks, D. Solanke, S. Surridge.

Manager : J. Tindall.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Swansea City vs Bournemouth
05/05/18PRLBournemouth1-0Swansea City
25/11/17PRLSwansea City0-0Bournemouth
19/03/17PRLBournemouth2-0Swansea City
31/12/16PRLSwansea City0-3Bournemouth
12/03/16PRLBournemouth3-2Swansea City
  • 5 Laga Terakhir Swansea City
05/12/20CHASwansea City2-0Luton Town
03/12/20CHAMiddlesbrough2-1Swansea City
29/11/20CHANottingham Forest0-1Swansea City
26/11/20CHASwansea City1-1Sheffield Wednesday
21/11/20CHASwansea City1-0Rotherham United
  • 5 Laga Terakhir Bournemouth
05/12/20CHABarnsley0-4Bournemouth
02/12/20CHABournemouth2-3Preston North End
28/11/20CHARotherham United2-2Bournemouth
25/11/20CHABournemouth2-0Nottingham Forest
21/11/20CHABournemouth4-2Reading

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here