Prediksi Suwon VS Seoul, Tuan Rumah Punya Kans Menang

0
37

Debatbola.com – Pertandingan lanjutan ke 21 di kompetisi Liga Korea berlangsung pada akhir pekan ini. Suwon akan bertemu dengan FC Seoul dalam lanjutan pertandingan yang digelar Minggu (10/7). Kick off akan dilakukan pada pukul 17.00 WIB. Dalam kesempatan tersebut, Suwon berperan sebagai tuan rumah di Suwon Sports Complex. Kesempatan ini diharapkan membuka kans bagi tuan rumah untuk menang.

Suwon berada di posisi ke enam untuk pekan ini dengan koleksi 25 poin mereka. Selama 20 pertandingan yang dijalani, Suwon mengumpulkan tujuh kali kemenangan di kompetisi ini dengan menelan sembilan kekalahan. Saat ini mereka lebih unggul dua peringkat dibandingkan lawan mainnya Seoul.

FC Seoul berada di peringkat ke sembilan dengan koleksi 23 poin. Tertinggal dua angka dibandingkan tuan rumah, FC Seoul pasti berusaha untuk mencuri poin di laga pekan nanti. Seoul selama 20 pertandingan sebelumnya menelan tujuh kali kekalahan dan hanya menang lima pertandingan saja. Inilah laga yang sengit antara kedua tim.

Catatan Suwon FC

Tuan rumah Suwon FC cukup menarik dalam menghasilkan statistik laga sebelumnya. Dalam lima pertandingan terakhir, Suwon berhasil memenangkan laga sebanyak tiga kali. Termasuk dalam pertandingan kontra Sangju Sangmu di ajang serupa dengan skor akhir 0-1.

Suwon FC kemudian menghasilkan kemenangan menghadapi Pohang di kandang sendiri, skor akhir 2-1. Tiga pertandingan terakhir, Suwon FC memenangkan tiga gol tanpa balas melawan Suwon Bluewings. Bermain imbang 0-0 kontra Daegu dan akhirnya kembali menang di laga kontra Incheon 0-1.

Catatan Statistik Seoul

FC Seoul hanya menang di satu pertandingan dalam lima laga terakhir. Partai pertama yang dimainkan adalah laga kandang kontra Ulsan dan gagal meraih poin penuh. Seoul kemudian bermain imbang 1-1 ketika melawan Incheon. Pada ajang Piala FA Korea, Busan Transportation berhasil mengalahkan mereka tiga gol tanpa balas.

Seoul bermain imbang kemudian dengan Jeju United 2-2. Laga terakhir yang terjadi pekan kemarin Seoul bertemu dengan Jeonbuk dan lagi-lagi menelan kekalahan dalam laga tersebut dengan skor akhir pertandingan 0-1 di partai kandang.

Formasi Suwon FC

Saat ini penampilan Suwon FC cukup memuaskan dengan formasi yang dimainkan pelatih D. Kim. Sang pelatih diprediksi menggunakan formasi 4-4-2 di laga ini. Dalam laga tersebut nantinya ada nama L. Veldwijk dan Y. Lee. Empat pemain di sektor tengah antara lain, Lee Seung, Y. Jung, H. Chang, dan G. Lee.

Sementara peran di lini pertahanan, sang pelatih memasang M. Park, G. Kim, Kim Dong, dan S. Shin. Ada performa kiper H. S Park di laga tersebut.

Formasi Seoul

FC Seoul akan menampilkan strategi 4-1-4-1 di pertandingan kali ini. Seoul menurunkan Cho Young-Wook di lini terdepan. Empat bantuan dimaksimalkan oleh S. Kang, S. Paik, J. Kim dan S. Gwon. Empat pemain ini diharapkan mampu membuka peluang manis untuk tim tamu

Dari lini tengah, dominasi yang cukup tajam pernah dimainkan oleh J. Cho. Sementara di barisan belakang, sang pelatih menurunkan skema empat bek andalan mereka antara lain, J. G. Yon, H. Lee, S. Lee dan T. Lee. Kiper H. Yang juga tetap mengisi bawah mistar gawang.

Dengan taktik yang diturunkan kedua tim, sepertinya untuk kans tuan rumah menang di laga kali ini cukup terbuka. Suwon FC punya kekuatan di lini tengah mereka, meski harus bekerja lebih ekstra dengan lini terdepan.

Prediksi Suwon FC VS Seoul FC: 1-0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here