Prediksi Stuttgart vs Union Berlin: Sengitnya Duel Duo Tim Kejutan

0
272
Prediksi Stuttgart vs Union Berlin 16 Desember 2020

Debatbola.comStuttgart akan menjamu Union Berlin pada pekan ke-12 Bundesliga Jerman 2020/21, Rabu (16/12/20), di Mercedes-Benz Arena. Laga antara tim peringkat ketujuh dan keenam ini diprediksi bakal cukup sengit; terutama jika melihat ganasnya kekuatan mereka di babak tertentu.

  • Potensi Parade Gol

Berstatus sebagai tim promosi, Stuttgart menunjukkan bahwa mereka bisa menyajikan laga yang sangat menarik. Dalam delapan laga terakhirnya, minimal ada dua gol yang tercipta di tiap pertandingannya.

Dalam laga terakhir, Stuttgart bahkan berpesta gol ke gawang Borussia Dortmund (5-1). Setelah sempat bermain imbang 1-1 di babak pertama, mereka mulai tancap gas berkat efektivitas serangan baliknya. Statistik ball possession yang hanya sebesar 28% pun tak menjadi problem serius.

Sejauh ini, Stuttgart sendiri bak mesin diesel. Tim peringkat tujuh ini lebih sering tertinggal terlebih dahulu; atau cenderung ketat di babak pertama. Namun, karakter kuat membuat mereka mampu menunjukkan sesuatu di paruh berikutnya. Sebanyak 14 dari 24 gol Stuttgart sejauh ini bahkan tercipta pada 45 menit kedua.

Dalam kemenangan dua pekan lalu atas Bremen, Stuttgart bahkan mencetak gol penentu pada menit ke-90+1 lewat Silas Wamangituka. Setelah melakukan pressing tinggi, ia berhasil mencuri backpass lawan dan tinggal menceploskan bola ke gawang kosong. Hal seperti ini tampaknya bisa memberi mereka poin jika kedudukan masih imbang jelang akhir laga.

Prediksi Stuttgart vs Union Berlin 16 Desember 2020
Sumber : https://www.bola.com/dunia/read/4432157/foto-borussia-dortmund-dipermalukan-stuttgart-di-signal-iduna-park?page=6
  • Dua Sisi Mata Uang Stuttgart

Adanya potensi parade gol sebenarnya memperlihatkan dua sisi. Pertama, mereka bisa membuktikan diri sebagai tim yang konsisten mencetak gol. Serangan cepat dan efektif ala Matarazzo Pellegrino memang mebuat Stuttgart semakin tajam; bahkan sejak bermain di divisi dua Bundesliga musim lalu.

Silas Wamangituka tampil sebagai pemain terbaik sejauh ini; dimana ia mencetak lima gol dan dua assists hanya di empat laga terakhir. Tak hanya ke gawang Dortmund, ia pun membuat end-productsnya saat bertemu tim sekaliber Bayern Munchen.

Selain itu, Nicolas Gonzalez juga bakal sangat mengancam dari sisi sayap. Winger yang belakangan ini selalu dipanggil Timnas Argentina tersebut juga menyumbang gol saat menekuk Dortmund pekan lalu. Potensinya tentu bakal dimanfaatkan Stuttgart; meski seringkali harus berkutat dengan cedera sejak awal musim ini.

Hanya saja, lini pertahanan Stuttgart sendiri masih tergolong lemah, sehingga mereka tak selalu bisa meraih kemenangan. Mereka gagal mencatatkan clean sheet dalam tujuh laga Bundesliga terakhir; dimana statistik tersebut membuat mereka selalu berada dalam bahaya.

  • Krusialnya Gol Pembuka dan Kedisiplinan

Union Berlin telah mengemas 17 poin di 11 laga pembuka Bundesliga Jerman (W4, D5, L2). Perkembangan positif Union ketimbang musim lalu terlihat sangat jelas, dengan hanya sekali kalah di 10 laga terakhir; sekaligus masih berada di posisi keenam klasemen sementara.

Sayangnya, kekalahan Union tersebut baru terjadi dua pekan lalu. Bertandang ke markas sang rival, Hertha Berlin, mereka sebenarnya bisa membuka angka. Sayangnya, setelah unggul, mereka menerima kartu merah yang akhirnya berakibat kekalahan 1-3.

Sejauh ini, hasil impresif Union hampir selalu diawali dengan mencetak gol terlebih dahulu. Mereka memenangkan 12 laga ketika berhasil unggul duluan sejak musim lalu (W12, D5, L2). Dalam laga terakhir, gol cepat yang dilesakkan Grischa Prommel (4’) bahkan membawa mereka menahan imbang Bayern Munchen (1-1).

Sebaliknya, dalam tujuh laga terakhir ketika kebobolan duluan, mereka tak pernah menang (D2, L5). Start buruk tentu harus dihindari; dan berbicara sosok penentu, Union memiliki Max Kruse yang mencetak empat gol di enam laga terakhir. Dirinya berpeluang kembali mencetak end-products; atau setidaknya mengancam gawang Stuttgart.

Prediksi Stuttgart vs Union Berlin 16 Desember 2020
Sumber : https://www.medcom.id/foto/bola/9K555R0K-liga-jerman-bayern-muenchen-ditahan-imbang-union-berlin-1-1
  • Perebutan Enam Besar

Stuttgart dan Union Berlin masing-masing ada di posisi ketujuh dan keenam; dengan sama-sama mengemas 17 poin. Union berada di atas karena mereka lebih unggul dari selisih gol. Melihat hal tersebut, laga nanti tentunya bakal menjadi perebutan enam besar, sekaligus menjaga kans untuk terus berada di sekitar zona Eropa.

Berbicara hasil akhir slot online menilai, Union Berlin punya peluang untuk menahan imbang Stuttgart jika kembali unggul cepat saat melawan Bayern kemarin. Akan tetapi, jika tak bisa membuka keunggulan di babak pertama, Stuttgart sepertinya akan melibas mereka di babak kedua.

Baca Juga : Prediksi Benevento vs Lazio 16 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Stuttgart vs Union Berlin :

(Stuttgart) : G. Kobel; M. Kempf, W. Anton, B. Sosa, K. Mavropanos, G. Castro, W. Endo, O. Mangala, T. Coulibaly, S. Kalajdzic, S. Wamangituka.

Manager : P. Matarazzo.

(Union Berlin) : A. Luthe; C. Trimmel, R. Knoche, C. Lenz, M. Friedrich, J. Ryerson, R. Andrich, G. Prömel, M. Kruse, M. Ingvartsen, T. Awoniyi.

Manager : U. Fischer.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Stuttgart vs Union Berlin
28/05/19PL1Union Berlin0-0Stuttgart
24/05/19PL1Stuttgart2-2Union Berlin
25/04/172.BStuttgart3-1Union Berlin
20/11/162.BUnion Berlin1-1Stuttgart
  • 5 Laga Terakhir Stuttgart
12/12/20BUNBorussia Dortmund1-5Stuttgart
06/12/20BUNWerder Bremen1-2Stuttgart
28/11/20BUNStuttgart1-3Bayern Munchen
21/11/20BUNHoffenheim3-3Stuttgart
13/11/20CLFStuttgart1-0Heidenheim
  • 5 Laga Terakhir Union Berlin
13/12/20BUNUnion Berlin1-1Bayern Munchen
05/12/20BUNHertha BSC3-1Union Berlin
28/11/20BUNUnion Berlin3-3Eintracht Frankfurt
23/11/20BUNKöln1-2Union Berlin
07/11/20BUNUnion Berlin5-0Arminia Bielefeld

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here