Prediksi Stuttgart vs RB Leipzig: Menit Akhir Bisa Jadi Penentu

0
305
Prediksi Stuttgart vs RB Leipzig 3 Januari 2021

Debatbola.comStuttgart akan menjamu RB Leipzig pada pekan ke-14 Bundesliga Jerman 2020/21, Minggu (3/1/21), di Mercedes-Benz Arena. Hasil akhir laga ini sepertinya bakal ditentukan pada menit-menit akhir; mengingat Stuttgart kerap mencetak golnya pada menit 80-90.

  • Potensi Parade Gol

Berstatus sebagai tim promosi, Stuttgart menunjukkan bahwa mereka bisa menyajikan laga yang sangat menarik. Dalam sepuluh laga terakhirnya, hampir selalu ada total dua gol yang tercipta di tiap pertandingannya.

Sejauh ini, Stuttgart sendiri bak mesin diesel. Tim peringkat tujuh ini lebih sering tertinggal terlebih dahulu; atau cenderung ketat di babak pertama. Namun, karakter kuat membuat mereka mampu menunjukkan sesuatu di paruh berikutnya. Sebanyak 16 dari 26 gol Stuttgart sejauh ini bahkan tercipta pada 45 menit kedua.

Pada tiga laga yang lalu, Stuttgart bahkan berpesta gol ke gawang Borussia Dortmund (5-1). Setelah sempat bermain imbang 1-1 di babak pertama, mereka mulai tancap gas berkat efektivitas serangan baliknya di babak kedua. Statistik ball possession yang hanya sebesar 28% pun tak menjadi problem serius.

Dalam hasil imbang terakhir melawan Union Berlin (2-2), Stuttgart sebenarnya juga sempat tertinggal dua gol saat laga tinggal menyisakan sepuluh menit. Namun, mentalitas kuat membuat mereka bisa menyamakan kedudukan di lima menit terakhir; berkat gol Sasa Kalajdzic (84’, 89’).

Adanya potensi parade gol Stuttgart sebenarnya memperlihatkan dua sisi. Pertama, mereka bisa membuktikan diri sebagai tim yang konsisten mencetak gol. Serangan cepat dan efektif ala Matarazzo Pellegrino memang mebuat Stuttgart semakin tajam; bahkan sejak bermain di divisi dua Bundesliga musim lalu.

Hanya saja, lini pertahanan Stuttgart sendiri masih tergolong lemah, sehingga mereka tak selalu bisa meraih kemenangan. Mereka gagal mencatatkan clean sheet dalam sembilan pertandingan Bundesliga terakhir; dimana statistik itu membuat mereka selalu berada dalam bahaya.

Prediksi Stuttgart vs RB Leipzig 3 Januari 2021
Sumber : https://www.stuttgarter-nachrichten.de/media.media.afd2ba48-1aa5-49bc-a938-716a316db7ee.original1024.jpg
  • Harus Dapatkan Momentum Sejak Awal

RB Leipzig bakal datang dengan kepercayaan diri tinggi. Dalam empat laga terakhir, tim asuhan Julian Nagelsmann tak pernah kalah (W2, D2). Hasil paling impresif terjadi saat menahan imbang Bayern Munchen (3-3); mengingat mereka bisa dengan mudahnya mencetak gol ke gawang sang juara bertahan.

Empat hasil di atas membuat Die Roten Bullen masih berada di peringkat ketiga (28 poin). Jarak mereka dengan Bayern Munchen di puncak klasemen hanyalah dua poin; dan peluang Leipzig untuk bersaing memperebutkan gelar masih sangat terbuka lebar. 

Untuk bisa kembali meraup tiga poin, Leipzig harus bisa mendapatkan momentumnya sejak awal. Pasalnya, delapan kemenangan terakhir Leipzig diawali dengan unggul terlebih dulu di babak pertama.

Namun, jika gagal mencetak gol pembuka di awal, mereka sepertinya terancam dipersulit oleh Stuttgart. Terlebih, sang lawan musim ini cenderung ganas ketika memasuki menit terakhir.

  • Variasi Serangan Suilt Ditebak

RB Leipzig sebenarnya belum memiliki finisher andalan sepeninggal Timo Werner ke Chelsea. Hanya saja, variasi serangan mereka sangat sulit ditebak karena seluruh pemain depan, tak terkecuali Yussuf Poulsen dan Emil Forsberg, punya peranan yang sama pentingnya di depan.

Seluruh pemain depan Leipzig diperintahkan untuk mengisi celah di antara bek lawan. Ini membuat lawan bingung harus menjaga siapa; dan salah satu pemain yang punya ruang paling terbuka bakal mendapatkan bola dan membuat tembakan. Inilah yang membuat mereka menekuk Manchester United dan lolos ke babak 16 besar UCL.

Menariknya, mayoritas gol Leipzig dalam delapan kemenangan terakhir diciptakan oleh bek sayapnya, Angelino (6 gol). Peran Angelino dalam menerima umpan dari sisi sayap lainnya terbukti semakin berbahaya. Ia semakin piawai dalam menempatkan diri di kotak penalti lawan.

Sebagian besar gol pemain yang direkrut dari Manchester City itu tercipta di babak pertama; dan hampir selalu berakhir dengan kemenangan. Kontribusi end-productsnya nanti tentu sangat diharapkan oleh Leipzig demi bisa menempel ketat pemuncak klasemen.

Prediksi Stuttgart vs RB Leipzig 3 Januari 2021
Sumber : https://tmssl.akamaized.net/images/foto/originals/angelino-leipzig-2020-1605536013-51541.jpg
  • Bisa Menang Asalkan Start dengan Apik

RB Leipzig diprediksi judi poker online bisa meraih kemenangan atas Stuttgart; asalkan bisa unggul sejak babak pertama. Ketika sudah unggul, tim asuhan Julian Nagelsmann cenderung kuat mempertahankannya. Akan tetapi, jika tidak bisa start dengan baik, Stuttgart bakal mengancam dengan late-goalnya.

Baca Juga : Prediksi West Brom vs Arsenal 3 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Stuttgart vs RB Leipzig :

(Stuttgart) : F. Bredlow; M. Kempf, W. Anton, P. Stenzel, G. Castro, W. Endo, O. Mangala, M. Klimowicz, T. Coulibaly, S. Kalajdzic, N. González.

Manager : P. Matarazzo.

(RB Leipzig) : P. Gulácsi; M. Halstenberg, V. Orban, Angeliño, N. Mukiele, D. Upamecano, K. Kampl, M. Sabitzer, Daniel Olmo, A. Haidara, E. Forsberg.

Manager : J. Nagelsmann.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Stuttgart vs RB Leipzig
16/02/19BUNStuttgart1-3RB Leipzig
27/09/18BUNRB Leipzig2-0Stuttgart
11/03/18BUNStuttgart0-0RB Leipzig
21/10/17BUNRB Leipzig1-0Stuttgart
  • 5 Laga Terakhir Stuttgart
24/12/20DFPStuttgart1-0Freiburg
21/12/20BUNWolfsburg1-0Stuttgart
16/12/20BUNStuttgart2-2Union Berlin
12/12/20BUNBorussia Dortmund1-5Stuttgart
06/12/20BUNWerder Bremen1-2Stuttgart
  • 5 Laga Terakhir RB Leipzig
23/12/20DFPAugsburg0-3RB Leipzig
19/12/20BUNRB Leipzig0-0Köln
17/12/20BUNHoffenheim0-1RB Leipzig
12/12/20BUNRB Leipzig2-0Werder Bremen
09/12/20UCLRB Leipzig3-2Manchester United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here