Prediksi Stuttgart vs RB Leipzig, Jadwal Bola Liga Jerman 7 Agustus 2022

0
21
Prediksi Stuttgart vs RB Leipzig 7 Agustus 2022

Debatbola.comLiga Jerman memainkan minggu pertama pertandingannya di musim 2022/2023 dalam tajuk spieltag perdana. Kasta teratas persepakbolaan negeri Jerman tersebut menghadirkan total sembilan laga.

Salah satu laga yang dipertandingkan nantinya mempertemukan Stuttgart vs RB Leipzig. Keduanya bakal bertanding menggunakan Mercedes Benz Arena, markas Stuttgart. Dijadwalkan laga dimulai Minggu (6/8) pukul 20.30 WIB.

Stuttgart Diragukan di Kandang Sendiri

Bertemu menghadapi RB Leipzig, diprediksi menjadi mimpi buruk bagi Stuttgart. Dalam semua pertemuannya, pasukan berjuluk Die Schwaben tersebut tidak pernah sekali pun mengalami kemenangan.

Total dari delapan pertemuan, hasil terbaik bagi Stuttgart hanyalah merebut satu hasil seri pada pertandingan musim 2017/2018. Kala itu keduanya mengakhiri pertandingan dengan skor sama kuat, 0-0.

Kekuatan Stuttgart diprediksi akan mirip seperti musim lalu, dimana mereka nyaris saja degradasi ke Liga Jerman 2. Namun mereka bisa terselamatkan oleh selisih gol dari penghuni peringkat ke-16, Hertha Berlin.

RB Leipzig Siap Tambah Rekor

RB Leipzig yang berstatus sebagai tim tamu pada laga ini otomatis lebih diunggulkan atas sang tuan rumah, Stuttgart. Terutama setelah melihat rekor pertemuan antara kedua pasukan yang hampir selalu dimenangkan oleh skuat berjuluk Die Roten Bullen ini.

RB Leipzig musim lalu tampil kurang ciamik dengan terutama di awal musim lalu. Namun setelah pergantian pelatih, performa tim bentukan Red Bulls tersebut mampu meningkat dan akhirnya finish di zona Liga Champions.

Akan tetapi dengan menduduki peringkat keempat, dipastikan RB Leipzig kurang puas. Maka dari itu pada musim ini mereka akan berusaha mati-matian untuk dapat bertengger di peringkat yang lebih baik lagi.

Prediksi Pemain

Stuttgart diprediksi akan bermain dengan menggunakan 3-5-2 racikan Pellegrino Matarazzo. Pelatih berkebangsaan Amerika Serikat tersebut bakal memainkan sekaligus dua orang strikernya di garis terdepan.

Sasa Kalajdzic dan Tiago Tomás diprediksi menjadi dua orang striker yang dimaksud. Keduanya diperintahkan agar bisa memanfaatkan sebaik-baiknya peluang yang didapatkan tim. Guna membantu tugas dari keduanya akan dimainkan lima gelandang.

Silas dan Borna Sosa dimainkan mengisi posisi gelandang sayap. Keduanya akan bergantian membantu penyerangan maupun pertahanan. Diteruskan oleh dua orang gelandang tengah tim, Wataru Endo dan Enzo Millot.

Kemudian tepat di belakang kedua gelandang tengah akan bermain seorang gelandang bertahan, Atakan Karazor. Dirinya akan lebih banyak membantu tugas ketiga orang pemain bertahan tim yang berposisi sebagai bek.

Ketiga orang pemain tersebut disinyalir adalah Konstantinos Mavropanos, Waldemar Anton beserta Hiroki Ito. Mereka juga turut membantu tugas sang penjaga gawang tim, Florian Müller dalam menjaga gawang agar tidak kebobolan.

Sementara RB Leipzig akan menugaskan Domenico Tedesco untuk merancang strategi tim. Sang pelatih diprediksi menerapkan sistem permainan 3-4-3. André Miguel Valente da Silva dipastikan menjadi ujung tombak pada laga ini.

Dominik Szoboszlai dan Christopher Nkunku diberikan tempat mengisi posisi penyerang sayap alias winger. Ketiga pemain tersebut ditempatkan tepat di wilayah pertahanan lawan untuk dapat mencetak gol.

Zona tengah terdapat empat tempat bagi para gelandang dengan peran berbeda. Emil Forsberg dan Lukas Klostermann dimainkan sebagai gelandang sayap. Dilanjutkan duet Dani Olmo serta Konrad Laimer yang mengisi posisi gelandang tengah.

Zona pertahanan tim bakal diserahkan kepada ketiga orang pemain bertahan bertipe sebagai bek tengah. Mohamed Simakan, Willi Orban dan Marcel Halstenberg dipercayakan posisi tersebut. Terakhir posisi penjaga gawang diembankan kepada Péter Gulácsi.

Prediksi Hasil Stuttgart vs RB Leipzig

Laga pembuka Liga Jerman ini kemungkinan besar akan dimenangkan oleh pasukan RB Leipzig. Diperkirakan skuat berjuluk Die Roten Bullen tersebut dapat meraih kemenangan lewat skor 0-3 atas Stuttgart.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here