Prediksi Stuttgart vs Marseille 14 Agustus 2020

Debatbola.comStuttgart bakal menghadapi Olympique Marseille dalam ajang uji coba pramusim 2020/21, Jumat (14/8/20), di Stade Parsemain. Setelah meraih kemenangan telak dalam uji coba perdana, Stuttgart akan menghadapi tantangan yang sesungguhnya dalam laga ini.

  • Saatnya Hadapi Tim Kuat

Ini menjadi laga uji coba kedua Stuttgart jelang musim 2020/21. Sebelumnya, mereka beruji coba dengan tim divisi dua Bundesliga Jerman, SV Sandhausen, dan menang telak dengan skor 6-1. Kemenangan tersebut cukup meyakinkan karena Matarazzo Pellegrino menurukan line-up yang berbeda di masing-masing babak.

Stuttgart sendiri pamer produktivitas karena enam golnya diciptakan oleh enam pemain berbeda. Mereka yang mencatatkan namanya di papan skor ialah Philipp Forster, Gonzalo Castro, Daniel Didavi, Pascal Stenzel, Wataru Endo, dan Nicolas Gonzalez. 

Namun casino online menilai, laga melawan Sandhausen itu tak bisa menjadi acuan. Keberhasilan Stuttgart promosi ke kasta tertinggi Bundesliga musim depan mengharuskan mereka bertanding melawan tim yang lebih kuat juga seperti Marseille. Tim asal Prancis ini sendiri mengakhiri musim lalu sebagai runner-up Ligue 1.

Dalam lima hari berikutnya, Stuttgart akan menantang salah satu klub kasta teratas Bundesliga lainnya, FSV Mainz. Dua laga di atas lebih bisa menjadi ilustrasi kesiapan Stuttgart jelang musim baru karena masing-masing lawan punya materi pemain lebih baik. 

  • Atasi Serangan Balik Stuttgart

Marseille kemungkinan akan bertahan sesuai pakem yang disenangi oleh Villas-Boas, yakni man-marking. Setiap pemain diberikan tanggung jawab untuk menjaga seorang pemain lawan. Penjagaan ini akan semakin rapat di sepertiga akhir area pertahanan Marseille, dimana striker tunggal yang dipasang Villas-Boas juga turun membantu lini belakang.

Hanya saja, dengan gaya bertahan seperti itu, Marseille sepertinya bakal dipaksa bermain dengan intensitas tinggi. Pasalnya, tanpa pergantian pelatih, Stuttgart tampaknya masih akan mengandalkan umpan pendek dan ball possession yang solid. 

Salah satu yang harus selalu diperhatikan Marseille ialah ruang di belakang lini pertahanan. Stuttgart bisa dengan cepat tinggal berhadapan dengan penjaga gawang lawan dengan permainan umpan terobosan dan serangan balik cepat. Inilah yang juga menjadi senjata keberhasilan Stuttgart promosi ke kasta tertinggi Bundesliga.

Jika mampu menjaga ruang di belakang lini pertahanannya dari penetrasi Nicolas Gonzalez dan kolega, Marseille punya peluang yang lebih baik untuk menguasai jalannya laga. Pasalnya, Stuttgart cenderung lemah dalam mengentikan serangan lawannya.

  • Alur Serangan Marseille

Marseille bisa dianggap sebagai tim yang cukup menghibur dengan serangan cepatnya. Kebanyakan dari serangan mereka dimulai oleh winger andalan mereka, Dimitri Payet. Selain bisa menekan dari sisi lebar lapangan, ia sering cut inside ke area tengah lapangan hingga kemudian melakukan sesuatu dengan teknik olah bolanya.

Selain itu, selalu ada bantuan dari full-back saat menyerang. Contohnya, saat Maxime Lopez (sayap kanan) melakukan tusukan di half-space pertahanan lawan, Bouna Sarr (full-back kanan) ikut bergerak maju dan memberikan opsi lebar. 

Lopez bisa melakukan one-two dengan Sarr sebelum mengirim crossing untuk Dario Benedetto di posisi striker. Atau, Lopez juga bisa langsung melakukan tusukan ke kotak penalti dan melakukan kombinasi umpan dengan Payet sebelum melakukan tembakan. Intinya, kombinasi tersebut bisa beragam sesuai dengan visi pemain yang memegang bola.

Kombinasi umpan tersebut tampaknya bisa kembali memperlihatkan kelemahan Stuttgart yang cenderung pasif ketika lawan menyerang. Tak hanya itu, lini belakang Stuttgart juga rentan melakukan kesalahan sendiri di area kotak penalti. Tusukan berbahaya tampaknya bisa membuat Marseille mendapatkan banyak bola mati dari jarak dekat.

  • Tampil Lebih Baik

Marseille kemungkinan bakal tampil lebih baik ketimbang dua laga uji coba sebelumnya dimana mereka kalah (vs Dunajska Streda, 1-2; vs Bayern Munchen, 0-1). Persiapan yang sudah dihelar sejak pertengahan Juli lalu diyakini membuat tim asuhan Andre Villas-Boas lebih bugar dan bakal meraih kemenangan.

Baca Juga : Prediksi Barcelona vs Bayern Munchen 15 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Stuttgart vs Marseille :

(Stuttgart) : G. Kobel; H. Badstuber, M. Kamiński, P. Stenzel, G. Castro, W. Endo, P. Förster, O. Mangala, C. Mola, H. Al Ghaddioui, N. González.

Manager : P. Matarazzo.

(Marseille) : S. Mandanda; B. Sarr, Álvaro González, J. Amavi, D. Ćaleta-Car, B. Kamara, D. Payet, F. Thauvin, M. Sanson, V. Rongier, D. Benedetto.

Manager : André Villas-Boas.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Stuttgart vs Marseille

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Stuttgart
08/08/20 CLF Stuttgart 6-1 Sandhausen
28/06/20 2.B Stuttgart 1-3 Darmstadt 98
21/06/20 2.B Nürnberg 0-6 Stuttgart
17/06/20 2.B Stuttgart 5-1 Sandhausen
14/06/20 2.B Karlsruher SC 2-1 Stuttgart
  • 5 Laga Terakhir Marseille
31/07/20 CLF Bayern Munich 1-0 Marseille
25/07/20 CLF DAC 2-1 Marseille
22/07/20 CLF Heimstetten 1-6 Marseille
19/07/20 CLF Marseille 5-1 Pinzgau Saalfelden
07/03/20 LI1 Marseille 2-2 Amiens

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here