Prediksi Stuttgart vs Köln 24 Oktober 2020

Debatbola.comStuttgart akan menghadapi Köln pada pekan kelima Bundesliga Jerman 2020/21, Sabtu (24/10/20), di Mercedes-Benz Arena. Tim tuan rumah difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang; tentunya berkat potensi ketajaman yang mereka miliki.

  • Bak Mesin Diesel

Berstatus sebagai tim promosi, Stuttgart menunjukkan bahwa mereka bisa menyajikan laga yang sangat menarik. Tim asuhan Matarazzo Pellegrino baru mencatatkan rekor terbaiknya sejak 2008/09, yakni hanya sekali kalah dari empat laga pembuka (W2, D1, L1).

Dalam empat laga pembuka juga, minimal ada dua gol yang tercipta di tiap pertandingannya (vs Freiburg, 2-3; vs Schalke, 4-1; vs Bayer Leverkusen, 1-1; vs Hertha Berlin, 2-0). Ini menyiratkan bahwa laga yang melibatkan Stuttgart selalu punya potensi parade gol.

Sejauh ini, Stuttgart bak mesin diesel. Mereka selalu tertinggal terlebih dahulu di tiga laga pembuka. Namun, karakter kuat membuat mereka mampu menunjukkan kekuatan yang sebenarnya di babak kedua. Tujuh dari sembilan gol Stuttgart bahkan tercipta setelah laga memasuki menit ke-60.

Karakter kuat itu bakal menjadi senjata Stuttgart untuk menghentikan rekor buruknya di kandang sendiri. Pasalnya, dalam dua laga kandang awal musim ini, mereka cuma bisa mengoleksi satu poin (D1, L1).

  • Skema yang Tak Jauh Berbeda

Stuttgart diprediksi masih akan mengandalkan strategi ball possession. Saat berada dalam posisi menyerang, Stuttgart akan mengeksploitasi ruang di belakang bek lawan. Gaya permainan inilah yang membuat Stuttgart seringkali bisa keluar dari ketertinggalan dan berbalik menekan pada penghujung laga.

Stuttgart pun bisa semakin kuat karena sejumlah pemain utamanya mulai pulih. Philipp Forster (gelandang) dan Nicolas Gonzalez (winger) dikabarkan sudah berada dalam kondisi fit usai keduanya melewati tiga pekan awal akibat cedera. Gonzalez, yang musim lalu menyumbang 14 gol, bahkan sudah turun sebagai pengganti saat menekuk Hertha.

Namun, Stuttgart juga belum lepas dari serangkaian kelemahan. Mereka cenderung pasif dan tak banyak melakukan aksi defensif ketika diserang. Lini belakang Stuttgart juga rentan melakukan kesalahan sendiri di area kotak penalti.

Kelemahan tersebut sejatinya sangat merugikan, mengingat lini depan tim-tim kasta tertinggi Bundesliga Jerman punya pergerakan yang sangat bagus di kotak penalti lawan. Meski dalam laga sebelumnya bisa mencetak clean sheet (vs Hertha Berlin), pertandingan melawan Köln nanti akan menjadi pembuktian konsistensi mereka.

  • Start Buruk Jadi Penyebab Kemerosotan

Kemerosotan yang ditunjukkan Köln sejak musim lalu belum juga berakhir. Dalam empat laga pembuka musim ini, mereka baru bisa meraih satu poin (D1, L3). Satu-satunya poin tersebut diraih pada pekan terakhir; dengan menahan imbang Eintracht Frankfurt (1-1).

Rentetan negatif di atas membuat Köln belum kunjung menang dalam 14 laga Bundesliga Jerman beruntun; serta tidak mencetak clean sheet dalam 15 laga terakhir. Pada sepuluh pekan terakhir musim lalu, mereka selalu gagal menang. Beruntung, performa apik pada awal musim membuat tim asuhan Markus Gisdol selamat dari jerat degradasi.

Jika ditelisik, hasil buruk Köln didapatkan setelah mereka menunjukkan start buruk. Dari 14 laga tanpa kemenangan, mereka 10 kali tertinggal terlebih dahulu. Mereka bahkan selalu tertinggal duluan di empat laga musim ini. 

Oleh karenanya, start apik dengan keunggulan cepat begitu penting jika Köln ingin meraih poin penuh perdananya sejak Maret lalu. Dalam empat laga terakhir ketika mencetak gol terlebih dahulu pun, mereka hanya sekali kalah. 

  • Ketajaman Berbicara

Stuttgart lebih difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang di laga ini menurut judi poker online, sekaligus mengakhiri rentetan negatif di kandang sendiri. Mereka lebih punya ketajaman dan agresivitas ketimbang Köln, terutama pada penghujung pertandingan. Jika beruntung, Stuttgart mungkin bisa menang dengan margin dua gol atau lebih.

Baca Juga : Prediksi Sassuolo vs Torino 24 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Stuttgart vs Köln :

(Stuttgart) : G. Kobel; W. Anton, K. Mavropanos, A. Karazor, B. Sosa, W. Endo, T. Coulibaly, D. Didavi, D. Churlinov, S. Kalajdzic, H. Al Ghaddioui.

Manager : P. Matarazzo.

(Köln) : T. Horn; B. Schmitz, R. Voloder, I. Jakobs, Jorge Meré, M. Höger, J. Hector, O. Duda, S. Özcan, T. Arokodare, D. Limnios.

Manager : M. Gisdol.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Stuttgart vs Köln
04/03/18BUNKöln2-3Stuttgart
14/10/17BUNStuttgart2-1Köln
11/01/17CLFKöln0-0Stuttgart
23/01/16BUNKöln1-3Stuttgart
16/08/15BUNStuttgart1-3Köln
  • 5 Laga Terakhir Stuttgart
17/10/20BUNHertha BSC0-2Stuttgart
08/10/20CLFFreiburg0-3Stuttgart
03/10/20BUNStuttgart1-1Bayer Leverkusen
26/09/20BUNMainz 051-4Stuttgart
19/09/20BUNStuttgart2-3Freiburg
  • 5 Laga Terakhir Köln
18/10/20BUNKöln1-1Eintracht Frankfurt
03/10/20BUNKöln1-3Borussia M’gladbach
26/09/20BUNArminia Bielefeld1-0Köln
19/09/20BUNKöln2-3Hoffenheim
12/09/20DFPAltglienicke0-6Köln

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here