Prediksi Stuttgart vs Borussia Dortmund: Cukup Besarnya Kans Poin Die Schwaben

0
108
Prediksi Stuttgart vs Borussia Dortmund 10 April 2021

Debatbola.comStuttgart akan menghadapi Borussia Dortmund pada pekan ke-28 Bundesliga Jerman 2020/21, Sabtu (10/4/21), di Mercedes-Benz Arena. Tim tuan rumah berpotensi kembali meraih poin di laga melawan Dortmund, terutama jika bisa start dengan baik sekaligus menjaga ketajamannya di babak kedua.

  • Ingin Ulangi Hasil Manis

Stuttgart bakal datang ke laga nanti dengan modal kepercayaan diri tinggi. Pada pertemuan pertama melawan Dortmund, Die Schwaben sanggup meraih kemenangan telak dengan skor 5-1.

Kedudukan laga melawan Dortmund saat turun minum kala itu sebenarnya masih imbang. Tanpa disangka, tim asuhan Matarazzo Pellegrino menjelma jadi tim yang berbahaya dengan counter-attack. Stuttgart mencetak empat gol di babak kedua meski hanya mencatatkan 28% possession.

Momentum performa Stuttgart sendiri belakangan membaik. Pada laga terakhir, Stuttgart mampu menekuk Werder Bremen dengan skor 1-0. Hasil tersebut sangat krusial dalam melipur lara Die Schwaben, yang pada laga sebelum itu dibantai Bayern Munchen (0-4).

Hasil apik pekan lalu membuat Stuttgart masih bertahan di posisi delapan besar klasemen sementara. Potensi untuk finish di zona Liga Europa masih sangat terbuka, sebagaimana Stuttgart cuma tertinggal empat poin dari posisi kelima.

Prediksi Stuttgart vs Borussia Dortmund 10 April 2021
Sumber : https://staticg.sportskeeda.com/editor/2021/04/c60f3-16173512258642-800.jpg
  • Bahaya di Babak Kedua

Stuttgart benar-benar berbahaya di babak kedua. Mayoritas golnya memang tercipta pada periode tersebut (30/48). Hal ini membuat Die Schwaben seringkali bisa meraih poin terlepas kadang-kadang tertinggal duluan pada 45 menit awal.

Pilar tertajam Stuttgart belakangan ini adalah Sasa Kalajdzic. Pemain yang dua pekan lalu memperkuat Austria di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini mencetak delapan gol dari sembilan penampilan terakhirnya di Bundesliga. Dari delapan gol tersebut, enam di antaranya bahkan tercipta di babak kedua.

Meski sedang tajam-tajamnya, tugas Kalajdzic bakal lebih berat menyusul cederanya Silas Wamangituka. Nama terakhir, yang berposisi sebagai winger, bakal absen hingga akhir musim akibat cedera ACL yang didapat saat kalah dari Bayern Munchen.

Selain tantangan striker yang makin berat, pertahanan juga masih menjadi sorotan utama yang harus diperbaiki. Dalam 23 laga terakhir, Stuttgart hanya mencetak empat nirbobol, dimana ini menunjukkan betapa ringkihnya pertahanan mereka.

  • Belum Layak ke Eropa

Borussia Dortmund masih saja menunjukkan keterpurukannya. Dalam laga terakhirnya, Der Borussen takluk dari Eintracht Frankfurt (1-2) akibat kelengahan di penghujung laga. Mats Hummels dkk. kebobolan gol sundulan Andre Silva pada menit ke-87.

Hasil tersebut membuat Dortmund masih tertahan di posisi kelima klasemen sementara. Jarak poinnya dengan Frankfurt di peringkat empat melebar menjadi tujuh poin, dan ini menjadi ancaman nyata bahwa kans lolos ke Liga Champions musim depan makin sulit.

Penampilan Dortmund sejak masuknya Edin Terzic sangat tidak layak disegani. Dortmund cuma meraih tujuh kemenangan dari 16 penampilan. Presentase kemenangan di bawah 50% ini jelas tidak layak untuk tim yang menargetkan lolos ke Eropa. 

Dalam pertandingan, satu hal yang kerap memperburuk situasi adalah tertinggal lebih dulu. Ketika berada di belakang, entah mengapa Dortmund sulit bangkit dari keterpurukan. Der Borussen malah makin rentan kebobolan pada penghujung laga.

Sebaliknya, kala berhasil unggul terlebih dulu, kepercayaan Dortmund bisa lebih meninggi. Dortmund sendiri memang terkenal ganas ketika bisa membuka angka, sebagaimana lebih dari 70% laga yang diawali dengan start apik sepanjang lima musim terakhir lebih banyak berbuah kemenangan.

Untuk bisa unggul cepat menurut judi poker idn, Dortmund sangat membutuhkan performa efektif Erling Braut Haaland di depan. Striker muda asal Norwegia ini masih menjadi satu-satunya tumpuan meski performanya sendiri sedang menurun. Jika Haaland tidak mendapat support yang baik dari rekannya, Dortmund tampaknya bakal berada dalam bahaya.

Prediksi Stuttgart vs Borussia Dortmund 10 April 2021
Sumber : https://bvbbuzz.com/wp-content/uploads/getty-images/2017/07/1228239475.jpeg
  • Stuttgart Punya Kans Poin

Stuttgart sepertinya bisa meraih poin jika start dengan apik. Selain bisa mematikan game-plan Borussia Dortmund, Stuttgart kemungkinan bakal tampil lebih baik dan tajam pada babak kedua; sehingga potensi menambah gol semakin besar pula. 

Baca Juga : Prediksi Manchester City vs Leeds United 10 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Stuttgart vs Borussia Dortmund :

(Stuttgart ) : G. Kobel; M. Kempf, W. Anton, B. Sosa, K. Mavropanos, G. Castro, W. Endo, P. Förster, M. Klimowicz, T. Coulibaly, S. Kalajdzic.

Manager : P. Matarazzo.

(Borussia Dortmund) : M. Hitz; M. Hummels, N. Schulz, Raphaël Guerreiro, M. Akanji, T. Delaney, T. Hazard, E. Can, J. Bellingham, M. Reus, E. Haaland.

Manager : E. Terzić.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Stuttgart vs Borussia Dortmund
12/12/20BUNBorussia Dortmund1-5Stuttgart
09/03/19BUNBorussia Dortmund3-1Stuttgart
20/10/18BUNStuttgart0-4Borussia Dortmund
08/04/18BUNBorussia Dortmund3-0Stuttgart
18/11/17BUNStuttgart2-1Borussia Dortmund
  • 5 Laga Terakhir Stuttgart
04/04/21BUNStuttgart1-0Werder Bremen
25/03/21CLFStuttgart3-0Würzburger Kickers
20/03/21BUNBayern Munich4-0Stuttgart
15/03/21BUNStuttgart2-0Hoffenheim
06/03/21BUNEintracht Frankfurt1-1Stuttgart
  • 5 Laga Terakhir Borussia Dortmund
07/04/21UCLManchester City2-1Borussia Dortmund
03/04/21BUNBorussia Dortmund1-2Eintracht Frankfurt
20/03/21BUNKöln2-2Borussia Dortmund
14/03/21BUNBorussia Dortmund2-0Hertha BSC
10/03/21UCLBorussia Dortmund2-2Sevilla

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here