Prediksi Strasbourg vs Nice : Tak Ingin Kendor Lagi

0
587
Prediksi Strasbourg vs Nice 30 Agustus 2020

Debatbola.com – Strasbourg bakal berhadapan dengan Nice pada pekan kedua Ligue 1 Prancis 2020/21, Minggu (30/8/20), di Stade de la Meinau. Setelah menelan kekalahan mengejutkan di pekan pembuka, tim tuan rumah ingin meneruskan rekor apiknya atas Nice; minimal dengan meraih poin di laga ini.

  • Merosot di Babak Kedua

Sebagai tim yang musim lalu finish sepuluh besar, Strasbourg malah keok di pekan perdana dari tim promosi, Lorient, dengan skor 1-3. Mereka sebenarnya unggul terlebih dahulu di babak pertama lewat Mehdi Chahiri. Keunggulan ini bertahan hingga turun minum berkat penguasaan bola yang cukup baik.

Namun, pada 45 menit kedua, tim asuhan Thierry Laurey malah merosot dan memberikan banyak peluang untuk sang lawan. Hal itu terlihat dengan sembilan tembakan yang diciptakan Lorient; dimana tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Yoane Wissa (51’), Adrian Grbic (60’), dan Pierre-Yves Hamel (87’) mencatatkan namanya di papan skor.

Sebaliknya menurut slot online, Strasbourg juga tidak bisa menciptakan peluang berbahaya untuk membalas ketertinggalan. Mereka tak sekali pun membuat shot on goal dari total tiga tembakannya di babak kedua. Efektivitas masih menjadi persoalan yang mungkin akan terjadi di laga nanti.

Hanya saja, jika dilihat secara historis, Strasbourg diperkirakan bisa tampil lebih bagus. Sepanjang tiga musim terakhir, khususnya sejak promosi ke Ligue 1 pada 2016/17, mereka tidak pernah kalah dalam laga kandang pembuka musim. Hal ini juga didukung dengan apiknya rekor pertemuan mereka atas Nice. 

  • Punya Mental Bangkit dari Ketertinggalan

Nice membuka musim ini dengan kemenangan yang solid atas Lens (2-1). Meski kebobolan terlebih dahulu lewat penalti Gael Kakuta, tim asuhan Patrick Vieira mampu membalasnya dengan brace pemain muda anyar mereka, Amine Gouiri.

Ketajaman Gouiri yang menempati posisi winger kiri tampaknya akan menjadi senjata yang cukup mematikan. Pemain yang baru didatangkan dari Lyon itu bakal saling mengisi dengan top skorer Nice musim lalu, Kasper Dolberg. Gouiri sepertinya akan terus unjuk gigi jika dirinya berada dalam kondisi terbaik.

Dengan comeback di atas, Nice tampaknya bukan tim yang khawatir ketika kecolongan di awal. Jika dilihat dari tiga laga tandang terakhir musim lalu pun, Nice selalu kebobolan duluan. Namun, dari ketiga laga tersebut, tak ada yang berakhir dengan kekalahan (dua menang, satu imbang).

Modal ketangguhan ini akan cukup berharga dalam laga nanti. Pasalnya, Nice punya ambisi untuk memutus rekor pertemuan mereka yang sangat buruk di kandang Strasbourg (sekali menang, enam imbang, dan sepuluh kali kalah).  

  • Kualitas Penguasaan Bola Masih Buruk

Meski meraih kemenangan, performa Nice atas Lens sebenarnya masih memperlihatkan banyak celah. Amine Gouiri dkk. memang unggul ball possession dengan 55%. Namun, kualitas penguasaan mereka cukup buruk dan seringkali bisa dimanfaatkan oleh sang lawan dengan peluangnya.

Hal ini terlihat dari jumlah tembakan Lens yang mencapai 17; unggul sangat jauh atas Nice yang hanya menciptakan empat. Beruntung, Nice menyarangkan dua gol dari hanya dua shots on goal. Selain itu, dari banyaknya tembakan Lens, hanya satu yang mengarah ke gawang dan terbilang mudah diatasi. 

Performa buruk itu sebenarnya juga sudah terlihat sejak pramusim. Nice akhirnya cuma meraih empat kemenangan dari delapan laga (50%). Nice akan menemui hambatan besar jika bertemu dengan lawan yang bisa ‘menghukum’ dengan efektivitas penyelesaian akhirnya. 

Bisa dikatakan bahwa pekerjaan rumah Nice masih sangat besar. Penguasaan bola tak akan cukup jika sering melakukan kesalahan umpan; serta tidak efektif di depat mulut gawang lawan. Jika Patrick Vieira bisa mengatasi dua hal ini saja, timnya akan jauh lebih meyakinkan.

  • Bisa Raih Poin?

Strasbourg tentu tidak ingin mengendur seperti dalam laga sebelumnya. Mereka diprediksi bisa mengatasi permasalahan yang muncul dan tampil lebih baik. Dengan hal tersebut, tim tuan rumah setidaknya bisa memaksakan hasil imbang atas Nice.

Baca Juga : Prediksi Sydney FC vs Melbourne City 30 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Strasbourg vs Nice :

(Strasbourg) : M. Sels; M. Simakan, K. Lala, A. Caci, A. Djiku, D. Liénard, J. Bellegarde, M. Chahiri, I. Sissoko, A. Waris, L. Mothiba.

Manager : T. Laurey.

(Nice) : Y. Cardinale; S. N’Soki, Dante, Y. Atal, A. Pelmard, M. Schneiderlin, A. Claude Maurice, K. Thuram-Ulien, W. Cyprien, M. Maolida, A. Gouiri.

Manager : P. Vieira.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Strasbourg vs Nice
27/10/19LI1Strasbourg1-0Nice
03/03/19LI1Nice1-0Strasbourg
23/12/18LI1Strasbourg2-0Nice
29/04/18LI1Strasbourg1-1Nice
22/10/17LI1Nice1-2Strasbourg
  • 5 Laga Terakhir Strasbourg
23/08/20LI1Lorient3-1Strasbourg
15/08/20CLFStrasbourg2-3Metz
28/07/20CLFStrasbourg2-1Montpellier
24/07/20CLFStrasbourg1-0Nîmes
01/03/20LI1Montpellier3-0Strasbourg
  • 5 Laga Terakhir Nice
23/08/20LI1Nice2-1Lens
16/08/20CLFNice3-2Rennes
08/08/20CLFSalzburg4-1Nice
01/08/20CLFDAC0-6Nice
25/07/20CLFStandard Liège1-2Nice

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here