Prediski Strasbourg vs Metz : Metz Harus Waspadai Semangat Pemain Strasbourg

0
828
Prediski Strasbourg vs Metz

Debatbola.com – Jadwal padat yang menghinggapi Strasbourg sebelum menghadapi Metz dalam laga perdana di ajang Ligue 1, tentu saja bisa mempengaruhi performa tim anak asuh Thiery laurey. Pasalnya sebelum menjamu Metz di Stade de la Meinau, Strasbourg harus menjalani babak kualifikasi Liga Europa menghadapi tim Bulgaria Lokomotiv Plovdiv.

Apalagi lawan yang harus dihadapi oleh tim besutan Thierry Laurey merupakan tim debutan yang baru promosi di musim ini. Meskipun merupakan tim promosi, namun Metz bukanlah tim yang harus dikesampingkan. Mengingat di musim lalu sendiri Metz merupakan jawara di ajang Ligue 2, bahkan tim arahan Federc Antonelli ini, hanya mengalami 5 kekalahan di musim lalu.

Thiery Laurey Harus Pintar Mengatur Rotasi

Sebelum menjalani laga perdana menghadapi Metz, praktis Strasbourg hanya mengalami 3 hari waktu istirahat usai menyambangi markas Lokomotiv Plovdiv di Bulgaria. Hal ini jelas tidak memungkinkan bagi Laurey untuk memainkan seluruh pemain andalannya pada dua ajang yang saling berdekatan waktu penyelenggaraan nya.

Strasbourg

Dari situasi inilah sang pelatih asal Prancis tersbut bakalan diuji kecerdikannya dalam melakukan rotasi pemain. Mengingat waktu perjalanan dari Prancis ke Bulgaria bukanlah waktu yang singkat, apalagi dua laga sendiri memiliki gengsi yang tinggi. Liga Europa jelas lebih bergengsi apalagi Strasbourg hanya tinggal melewati babak kualifikasi ketiga.

Namun laga perdana di Ligue 1 juga tidak boleh dikesampingkan, karena walau bagaimanapun laga perdana jelas bisa memberikan efek yang besar untuk perjalanan kisah dari anak asuh Thierry Laurey. Bila berkaca pada pencapaian musim lalu, catatan dari Strasbourg sendiri tidak ada yang menonjol.

Bahkan dari segi produktivitas gol para punggawanya, tim besutan Laurey kalah bersaing dengan beberapa pemain yang membela tim – tim papan bawah. Dari kondisi ini, menyiratkan juga jika Thierry Laurey tidak terpaku pada pemain tertentu dan lebih mengandalkan kolektivitas permainan. Hal ini jelas sangat positif, terlebih dalam situasi sulit seperti saat ini kala Strasbourg harus menjalani dua ajang yang penting.

Strasbourg

Strasbourg Telah Lakukan Percobaan Menyikapi Agenda Barunya

Meskipun terbilang sangat berat kala harus melewati babak kualifikasi Liga Europa dan juga Ligue 1, namun tampaknya Laurey telah lebah dulu menyikapi situasi yang bakal dialami tim besutannya. Hal ini sendiri telah dilakukan sebelum menjalani babak kualifikasi kedua Liga Europa menghadapi Maccabi Haifa, Laurey telah membawa anak asuhnya menjalan laga uji coba.

Agenda mulai diterapkan di laga uji coba dengan 2 laga menghadapi tim luar dan 1 laga menghadapi tim lokal. Semua laga uji coba bisa dilewati tanpa masalah, dengan diawali menghadapi tim dari Swiss, Zurich dan dilanjutkan menghadapi Standar de Liege dari Belgia. Pada kedua laga uji coba tersebut kemenangan bisa diraih 2-1 saat hadapi Zurich dan 2-0 kala menghadapi Standar de Liege.

Laga uji coba terakhir pun berjalan dengan manis, kala anak asuh Thierry laurey menghadapi tim lokal, Toulouse. Bahkan, menurut agen slot online menyebutkan kemenangan meyakinkan tersebut berhasil ditorehkan, karena Strasbourg mampu unggul dengan skor yang lebih baik 3-1.

Metz FC

Kapasitas Metz Sebagai Tim Debutan

Berada dalam asuhan pelatih lokal Federice Antoelli, Metz tampil mengesankan di Ligue 2, hal ini membuat tim yang bermarkas di Stade Saint Symphorien ini mampu promosi secara otomatis ke Ligue 1. Pencapaian sempurna ini jelas menjadi ancaman bagi beberapa tim yang ada di Ligue 1, terlebih mengenai kapasitas yang perlu diperhitungkan dari kekuatan yang di miliki Metz.

Tampil Sebagai Pemuncak Klasemen

Sebagai tim debutan yang lolos secara otomatis, tentu saja kapasitas dari Metz sudah tidak usah diragukan. Apalagi di Ligue 2 sendiri tim besutan Antonelli tersebut hanya kalah 5 kali saja. Terlebih lagi Metz mampu bermain sangat konsisten di sepanjang menjalani ajang Ligue 2.

Tim yang paling Sedikit Kemasukan Gol

Selain menjadi juara di Ligue 2, Metz juga menjadi tim yang paling solid di lini pertahanannya. Hal ini dibuktikan dengan catatan kemasukan gol yang hanya kemasukan 23 gol saja, jumlah tersebut jauh lebih baik dari tim lain bahkan dari Brest yang berada di posisi runner up dengan kemasukan 35 gol.

Metz saat ini siap tampil prima untuk bisa menjadi pemenang pada pertandingan kali ini.

Prediksi Skor : Strasbourg 2 – 1 Metz

Baca Juga : Prediksi PSG Vs Nimes, Liga Prancis 12 Agustus 2019

Perkiraan Susunan Pemain Strasbourg vs Metz :

(Strasbourg) : Sels; Koné, Mitrovic, Carole, Djiku, Simakan, Martin, Liénard, Thomasson, Fofana, Ajorque.
Manager : Thierry Laurey.

(Metz) : Oukidja; Boye, Sunzu, Delaine, Jans, Cohade, Angban, Gakpa, Boulaya, Maïga, Diallo.
Manager : Frédéric Antonetti.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Strasbourg vs Metz
01/04/18LI1Strasbourg2-2Metz
21/12/17LI1Metz3-0Strasbourg
06/04/10LI2Strasbourg1-1Metz
31/10/09LI2Metz1-0Strasbourg
28/04/09LI2Strasbourg0-0Metz
  • 5 Laga Terakhir Strasbourg
02/08/19UELMaccabi Haifa2-1Strasbourg
26/07/19UELStrasbourg3-1Maccabi Haifa
19/07/19CLFStrasbourg3-1Toulouse
13/07/19CLFStandard Liège0-2Strasbourg
04/07/19CLFStrasbourg2-1Zürich
  • 5 Laga Terakhir Metz
03/08/19CLFMetz0-1Mainz 05
31/07/19CLFMetz2-0RFC Seraing
28/07/19CLFMetz1-1Amiens
24/07/19CLFReims2-0Metz
19/07/19CLFMetz0-0Sochaux

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here