Prediksi Strasbourg vs Marseille 7 November 2020

Debatbola.comStrasbourg akan menjamu Marseille pada pekan kesepuluh Ligue 1 Prancis 2020/21, Sabtu (7/11/20), di Stade de la Meinau. Marseille sepertinya bisa mencuri poin di laga ini, sekaligus bertahan di lima besar klasemen sementara, jika start dengan apik dan unggul hingga babak pertama usai.

  • Tertahan di Zona Degradasi

Seperti musim lalu, Strasbourg memulai musim ini dengan tren performa yang sangat buruk. Dari sembilan laga sejauh ini, mereka baru bisa meraih enam poin (W2, L7). Pekan lalu saja, mereka harus mengakui keunggulan Reims (1-2).

Rentetan hasil buruk di atas membuat Strasbourg masih berkutat di posisi kedua terbawah klasemen sementara (posisi ke-19). Meski masih terbilang awal musim, duduk di zona degradasi ini semakin membuat mereka berada dalam tekanan besar jika tak kunjung bangkit.

Dalam empat laga kandang sejauh musim ini, Strasbourg baru sekali menang (W1, L3). Satu-satunya kemenangan rtersebut (vs Dijon, 1-0) tercipta setelah berhasil mencetak gol lebih dahulu. Sisanya, mereka tertinggal terlebih dulu sejak babak pertama; dan akhirnya harus tertunduk malu.

Sisi positifnya, Strasbourg bukanlah tim yang terlalu melempem di depan gawang lawan. Mereka menjadi tim empat terbawah paling produktif dengan 10 gol; dimana Ludovic Ajorque menjadi penyumbang end-products terbanyak (3 gol/2 assists). 

  • Dua Kali Kalah di UCL

Performa Marseille sepanjang musim ini pun terbilang kurang impresif. Mereka pekan lalu meraih kemenangan atas Lorient (1-0) di ajang Ligue 1. Namun, di antara itu, tim asuhan Andre Villas-Boas menelan dua kekalahan memalukan secara beruntun di ajang Liga Champions (vs Manchester City, 0-3; vs FC Porto, 0-3). 

Hasil buruk Marseille kebanyakan didapatkan setelah memperlihatkan start yang lamban. Dalam dua kekalahan di UCL di atas, mereka selalu tak bisa merebut momentum jalannya laga dari sang lawan; sehingga tak bisa keluar dari lubang jarum.

Dua pekan lalu, dua hasil imbang beruntun Marseille atas Lille dan Metz (1-1) juga terjadi setelah kebobolan duluan. Hanya saja, mengingat lawan-lawannya tampil kendor jelang berakhirnya pertandingan, mereka bisa mencetak gol penyeimbang.

Demi memenangkan laga ini, Marseille harus start dengan cepat. Gol pembuka akan sangat krusial untuk tetap bertahan di lima besar klasemen sementara. Selain itu, Marseille pun harus bisa menjaga kedisiplinannya; mengingat mereka adalah salah satu tim dengan rataan kartu terbanyak sejauh ini.

  • Segenap Kelemahan Marseille

Lemahnya menguasai area half-space membuat barisan belakang Marseille tak stabil. Bek mereka sering out of position sehingga City dan Porto berulang kali bisa menyelinap ke samping kotak penalti. Dari situasi ini, tim lawan bisa mengirim umpan crossing dan mencetak gol dengan mudahnya.

Barisan pertahanan Marseille juga sering melakukan kesalahan sendiri saat build-up. Gol pertama City dua pekan lalu tercipta berkat kesalahan umpan Leonardo Balerdi di kotak penalti sendiri. Tanpa ball playing defender mumpuni, taktik build-up hanya semakin memperburuk keadaan; apalagi jika sedang tertinggal.

Mereka sepertinya harus bermain lebih direct. Pasalnya, Marseille memiliki pemain sayap yang cepat dengan tusukan yang bagus; seperti Dimitri Payet dan Florian Thauvin. Jika ini dilakukan, Marseille kemungkinan bisa mendapatkan peluang yang lebih baik di laga nanti.

Satu hal yang tak kalah pentingnya adalah bagaimana Villas-Boas merespons kekalahan kemarin. Ia punya tugas yang cukup berat untuk mengembalikan kepercayaan diri tim asuhannya. 

  • Poin Jika Buka Keunggulan

Marseille kemungkinan besar akan mencuri poin jika sanggup mencetak gol pembuka keunggulan di babak pertama. Hal itu tentu bukanlah isapan jempol belaka, karena Strasbourg sejauh ini juga selalu kalah di kandang ketika tertinggal sejak awal.

Hanya saja casino online melihat, kemenangan Marseille sepertinya tak akan tercipta dengan telak. Mereka tampaknya masih berjuang untuk bangkit; usai menelan kekalahan memalukan di UCL. Andre Villas-Boas pun menyatakan bahwa tim asuhannya bermain sangat buruk, sehingga ekspektasi performa mereka nanti juga tak akan terlalu impresif.

Baca Juga : Prediksi Elche vs Celta Vigo 7 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Strasbourg vs Marseille :

(Strasbourg) : B. Kamara; S. Mitrović, L. Carole, K. Lala, A. Caci, M. Simakan, S. Prcić, I. Sissoko, J. Bellegarde, L. Ajorque, H. Diallo.

Manager : T. Laurey.

(Marseille) : S. Mandanda; H. Sakai, Álvaro González, J. Amavi, D. Ćaleta-Car, B. Kamara, L. Balerdi, N. Radonjić, V. Rongier, M. Cuisance, F. Thauvin.

Manager : André Villas-Boas.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Strasbourg vs Marseille
30/01/20CDFMarseille3-1Strasbourg
21/10/19LI1Marseille2-0Strasbourg
04/05/19LI1Strasbourg1-1Marseille
20/12/18CDLMarseille1-1 PStrasbourg
27/09/18LI1Marseille3-2Strasbourg
  • 5 Laga Terakhir Strasbourg
01/11/20LI1Reims2-1Strasbourg
25/10/20LI1Brest0-3Strasbourg
18/10/20LI1Strasbourg2-3Olympique Lyonnais
09/10/20CLFAarau0-2Strasbourg
04/10/20LI1Strasbourg0-3Lille
  • 5 Laga Terakhir Marseille
04/11/20UCLPorto3-0Marseille
28/10/20UCLMarseille0-3Manchester City
24/10/20LI1Lorient0-1Marseille
22/10/20UCLOlympiakos Piraeus1-0Marseille
18/10/20LI1Marseille3-1Bordeaux

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here