Prediksi Strasbourg vs Marseille

Debatbola.com – Strasbourgh harus menjalani laga ke 35 dalam lanjutan Ligue 1 Musim dengan berhadapan dengan Marseille. Kini giliran bagi Strasbourg menjadi kubu tuan rumah menjamu Marseille, meskipun bagi kubu tuan rumah peluang ke Liga Europa sudah tidak mungkin, akan tetapi berlaga menghadapi tim besar bisa dijadikan ajang pembenahan dari lini yang dirasa buruk di musim ini. Sedangkan bagi Marseille, laga ini sangatlah berarti karena peluang menuju Liga Champions dan juga Liga Europa masih bisa diupayakan asalkan mampu mengatasi perlawanan Strasbourg.

Strasbourg kini tengah berada di posisi 10 dengan 45 poin, dengan tersisa 4 laga rasanya sudah tidak mungkin bagi Strasbourg mengejar perolehan poin dari Saint Etienne dengan 59. Hal tersebut sekaligus menjelaskan bahwa kans untuk Strasbourg ke ajang Liga Europa musim depan sudah tidak bisa diusahakan lagi. Tetapi laga kandang menjamu Marseille menjadi sangat berarti bagi Strasbourg, karena laga ini bukan sekadar formalitas namun juga adu gengsi dimana publik tuan rumah sangat mengharapkan kemenangan dari Marseille.

Bagi Marseille Laga menghadapi Strasbourg sangatlah krusial, karena dengan berada di posisi 5 dengan 54 poin. Menjadikan Marseille masih bisa menuju dalam perebutan tiket Liga Europa dengan Saint Etienne, bahkan Marseille masih bisa memungkinkan menuju perburuan tiket Liga Champions. Kondisi ini jelas membuat Marseille mau tak mau harus mencuri poin penuh di kandang lawan, meskipun terkesan sangat berat hal tersebut harus bisa di gapai. Pasalnya, bila sampai gagal mendulang poin di laga ini tentu langkah perburuan tike Liga Europa dirasa sangat sulit.

Strasbourg vs Marseille

Strasbourg Belum Raih Kemenangan

Kegagalan meraih kemenangan di 4 laga terakhir tentu saja membuat Strasbourg gagal dalam bersaing memperebutkan tiket ke ajang Liga Europa musim depan. Meskipun demikian kegagalan dalam persaingan menuju ke Liga Europa setidaknya tidak boleh membuat motivasi berkurang, hal ini jelas tidak baik bagi Strasbourg dalam menyongsong musim depan. Terlebih kini di hadapan pendukung sendiri, sudah selayaknya Strasbourg harus keluar dari rentetan buruknya dan memberikan hadiah kemenangan di akhir musim.

Pertemuan terakhir dengan Marseille setidaknya telah terjadi di ajang Coupe de La ligue, pada laga tersebut Strasbourg mampu menang lewat adu penalti setelah melalui serangkaian perpanjangan waktu. Namun di ajang Ligue 1, Marseille selalu tampil dominan, karena dari 5 laga terakhir dengan Marseille di ajang Liga Prancis, Strasbourg telah kalah 3 kali dan sisanya hanya berakhir imbang. Catatan buruk tersebut tentunya bisa menjadi indikasi bahwa Strasbourg harus keluar dari rentetan pertemuan buruknya dengan Marseille.

Dari segi produktivitas pemain terlihat jelas bahwa Marseille yang menjadi tamu sedikit lebih unggul bila dibandingkan dengan para punggawa dari Strasbourg. Hal tersebut dikarenakan perolehan gol dari Thauvin telah menembus angka 13 gol disusul oleh peyerang Bengal Mario Balloteli dengan 8 gol. Sedangkan di kubu Strasbourg beberapa pemain seperti Ajorque, Nuno da Costa dan juga Mothiba masing – masing mencetak 8 gol. Menurut situs online agen judi bola resmi, perbandingan torehan gol tersebut mengisyaratkan bahwa kubu Strasbourg lebih mengandalkan kerja sama tim bila dibandingkan dengan Marseille.

Strasbourg vs Marseille

Kekalahan Bisa Berakibat Fatal

Apabila Olimpique de Marseille di laga kali ini sampai gagal mendulang poin penuh, maka harapan semakin sulit didapatkan meskipun peluang ke Liga Europa masih terbuka. Kini terpaut 5 poin dari Saint Etienne bukanlah perkara mudah, pasalnya dengan hanya 4 laga tersisa berarti Sain Etienne hanya perlu menang 2 kali untuk mengunci posisinya. Bila hal tersebut terjadi, maka Marseille sudah tidak ada harapan masuk ke Liga Europa musim depan.

Bertandang ke markas Strasbourg tentu menjadi titik awal untuk menjawab nasib dari Marseille di musim depan. Karena di ajang Liga Prancis hanya tim di posisi 4 saja yang berhak masuk ke Liga Europa musim depan, hal ini tentu saja membuat Marseille mau tak mau harus berusaha mengejar perolehan poin Saint Etienne di posisi 4 besar. Bila di setiap laga musim ini di sapu bersih, dan Saint Etienne mengalami kekalahan, maka Marseille berpeluang menduduki posisi 4 besar.

Prediksi Skor : Strasbourg 0 – 1 Marseille

Baca Juga : Prediksi Mainz 05 Vs RB Leipzig, Liga Jerman 04 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain Strasbourg vs Marseille :

(Strasbourg) : Sels; Mitrovic, Carole, Lala, Martinez, Caci, Martin, Thomasson, Sissoko, Ajorque, Grandsir.
Manager : Thierry Laurey.

(Marseille) : Mandanda; Sakai, Caleta-Car, Kamara, Payet, Luiz Gustavo, Sarr, Ocampos, Sanson, Balotelli, Germain.
Manager : Rudi Garcia.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Strasbourg vs Marseille
20/12/18 CDL Marseille 1-1 Strasbourg
27/09/18 LI1 Marseille 3-2 Strasbourg
17/01/18 LI1 Marseille 2-0 Strasbourg
16/10/17 LI1 Strasbourg 3-3 Marseille
18/05/08 LI1 Marseille 4-3 Strasbourg
  • 5 Laga Terakhir Strasbourg
28/04/19 LI1 Amiens 0-0 Strasbourg
21/04/19 LI1 Strasbourg 1-3 Montpellier
14/04/19 LI1 Strasbourg 3-3 Guingamp
08/04/19 LI1 PSG 2-2 Strasbourg
04/04/19 LI1 Strasbourg 4-0 Reims
  • 5 Laga Terakhir Marseille
29/04/19 LI1 Marseille 1-2 Nantes
20/04/19 LI1 Guingamp 1-3 Marseille
13/04/19 LI1 Marseille 2-1 Nimes
06/04/19 LI1 Bordeaux 2-0 Marseille
30/03/19 LI1 Marseille 2-2 Angers

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here