Prediksi Stoke City vs Sheffield Wednesday: Kualitas Skuat Cukup Jauh Berbeda

0
562
Prediksi Stoke City vs Sheffield Wednesday 17 Februari 2021

Debatbola.comStoke City akan menjamu Sheffield Wednesday pada pekan ke-30 EFL Championship 2020/21, Rabu (17/2/21), di Britannia Stadium. Tim tuan rumah diprediksi bisa meraih tambahan poin; terlebih jika melihat keunggulan pengalaman dan kualitas skuat yang mereka miliki.

  • Perkembangan ‘Tim Pesakitan’

Setelah musim lalu menjadi pesakitan dengan finish di papan bawah, Stoke City ternyata bisa membuka musim ini dengan cukup memuaskan. Mereka menempati sepuluh besar klasemen sementara EFL Championship dengan 39 poin (W9, D12, L8).

Sayangnya, berbicara performa, Stoke sendiri belakangan menurun. Mereka gagal menang dalam enam laga terakhir (D4, L2). Pada laga pekan lalu saja, mereka dibantai oleh posisi puncak klasemen sementara, Norwich City, dengan skor 0-4.

Langkah The Potters untuk bisa mengejar zona play-off pun sudah semakin sulit. Mereka telah tertinggal tujuh poin dari Bournemouth di posisi keenam; dan untuk mengejarnya dibutuhkan konsistensi meraih hasil positif. Konsistensi tersebut seharusnya bisa dimulai dari laga ini, karena lawan Stoke nanti terbilang cukup ringan.

Prediksi Stoke City vs Sheffield Wednesday 17 Februari 2021
Sumber : https://www.fcnaija.com/wp-content/uploads/2021/01/mikel.jpg
  • Pertahanan Jadi Kunci Kebangkitan

Pertahanan Stoke City sepanjang musim ini bisa dibilang menjadi kunci kebangkitan. Tim asuhan Martin O’Neill telah mencatatkan 14 clean sheets dari 29 laga sejauh ini. Catatan ini menjadi salah satu yang paling banyak di antara kontestan Championship lainnya.

Josef Bursik tampil sebagai penjaga gawang terbaik Stoke sejauh ini. Presentase clean sheet-nya mencapai sekitar 60% dari penampilannya. Sayangnya, akibat performa buruk pada Januari lalu, posisi kiper Timnas Inggris U-23 tersebut sudah digantikan oleh Angus Gunn dalam tiga laga terakhir.

Meski O’Neill melakukan pergantian kiper, posisi duet bek tengah Stoke masih ditempati oleh James Chester dan Harry Souttar. Dua nama ini sebenarnya masih tampil cukup solid; terlebih mendapatkan proteksi Joe Allen dan John Obi Mikel di depannya; entah dalam skema 4-2-3-1 atau 3-5-2.

Jika performa bertahannya bisa dioptimalkan lagi, Stoke City seharusnya bisa kembali mendekati posisi enam besar. Terlebih, berbicara produktivitas, mereka hanya dua kali absen mencetak gol sejak awal 2021; dan statistik itu bisa dikategorikan cukup bagus.

  • Harapan Untuk Tinggalkan Zona Degradasi

Setelah sempat mengawali musim ini dengan mulus, Sheffield Wednesday masih merosot. Mereka saat ini menempati peringkat ke-22, atau ketiga terbawah klasemen sementara; akibat baru sembilan kali menang dari 29 laga (W9, D7, L12).

Beruntung, The Owls mulai menemukan harapan. Mereka meraih tiga kemenangan dalam lima laga terakhir; dan ini menjadi sinyal positif untuk segara keluar dari zona degradasi. Jarak mereka dengan Rotherham United di posisi aman hanya tinggal satu poin; dan ini dapat segera dikikis jika The Owls mencuri poin di kandang Stoke nanti.

Adapun kemenangan terakhir tim asuhan Tony Pulis sendiri tercipta pada pekan lalu; yakni saat bertemu juru kunci klasemen, Wycombe Wanderers (2-0). Dengan keunggulan materi tim, mereka bisa tampil dominan (53% ball possession dan 15 shots) untuk bisa mengunci keunggulannya.

Sejauh ini, The Owls sendiri jarang mencetak lebih dari dua gol per pertandingan. Selain dampak dari taktik defensif Tony Pulis, lini depan mereka juga masih kurang tajam. Buktinya, mereka baru mencetak 19 gol; sekaligus menjadi yang terburuk kedua di Championship.

Dengan rataan kurang dari satu gol tiap laga, mereka tentunya akan kalah jika kemasukan lebih dari satu gol. Kebobolan lebih dari satu gol berpotensi terjadi di laga ini; mengingat Stoke cukup konsisten dalam hal produktivitas.

Prediksi Stoke City vs Sheffield Wednesday 17 Februari 2021
Sumber : https://cdn.swanseacity.com/sites/default/files/2021-02/Sheffield%20Wednesday.jpg
  • Punya Skuat Lebih Baik

Stoke City diprediksi agen judi online bisa menambah perolehan poinnya di laga nanti; entah itu dengan kemenangan ataupun hasil imbang. The Potters bisa dikatakan memiliki skuat yang lebih berkualitas ketimbang Sheffield Wednesday; dan pengalaman pemain senior seperti Joe Allen dan Steven Fletcher bakal membawa dampak positif.

Baca Juga : Prediksi Bristol City vs Reading 17 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Stoke City vs Sheffield Wednesday :

(Stoke City) : A. Gunn; D. Batth, M. Fox, H. Souttar, N. Collins, M. Obi, J. Allen, J. McClean, S. Clucas, S. Fletcher, J. Clarke.

Manager : M. O’Neill.

(Sheffield Wednesday) : K. Westwood; S. Hutchinson, T. Lees, A. Reach, C. Dunkley, C. Paterson, M. Penney, B. Bannan, L. Palmer, J. Pelupessy, E. Kachunga.

Manager : N. Thompson.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Stoke City vs Sheffield Wednesday
28/11/20CHASheffield Wednesday0-0Stoke City
26/12/19CHAStoke City3-2Sheffield Wednesday
23/10/19CHASheffield Wednesday1-0Stoke City
30/03/19CHAStoke City0-0Sheffield Wednesday
15/09/18CHASheffield Wednesday2-2Stoke City
  • 5 Laga Terakhir Stoke City
13/02/21CHANorwich City4-1Stoke City
06/02/21CHAStoke City0-0Reading
30/01/21CHAHuddersfield Town1-1Stoke City
23/01/21CHAStoke City1-2Watford
20/01/21CHARotherham United3-3Stoke City
  • 5 Laga Terakhir Sheffield Wednesday
13/02/21CHASheffield WednesdayPSTPSwansea City
10/02/21CHASheffield Wednesday2-0Wycombe Wanderers
06/02/21CHAMillwall4-1Sheffield Wednesday
03/02/21CHAAFC Bournemouth1-2Sheffield Wednesday
30/01/21CHASheffield Wednesday1-0Preston North End

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here