Prediksi Stoke City vs Leicester City: Tugas Berat Hancurkan Benteng The Potters

0
Prediksi Stoke City vs Leicester City 9 Januari 2021

Debatbola.com – Stoke City akan menjamu Leicester City dalam babak ketiga FA Cup 2020/21, Sabtu (9/1/21), di Britannia Stadium. Tim tamu tetap diunggulkan untuk lolos ke babak berikutnya; meski mereka bakal menghadapi perlawanan yang sangat merepotkan, terutama lini belakang Stoke yang begitu solid sejak awal musim.

  • Perkembangan ‘Tim Pesakitan’

Setelah musim lalu menjadi pesakitan dengan finish di papan bawah, Stoke City ternyata bisa membuka musim ini dengan cukup memuaskan. Mereka kini duduk di delapan besar klasemen sementara EFL Championship dengan 35 poin (W9, D8, L6).

Jarak mereka dengan zona play-off promosi (posisi enam) bahkan tinggal terpaut dua poin. Ini menandakan bahwa The Potters masih punya peluang yang sangat bagus untuk bisa promosi; tentunya jika bisa menjaga konsistensi performa.

Berbicara performa, Stoke sendiri belakangan ini sedikit menurun. Mereka hanya sekali menang dalam enam laga terakhir (W1, D4, L1). Menariknya, empat dari enam laga tersebut selalu diakhiri dengan clean sheet (Blackburn Rovers 1-0; Coventry City, 0-0; QPR, 0-0; Derby County, 0-0).

Stoke bahkan berhasil menembus babak perempatfinal Carabao Cup musim ini; dengan menyingkirkan beberapa tim Premier League seperti Wolverhampton dan Aston Villa. Melihat kiprah tersebut, mereka tentu punya peluang untuk membuat kejutan. 

Sumber : https://i.ytimg.com/vi/qUHXyii9jj8/maxresdefault.jpg
  • Pertahanan Jadi Kunci Kebangkitan

Pertahanan Stoke City sepanjang musim ini menjadi kunci kebangkitan mereka. Tim asuhan Martin O’Neill telah mencatatkan 13 clean sheets dari 23 laga sejauh ini. Catatan tersebut menjadi salah satu yang paling banyak di antara kontestan Championship lainnya.

Josef Bursik, yang belakangan ini tampil di bawah mistar gawang Stoke, bahkan punya presentase clean sheet terbaik di Championship (hampir 70%). Kiper Timnas Inggris U-23 ini mencetak tujuh nirbobol dari 12 penampilan; dan berpeluang memasuki kandidat penjaga gawang terbaik divisi dua pada akhir musim nanti.

Penampilan impresif Joe Bursik tak lengkap jika tak membicarakan duet bek tengah Stoke, James Chester dan Harry Souttar. Dua nama yang disebutkan terakhir selalu bisa tampil solid; entah dengan memainkan skema 4-2-3-1 atau 3-5-2.

Jika performa ini bisa dipertahankan, Stoke City kemungkinan besar bakal menyulitkan Leicester. Sisanya, semua bergantung kepada ketajaman lini depannya; apakah tetap melempem atau tampil tajam karena termotivasi mengalahkan tim kuat.

  • Masih Bersaing di Papan Atas

Leicester City masih berada di posisi ketiga klasemen Premier League berkat tak kalah di empat laga terakhir (Tottenham Hotspur, 2-0; Manchester United, 2-2; Crystal Palace, 1-1; Newcastle, 2-1). 

Kemenangan atas Spurs dan Newcastle didapatkan dengan cara yang impresif; dimana tim asuhan Brendan Rodgers bisa memaksa lawan masuk ke situasi yang tidak biasa dihadapi. The Foxes berhasil memancing Spurs dan The Magpies lebih banyak memegang bola dan akhirnya terjadi banyak kesalahan. 

Dalam laga nanti, Leicester kemungkinan bakal memainkan skema 4-1-4-1 untuk terus bisa memproduksi banyak peluang; atau 4-2-3-1 untuk memiliki keseimbangan. Salah satu dari kedua taktik di atas seharusnya bisa memberikan output yang optimal.

Skema 4-1-4-1 memberikan kehadiran empat gelandang serang; sehingga mereka bakal sama kuatnya di tengah, sisi sayap, dan half-space. Ini pun sudah sering memberi hasil positif; contohnya ketika bertemu tim yang tampil ekstra defensif sepanjang laga. Tak cuma itu, Leicester konsisten mencetak setidaknya 10 shots per pertandingan.

Dengan banyaknya jumlah peluang yang diciptakan, Leicester seharusnya bisa mencetak gol cepat yang bisa menghancurkan kepercayaan diri Stoke. Hanya saja, peluang kemenangan The Foxes tampaknya tak akan semudah itu; mengingat Stoke punya pertahanan yang sangat bagus.

Sumber : https://static.independent.co.uk/2020/11/09/09/newFile-1.jpg?width=1200
  • Kemenangan yang Tidak Mudah

Leicester City diprediksi sbobet online akan menyingkirkan Stoke City; meski tak tampil dengan seluruh pemain terbaiknya. Hanya saja, kemenangan The Foxes sepertinya tak akan dengan skor telak karena lini bertahan Stoke diyakini bakal tampil solid.

Baca Juga : Prediksi Burnley vs Milton Keynes Dons 9 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Stoke City vs Leicester City :

(Stoke City) : J. Bursik; J. Chester, T. Smith, H. Souttar, N. Collins, M. Obi, J. Allen, J. McClean, N. Powell, J. Thompson, S. Fletcher.

Manager : M. O’Neill

(Leicester City) : K. Schmeichel; J. Evans, T. Castagne, J. Justin, W. Fofana, M. Albrighton, Y. Tielemans, W. Ndidi, J. Maddison, H. Barnes, J. Vardy.

Manager : B. Rodgers

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Stoke City vs Leicester City
27/07/19 CLF Stoke City 1-2 Leicester City
24/02/18 PRL Leicester City 1-1 Stoke City
04/11/17 PRL Stoke City 2-2 Leicester City
01/04/17 PRL Leicester City 2-0 Stoke City
17/12/16 PRL Stoke City 2-2 Leicester City
  • 5 Laga Terakhir Stoke City
03/01/21 CHA Stoke City 0-1 AFC Bournemouth
30/12/20 CHA Stoke City 1-1 Nottingham Forest
26/12/20 CHA Coventry City 0-0 Stoke City
24/12/20 LEC Stoke City 1-3 Tottenham Hotspur
19/12/20 CHA Stoke City 1-0 Blackburn Rovers
  • 5 Laga Terakhir Leicester City
03/01/21 PRL Newcastle United 1-2 Leicester City
28/12/20 PRL Crystal Palace 1-1 Leicester City
26/12/20 PRL Leicester City 2-2 Manchester United
20/12/20 PRL Tottenham Hotspur 0-2 Leicester City
17/12/20 PRL Leicester City 0-2 Everton

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version