Prediksi Stoke City vs Cardiff City : The Potters Hanya Butuh Disiplin

0
324
Prediksi Stoke City vs Cardiff City 9 Desember 2020

Debatbola.comStoke City akan menjamu Cardiff City pada pekan ke-17 EFL Championship 2020/21, Rabu (9/12/20), di Britannia Stadium. Tim tuan rumah berpeluang besar menambah perolehan poinnya; terutama jika bisa menjaga fokus pertahanannya dengan baik.

  • Perkembangan ‘Tim Pesakitan’

Setelah musim lalu menjadi pesakitan dengan finish di papan bawah, Stoke City ternyata bisa membuka musim ini dengan cukup memuaskan. Mereka kini duduk di peringkat delapan klasemen sementara dengan 25 poin (W7, D4, L4).

Jarak mereka dengan zona play-off bahkan hanya terpaut dua poin. Ini menandakan bahwa The Potters masih punya peluang yang sangat bagus untuk bisa promosi; tentu dengan tugas yang cukup berat dalam menjaga konsistensi performa.

Berbicara konsistensi performa, Stoke sendiri belakangan ini tampil apik. Mereka meraih tiga kemenangan dalam lima laga terakhirnya (W3, D1, L1). Tiga kemenangan itu diraih ketika berhadapan dengan Wycombe (1-0), Huddersfield Town (4-3), dan Reading (3-0); sedangkan hasil imbangnya diperoleh saat ke markas Sheffield Wednesday (0-0).

Adapun satu-satunya kekalahan Stoke terjadi saat menjamu tim papan atas Championship, Norwich City (2-3). Kekalahan itu terbilang wajar karena Norwich masih diperkuat dengan pemain yang musim lalu berlaga di Premier League.

  • Masih Mencoba Bangkit

Berbeda dengan Stoke, performa Cardiff City sejauh ini malah menunjukkan sedikit penurunan. Mereka masih bertengger di peringkat ke-12 klasemen sementara akibat serangkaian hasil buruk yang diterima pada Oktober lalu.

Sepanjang Oktober lalu, Cardiff sempat gagal meraih kemenangan dalam empat laga beruntun (D3, L1). Ini membuat kehadiran mereka di posisi sepuluh besar kian tergeser, hingga akhirnya belum kembali lagi.

Namun, beruntung, tim yang musim lalu tampil di babak play-off promosi ini sepertinya telah menemukan performanya. Cardiff selalu memenangkan dua pertandingan terakhir dengan skor yang sangat meyakinkan (Luton Town, 4-0; Huddersfield Town, 3-0). Dalam dua laga tersebut, Cardiff terlihat sangat kuat di babak kedua.

Bintang kemenangan Cardiff di dua laga tersebut ialah Kieffer Moore. Striker asal Wales tersebut menciptakan total tiga gol; dimana dua di antaranya tercipta ke gawang Huddersfield. Meski Cardiff tak membuat banyak peluang, efektivitas Moore tampaknya layak untuk kembali diandalkan di laga nanti.

  • Relatif Berimbang

Laga ini sepertinya bakal cukup menarik karena kedua tim yang sedang menunjukkan perkembangan performa di dua laga terakhir. Untuk mencari perbandingannya, rekor pertemuan Stoke City dan Cardiff City sepertinya bisa dijadikan acuan.

Dalam pertemuan di Britannia Stadium pada paruh kedua musim lalu, Stoke City keluar sebagai pemenang (2-0). Kedua tim sebenarnya bisa saling melancarkan serangan dan berimbang secara penguasaan bola. Namun, The Potters hari itu membuktikan diri lebih layak menang berkat efektivitasnya.

Sementara itu, sebagai tambahan, Cardiff City musim lalu berhasil mengalahkan Stoke (1-0); namun ini terjadi saat bermain di kandang sendiri. Hasil ini mungkin kurang relevan, tetapi cukup membuktikan bahwa performa Cardiff relatif berimbang dengan Stoke.

Dominasi permainan mungkin akan sedikit berada di Cardiff City. Namun, Stoke diyakini bakal kembali pamer efektivitas; terutama lewat counter-attack dan situasi bola mati. Potensi terulangnya hasil pertemuan terakhir tentu sangat besar.

  • Raih Poin Asal Bisa Jaga Fokus

Melihat rekor pertemuan sebelumnya menurut casino online, Stoke City jelas lebih diunggulkan untuk meraih poin; entah dengan kemenangan ataupun hasil imbang. Untuk bisa mewujudkannya, Stoke tentu perlu waspada dan menjaga level fokusnya dengan baik, mengingat Cardiff City belakangan ini sangat kuat di babak kedua.

Baca Juga : Prediksi Swansea City vs Bournemouth 9 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Stoke City vs Cardiff City :

(Stoke City) : J. Bursik; J. Chester, D. Batth, M. Fox, N. Collins, S. Clucas, N. Powell, J. Cousins, S. Vokes, T. Campbell, J. Brown.

Manager : M. O’Neill.

(Cardiff City) : A. Smithies; S. Morrison, J. Bennett, C. Nelson, L. Bacuna, J. Ralls, W. Vaulks, H. Wilson, K. Moore, S. Ojo, M. Harris.

Manager : N. Harris.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Stoke City vs Cardiff City
22/02/20CHAStoke City2-0Cardiff City
27/11/19CHACardiff City1-0Stoke City
19/04/14PRLCardiff City1-1Stoke City
05/12/13PRLStoke City0-0Cardiff City
19/01/11FACCardiff City0-2 EStoke City
  • 5 Laga Terakhir Stoke City
05/12/20CHAStoke City1-0Middlesbrough
03/12/20CHAWycombe Wanderers0-1Stoke City
28/11/20CHASheffield Wednesday0-0Stoke City
25/11/20CHAStoke City2-3Norwich City
21/11/20CHAStoke City4-3Huddersfield Town
  • 5 Laga Terakhir Cardiff City
05/12/20CHAWatford0-1Cardiff City
02/12/20CHACardiff City3-0Huddersfield Town
28/11/20CHACardiff City4-0Luton Town
26/11/20CHACoventry City1-0Cardiff City
21/11/20CHAMillwall1-1Cardiff City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here