Prediksi Stoke City vs Brentford : Misi Wujudkan Promosi Top-Flight Pertama

0
502
Prediksi Stoke City vs Brentford 18 Juli 2020

Debatbola.com – Stoke City akan menjamu Brentford pada pekan ke-45 Divisi Championship 2019/20, Sabtu (18/7/20), di Bet365 Stadium. Tim tamu sepertinya akan kembali tampil ganas demi mewujudkan ambisi promosi ke Liga Primer Inggris untuk yang pertama kalinya sepanjang sejarah.

  • Sinyal Bangkit Stoke

Hasil imbang 1-1 melawan Bristol City di laga sebelumnya membuat Stoke City selangkah lagi terhindar dari degradasi. Dengan dua laga tersisa, Stoke (50 poin) tinggal meraih satu kemenangan untuk aman dari kejaran Hull City (45 poin) yang berada di posisi teratas zona degradasi.

Meski sempat terseok-seok di awal musim, Stoke menunjukkan perkembangan dalam 10 laga kandang terakhirnya. Mereka berhasil meraih 22 poin hasil dari tujuh kali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah. Perolehan poin itu dihasilkan berkat produktivitas serta solidnya lini pertahanan mereka.

Cukup banyak kemenangan kandang Stoke City sepanjang tahun ini yang tercipta berkat mencetak tiga gol atau lebih (vs Sheffield Wednesday, 3-2; vs Charlton, 3-1, vs Hull City, 5-1; vs Barnsley, 4-0). Jika dirata-rata dalam sepuluh laga kandang terakhir, mereka mencetak 21 gol (2,1 gol per laga).

Selain itu, solidnya lini pertahanan Stoke terlihat dari lima clean sheets di 10 laga kandang terakhir juga (vs Barnsley; vs Birmingham; 2-0; vs Cardiff City, 2-0; vs Swansea City, 2-0; vs Millwall, 0-0). Dalam kelima laga tersebut, Stoke mampu memanfaatkan keberuntungannya karena masing-masing lawan tak menciptakan banyak peluang.

  • Brentford Kian Mengerikan

Brentford, yang sedang mengejar posisi runner-up demi promosi otomatis, tampil kian mengerikan. Tim asuhan Thomas Frank memborong seluruh kemenangan di delapan pertandingan terakhirnya. Berkat itu, mereka berada di posisi ketiga (81 poin); tinggal terpaut satu poin dari West Bromwich Albion di atasnya.

The Bees bisa dikatakan sangat kuat di awal laga. Dalam tiga laga terakhir, mereka dua kali bisa menjaringkan bola ke gawang lawan dalam lima menit pertama. Korban keganasan Brentford sejak menit awal tersebut ialah Preston North End (1-0) dan Derby County (3-1). Ollie Watkins tampil sebagai pencetak gol cepat The Bees dalam dua laga itu.  

Start agresif tersebut terbukti sangat ampuh untuk mencari momentum menguasai laga. Buktinya, dalam kedua laga itu, Brentford mencatatkan ball possession lebih dari 55%. Di samping itu, mereka juga mampu melepas 14 tembakan atau lebih; yang mana membuat sang lawan terpaksa lebih banyak turun bertahan.

Keganasan semacam itu membuat Brentford juga jarang kalah di kandang lawan (sembilan kali menang dan tiga imbang dalam 18 laga). Semua statistik di atas sepertinya bisa cukup meyakinkan bahwa Brentford sangat layak diunggulkan di pertandingan ini.

  • Ketat di Babak Kedua

Brentford mungkin bisa berada di atas kertas jika unggul terlebih dahulu di babak pertama, khususnya seperti saat melawan Preston dan Derby. Namun, laga ini diperkirakan bakal berada dalam puncaknya di babak kedua. Kedua tim cenderung lebih banyak mencetak golnya pada periode tersebut.

Dalam lima kemenangan terakhir, delapan dari 12 gol The Bees tercipta pada 45 menit kedua. Said Benrahma menjadi aktor terpenting Brentford, dimana ia menyumbang lima di antaranya. Gol Benrahma, yang tercipta lewat open-play dan penalti, seluruhnya dicetak pada menit ke-46 hingga 75.

Sementara itu, Stoke City cenderung lebih kuat di periode setelahnya. Sepanjang musim ini, 10 dari 18 gol kandang Stoke yang tercipta di babak kedua terjadi pada menit ke-75 hingga 90 (55,56%). Dengan kekuatan itu, Stoke mungkin bisa diuntungkan jika Brentford hanya unggul satu gol jelang laga berakhir.

  • Terus Berlari Kejar Ambisi

Brentford diprediksikan casino online terbaik bisa melanjutkan rentetan kemenangannya di pertandingan ini. Tak peduli laga kandang atau tandang, tim asuhan Thomas Frank masih diselimuti motivasi tinggi. Mereka kian terpacu untuk mewujudkan ambisi promosi yang pertama kalinya ke Liga Primer Inggris sepanjang sejarah.

Kemenangan di dua laga sisa akan sangat krusial bagi kans promosi otomatis Brentford, tentunya sembari berharap West Bromwich Albion terpeleset. Sementara itu, Stoke City kemungkinan tak akan terlalu risau jika kalah di laga ini; mengingat mereka bisa terbantu tim-tim di bawahnya yang juga belum tentu bisa meraih poin.

Baca Juga : Prediksi Middlesbrough vs Cardiff City 18 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Stoke City vs Brentford :

(Stoke City) : A. Davies; J. Chester, D. Batth, B. Martins Indi, T. Smith, J. McClean, S. Clucas , N. Powell, J. Cousins, S. Vokes, L. Gregory.

Manager : M. O’Neill.

(Brentford) : David Raya; H. Dalsgaard, P. Jansson, R. Henry, E. Pinnock, C. Nørgaard, E. Marcondes, M. Jensen, S. Benrahma, O. Watkins, B. Mbeumo.

Manager : T. Frank.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Stoke City vs Brentford
04/01/20FACBrentford1-0Stoke City
21/09/19CHABrentford0-0Stoke City
12/01/19CHABrentford3-1Stoke City
11/08/18CHAStoke City1-1Brentford
25/07/15CLFBrentford2-0Stoke City
  • 5 Laga Terakhir Stoke City
15/07/20CHABristol City1-1Stoke City
12/07/20CHAStoke City2-0Birmingham City
09/07/20CHALeeds United5-0Stoke City
04/07/20CHAStoke City4-0Barnsley
01/07/20CHAWigan Athletic3-0Stoke City
  • 5 Laga Terakhir Brentford
15/07/20CHABrentford1-0Preston North End
11/07/20CHADerby County1-3Brentford
08/07/20CHABrentford2-1Charlton Athletic
04/07/20CHABrentford3-0Wigan Athletic
01/07/20CHAReading0-3Brentford

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here