Prediksi St. Mirren vs Ross County : Efektivitas Jadi Pembeda

0
277
Prediksi St. Mirren vs Ross County 22 Agustus 2020

Debatbola.comSt. Mirren bakal menghadapi Ross County pada pekan kelima Scottish Premiership 2020/21, Sabtu (22/8/20), di The Simple Digital Arena. Tim tuan rumah punya peluang bagus untuk meraih kemenangan jika kembali mampu mengoptimalkan penyelesaian akhirnya.

  • Baru Kalah dari Tim Besar

St. Mirren telah melewati tiga laga sebelumnya dengan catatan lumayan apik. Mereka meraih dua kemenangan atas Livingston dan Hamilton (1-0) dan kalah dari tim raksasa Skotlandia, Glasgow Rangers (0-3). Torehan hasil tersebut membawa mereka menduduki peringkat lima klasemen sementara.

Dalam dua kemenangan yang telah diraih, St. Mirren membuktikan diri bahwa mereka selalu bisa tampil lebih efektif ketimbang sang lawan. Saat mengalahkan Livingston pada pekan pembuka, mereka mencetak satu gol dari lima tembakan. Sedangkan, sang lawan saat itu gagal mencetak gol meski melepas 12 shots.

Kemudian, saat melawan Hamilton, mereka malah lebih baik dalam jumlah shots on goal (7-5). Dengan gaya bermain yang lebih membiarkan lawan menguasai bola, mereka mampu mengeksploitasi kesalahan lawan dan melakukan serangan balik.

Satu hal lain yang menarik adalah St. Mirren memainkan dua formasi yang berbeda dalam masing-masing kemenangan tersebut. Meski perubahan hanya ada di posisi gelandang (4-2-3-1 dan 4-3-1-2), Jim Goodwin selaku juru taktik St. Mirren tampaknya bisa menimbang komposisinya berdasarkan kemampuan penguasaan bola tim lawan.

Prediksi St. Mirren vs Ross County 22 Agustus 2020

  • Terpeleset di Dua Laga Terakhir

Setelah berhasil memborong dua kemenangan di dua laga pembuka (vs Motherwell dan Hamilton, 1-0), Ross County malah terpeleset di dua laga berikutnya. Tim asuhan Stuart Kettlewell hanya bermain imbang dengan Kilmarnock (2-2) dan kalah dari Dundee United (1-2) meski tampil di kandang sendiri.

Dalam dua laga terakhir, Ross County sebenarnya bisa tampil sedikit lebih dominan atas sang lawan; terlihat dari 52% ball possession-nya. Satu masalah besar yang mereka miliki ialah akurasi tembakan yang mengecewakan. Dari belasan tembakan yang bisa diciptakan, shots on goal mereka tak pernah lebih dari lima.

Selain itu, pertahanan Ross County cenderung melemah saat memasuki babak kedua. Dari empat gol terakhir yang bersarang ke gawang Ross Laidlaw, tiga di antaranya terjadi pada rentang menit ke-59 hingga 79. Hilangnya fokus dan konsentrasi lini bertahan mereka sangat mempengaruhi hasil akhir laga.

Dua hasil mengecewakan di dua laga terakhir masih menahan Ross County di peringkat ketiga klasemen sementara. Namun, dengan banyaknya tim di bawahnya yang masih menyimpan satu-dua laga, mereka kemungkinan besar akan turun jika kembali kalah di pertandingan ini.

  • Saling Mengalahkan

Laga antara St. Mirren dan Ross County hampir selalu memunculkan kejutan. Dalam dua pertemuan terakhir di The Simple Digital Arena, kedua tim silih berganti meraih kemenangan. Pada November tahun lalu, St. Mirren meraih kemenangan (2-1). Sedangkan, pada 2015 lalu, Ross County merengkuh poin penuh dengan skor 3-0.

Jika melihat apa yang ditampilkan kedua tim sejauh ini casino online terbaik menilai, Ross County tampaknya akan lebih bisa menguasai jalannya laga. Mereka selalu unggul ball possession di tiga dari empat laga terakhir. Ini sangat berbanding terbalik dengan St. Mirren yang selalu kalah penguasaan bola di tiga laga pertama.

Kemampuan mempertahankan bola Ross County tersebut kemungkinan bakal dibarengi dengan banyaknya jumlah peluang. Akan tetapi, untuk bisa meraih hasil maksimal, Ross County perlu mengoptimalkan lagi penyelesaian akhirnya. 

Sementara itu, St. Mirren sejauh ini selalu agresif dengan keberhasilan mencetak dua golnya di 30 menit awal. Akan tetapi, mereka juga bisa memanfaatkan pertahanan Ross County yang sering melemah di pertengahan babak kedua. Kedua periode tersebut akan sangat krusial untuk meraih poin jika mampu dimanfaatkan dengan baik.

Prediksi St. Mirren vs Ross County 22 Agustus 2020

  • Harus Curi Gol Cepat?

St. Mirren sedikit lebih diunggulkan untuk mengalahkan Ross County. Meski tak terlalu dominan dalam penguasaan bola, St. Mirren dua kali membuktikan bahwa mereka selalu bisa lebih efektif. Akan tetapi, jika gagal mencetak gol di babak pertama, Ross County sepertinya bisa menahan imbang mereka.

Baca Juga : Prediksi Dundee United vs Celtic 22 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain St. Mirren vs Ross County :

(St. Mirren) : J. Alnwick; R. Tait, J. Shaughnessy, M. Fraser, N. Sheron, S. Foley, J. McGrath, K. McAllister, C. MacPherson, J. Obika, J. Morias.

Manager : J. Goodwin.

(Ross County) : R. Laidlaw; C. Randall, C. Donaldson, A. Iacovitti, J. Reid, I. Vigurs, M. Gardyne, R. Draper, H. Paton, B. McKay, R. Stewart.

Manager : S. Kettlewell.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H St. Mirren vs Ross County
23/11/19PRESt. Mirren2-1Ross County
14/09/19PRERoss County2-1St. Mirren
09/05/15PRERoss County1-2St. Mirren
14/04/15PRESt. Mirren0-3Ross County
28/11/12PRERoss County0-0St. Mirren
  • 5 Laga Terakhir St. Mirren
15/08/20PREHamilton Academical0-1St. Mirren
09/08/20PRERangers3-0St. Mirren
01/08/20PRESt. Mirren1-0Livingston
07/03/20PRESt. Mirren1-0Hearts
12/03/20PRECeltic5-0St. Mirren
  • 5 Laga Terakhir Ross County
15/08/20PRERoss County1-2Dundee United
13/08/20PRERoss County2-2Kilmarnock
08/08/20PREHamilton Academical0-1Ross County
04/08/20PRERoss County1-0Motherwell
26/07/20CLFCeltic2-0Ross County

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here